Bird

Selasa, 03 Juli 2012

new newest

Posted by: islambertobat | October 22, 2010

3 Artis Indonesia Murtad

 
 
 
 
 
 
46 Votes

RIANTI menikah di gereja di New York.
SEJAK beberapa bulan lalu, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan tindakan beberapa selebriti negara itu berpindah agama. Seorang daripada mereka ialah Pinkan Mambo.
Penyanyi lagu popular, Kekasih Yang Tak Dianggap ini untuk kali keduanya dilapor telah menukar agama dan disahkan ibunya sendiri, Deetje yang nyata kecewa.
Walaupun belum pernah melihat Pinkan pergi ke gereja, Deetje berkata, anaknya sudah mula belajar agama lain sejak April lalu.
Menurutnya, Pinkan yang nama penuhnya Pinkan Ratnasari Mambo banyak berubah sejak belakangan ini.
Bagaimanapun, keputusan Pinkan menukar agama tidak menyebabkan Deetje merasa kehilangan anak.
“Anak merupakan titipan Allah dan kita tidak boleh mencintai anak 100 peratus kecuali pada Yang Maha Pencipta,” kata Deetje.
Artis cantik yang juga pernah menjadi VJ MTV Rianti Rhiannon Cartwright juga dikatakan telah meninggalkan Islam dan berkahwin dengan kekasihnya, Cas.
Perkahwinan mereka berlangsung di Gereja Old St Patrick, New York, Amerika Syarikat.
Rianti yang lebih dikenali dengan watak Aisha dalam filem agama, Ayat-Ayat Cinta, dikatakan sudah murtad sebelum berkahwin lagi, berdasarkan risalah yang dikeluarkan sebuah gereja di Jakarta Selatan.
Namun, ketika diminta mengesahkan perkembangan itu, pengurusnya, Adi,
enggan berbuat demikian sebaliknya berkata, dia tidak tahu menahu mengenainya.
“Saya hanya berkomunikasi dengan dia mengenai kerja. Yang lain saya tidak tahu,” katanya.
Dia mencadangkan supaya pengesahan itu didapatkan dari paderi di gereja yang mendedahkan perkawinan Rianti dengan penyanyi yang nama lengkapnya Alfoncius Dapot Parulian Nainggolan.
Bagaimanapun, pihak gereja juga enggan mengesahkannya.
Selebriti terbaru Indonesia yang didakwa meninggalkan Islam ialah Happy Salmah.
Happy dikatakan memeluk agama Hindu kerana mahu berkahwin dengan kekasihnya, Tjokorda Bagus yang keturunan raja.
Model dan juga pelakon film yang dilahirkan di Sukabumi, Jawa Barat itu menjalani upacara pindah agama Hindu, dalam upacara yang dinamakan Sudhi Wadani di Villa Ibah, Ubud, pada 29 September lalu.
Sudhi Wadani adalah upacara dalam Hindu sebagai pengesahan ucapan atau janji seseorang yang secara tulus ikhlas dan hati suci menyatakan menganut agama Hindu.
Upacara yang mengambil masa sehari itu adalah antara syarat yang harus dijalani bila seseorang ingin berkahwin mengikut adat Hindu.
Mereka melangsungkan perkahwinan beberapa hari kemudian di Puri Saren Kauh, Ubud dengan mengikut adat istiadat Hindu dan diikuti dengan majlis di Sukabumi Sabtu lalu.
Mengenai dia menukar agamanya, Happy menegaskan, dia tidak akan berbicara secara terbuka.
“Saya tidak akan bercakap mengenainya,” kata Happy.
Segala hal yang berhubungan dengan keyakinannya, dia berharap menjadi rahasia hubungan perkawinan yang baru mereka jalin.
Isu masyarakat Islam Indonesia, baik lelaki mahupun wanita berkahwin dengan pasangan mereka yang beragama lain adalah perkara biasa sejak era Sukarno dan Suharto kerana sebahagian orang yang mendakwa ulama di negara itu berkata ia dibolehkan.
Namun, apa yang dilakukan oleh Pinkan, Rianti dan Happy ialah mereka memeluk agama lain untuk mengikut agama suami masing-masing.
Selamat atas Murtadnya para Artis Indonesia, selamat dari Islam menuju Pencerahan!

Responses

  1. wah2 gawat juga tuh…

  2. kalo emang bener ya…
    demi cinta dan materi mereka rela
    hanya bahagia didunia mereka melupakan tempat
    yang akan mengabadikan mereka…

    • ok” q setuju,
      akhirat tempat abadi

      • RAK USAH KEMINTER GOBLOK KABEH KOK KEMINTER
        ISMAIL / ISKAK
        ISMAIL KE ISLAM ISKAK KE NASRANI
        SAK DULUR KOK TUKARAN GOBLOKKKKKKJJJJ

    • tuhan mereka yang baru adalah tuhan yang penolong. jadi jika tuhan lamanya yang pendendam, mereka akan dibela oleh tuhan yang baru. betullll???????

      • jika tuhan baru mereka penolong, lihatlah masa tuhan disembah kok lemah lungluai, masa tuhan dari dulu bersila ga benar berdiri, masa tuhan minta tolong sama tuhan mereka picik tak sabaran nunggu akhairat slamat buat aris murtad tren menuju neraka

      • Orang Kristen ngk sadar bahwa Injil yg mereka percaya hasil karangan Paulus gembong yahudi….mereka bunuh Isa, lalu takut akan dosa tp ngk tau mau minta ampun sama siapa, Paulus punya ide bikin pengampunan dosa pada pastur padahal pastur itu juga manusia yg tidak luput dari dosa…. lebih lucu lagi, kalo Yesus mati di kayu salib untuk tebus dosa manusia, berarti Yudas sangat berjasa dong, kan kalo dia ngk khianati yesus berarti dosa org kristen ngk tertebus dong…..logikanya dimana???

  3. hati-hati dengan kristenisasi.hati-hati jangan bergaul dengan pendeta,pastur jangan dekat ke gereja-gereja. hati-hati bila diperlakukan baik oleh kaum nasrani bisa aja itu
    setrategi permutatan.

    • Kristenisasi? mahluk apaan tuh?

      • RAK USAH KEMINTER GOBLOK KABEH KOK KEMINTER
        ISMAIL / ISKAK
        ISMAIL KE ISLAM ISKAK KE NASRANI
        SAK DULUR KOK TUKARAN GOBLOKKKKKKHH

      • RAK USAH KEMINTER GOBLOK KABEH KOK KEMINTER
        ISMAIL / ISKAK ANAKE ABRAHAM
        ISMAIL KE ISLAM ISKAK KE NASRANI
        SAK DULUR KOK TUKARAN GOBLOKKKKKK
        GOBLOK KAKEAN KOMENTAR

      • RAK USAH KEMINTER GOBLOK KABEH KOK KEMINTER
        ISMAIL / ISKAK ANAKE ABRAHAM
        ISMAIL KE ISLAM ISKAK KE NASRANI
        SAK DULUR KOK TUKARAN GOBLOKKKKKKG

      • kristenisasi itu bagi-bagi indomi, islamisasi itu penggal kepala dengan pedang. pilih makan indomie atau potong leher kayak sapi?

      • kristen anjingggggggggg babi ngepet kerak neraka cuih cuih setan dunia

    • pindah aja lu ke arab….jgn di indonesia….siapa tau di arab ga ada pendeta atau org2 kristen yg bikin lu ketakutan….kasian amat lu jd org…..

      • mana berani org2 islam bangsat yg suka ngebom indonesia pindah ke arab!!!

      • bukannya kagak berani, tapi muat kagak arab nampung seluruh penduduk indonesia, otak dipakai dikit dunk ah

      • tidak ada sejarahnya seorang pendeta ditakuti seperti hantu penyebar maut. orang kristen tidak menakuti orang lain, tetapi mengasihi orang lain, termasuk kamu boss, walaupun kamu tidak pernah mengerti mengapa orang kristen mengasihi kamu dan semua umat lainnya.

      • berani main sejarah kagak??

      • sebenarnya yang takut itu kamu sehingga kamu mengatakan itu untuk menutupi rasa takutmu. cut

      • bocah bodoh@ awalnya memang gak ada pendeta yang ditakuti karena JAIM and munafik aje eh ternyata gak taunya tukang sodomi and ngesek
        http://rohanikristiani.blogspot.com/2011/03/tamparan-buat-vatikan-kasus-sodomi.html
        http://www.voa-islam.com/lintasberita/hidayatullah/2010/05/01/5664/gereja-inggris-minta-maaf-atas-kasus-sodomi/
        http://alislamarrahman.wordpress.com/religions-comparison-2/skandal-seks-para-pendeta-kristen-2/
        dan masih banyak lagi. bahkan kitab suci mereka banyak kisah “teladan” untuk bercabul ria. ya mereka melakukan itu karena menjalankan perintah tuhan karena dianggap bagian dari ibadah kalee…. hwa…hwa.hwa hwa FUCK

      • hahahaha, islaaamm anjiiinnngggggggg, teroris islam semua, ustad poligami, yg jilbaban aja ngentot dimana-mana, anjiinngg, sampah tai, sok suci lu, makan uh alquar taik. hahahahah

      • REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO — Penggambaran negatif media barat terhadap Islam dan Muslim telah mendorong seorang profesor bahasa Inggris asal Kanada untuk mempelajari Islam dan Alquran. Selanjutnya, dorongan itu pula yang mengantarkannya pada pengucapan dua kalimat syahadat.
        “Ketika saya datang ke Arab Saudi, saya menyadari media barat telah keliru menggambarkan Islam sebagai agama kekerasan dan terorisme,” kata David Roy Woelke, yang selanjutnya mengubah namanya menjadi Dawood, seperti dikutip onislam.net, Senin (2/4).
        Dawood mengatakan Islam adalah agama rahmat bagi semesta alam. Karena itu, apa yang diberitakan dunia barat tentang Islam banyak terdistorsi.”Saya banyak mencari tahu tentang agama ini. Semakin dalam saya pelajari tentang Islam, saya merasa Allah SWT membimbing saya untuk menuju jalan yang benar. Itu sebabnya, saya memutuskan untuk memeluk Islam,” kata dia.
        Kini, Dawood terus mendalami agama barunya. “Sekarang saya terus melakukan pendekatan pada Allah,” ujarnya.
        Ia pun begitu bahagia, putusannya untuk memeluk Islam begitu dinanti para koleganya. “Teman-teman saya yang muslim mendorong saya untuk menerima Islam sebagai agama saya. Bahkan seorang penjual pizza berkata pada saya bahwa dirinya tak sabar menantikan saya menjadi seorang muslim,” ujarnya.
        Asisten Sekjen Organisasi yang mempromosikan Pemahaman dan Koeksistensi antara budaya dunia (WAMY), Mohammad Badahdah mengatakan ribuan laki-laki dan perempuan berpendidikan seperti Woelke datang memeluk Islam setiap tahunnya. “Sebabnya, literatur dalam bahasa Inggris perlu diperbanyak. Saya percaya, Islam akan menarik minat orang-orang seperti woelke,” ucapnya.Inggris perlu diperbanyak. Saya percaya, Islam akan menarik minat orang-orang seperti woelke,” ucapnya.

    • christian gonsales jadi islam demi duit

      • dan kemunafikan

    • mohamad kebanyakan onaniiii

      • yesus anjing ,

      • babi lo…….!!!!!!!!

    • ISLAM / CHRISTIAN ADALAH SAUDARA
      ISMAIL / ISKAK
      ISMAIL CIKAL BAKAL ISLAM DAN ISKAK NASRANI

      • PIKIR KALO KOAR TAK SOBEK BACOTMU
        NGERTI ORA MASALAH AGAMA SOK TEU LUH
        BELAJAR DULU BARU KOMEN PAKE NAMA ORANG
        LAGI BIADAB LUH

      • setuju, tapi begitulah riwayat saudara tiri. jarang bisa berdamai. makanya akan lebih baik kalau kita tidak usah berpoligami. mau tahu akibatnya? tanyalah pada puspowardoyo yang telah menerima poligami award bikinannya sendiri. rumah makan wong solonya bangkrut dan sekarang ga bisa kasih makan empat bini berikut anak poligaminya.

      • iskak temennya ateng ya?? :P

    • stujuuuu

      • ih sori maaf salah komen . sya gk komen yg ini ..
        krna sya beragama Muslim dan gk mw ikut cmpur urusan agama
        yg jelas ALLAH adalah yg maha esa
        dan alhamdulillah makin bnyak yg masuk islam

      • smuanya BBOOODDDOOOKKK
        NI lagi NADIA BODOK MENDINGAN MAKAN BABI BODOH ENAK,DI JAMIN,PASTI MINTA NAMBAH KAU

    • yang belum masuk kristen yang harus hati hati , karna neraka menantinya , jadi kembalilah ke jalan yang benar ( KRISTEN).

    • udah jangan saling menyalahkan,islam juga bukan yang murni,bukti bnyk kejahatan dari orang yang agama apa,bapak makan anak,itu orang apa??????

  4. Picik lu ah…. Urusan orang kok elu sibuk….

    • setuju juga. agama cinta damai dan toleran ini selalu bertanya apa agama orang yang sedang dikenalnya. tujuannya jelas, setelah mengetahui agama orang itu, ia akan menyusun perdamaian dan rancangan toleransi dengan standar yang berbeda.

    • setuju,,,,,,,,,,,,,banyak macam agama di dunia ini…..kita di persilakan untuk memilih,,,dan menurutq kita tidak berhak untuk memaksa sesorang agar mw mgkuti kprcyaan qt

  5. subhanalloh ada apa dengan dunia ini kenapa jadi begini yach

    • entahlah. kalau sampean yang pintar saja bingung, apalagi aku bocah bodoh ini. tolong bikin aku lebih pinter biar aku bisa mengerti kenapa semua ini terjadi? Apa kita tanya saja pada rumput yang bergoyang.

  6. saya secara ktp beragam kristen, tetapi saya tidak mengagung-agungkan agama saya, kristen. Dari kecil saya didik dalam agama kristen, ya dalam gereja kristen yang kaya raya. Gereja saya termasuk besar dan termahal di kota kudus.Tidak tanggung-tanggung, miliaran rupiah pembangunannya, pakai lift juga.Tapi kematian yang saya temukan disana, bagaimana tidak walau sudah sampai dalam prosedur dibabtis tapi dosa percabulan masih mencengkram saya. Jadi salahkah agama kristen?..nah, ini lah yang mau saya sampaikan. Bukan masalah agamanya, tetapi siapa yang menjadi Tuhan dalam hidup personilnya. Yesus Kristus,Isa Almasih,Isa Rohullah, Jehova tetap Tuhan yang benar. Tapi saya bukan pengikut agama saksi yehova!!. Yang benar, Tuhan Yesus sampai sekarang terus mengutus seseorang untuk memberitakan injil, diriNYA sebagai Tuhan yang menyelamatkan bagi orang yang mau menerimaNYA,memberi dirinya dengan bertobat dan dilahirkan kembali (Yohanes 3),mengikut dan hidup sama seperti Yesus dan murid-muridnya hidup, dimuridkan dalam jemaat yang benar, jemaat yang dibangun Tuhan sendiri dalam kebenaran. pertanyaannya, apakah masih ada jemaat yang benar dijaman ini, jawabnya:MASIH!. Disinilah saya hidup, dalam jemaat Tuhan sebagai tubuh Kristus. setelah saya diinjili oleh seorang teman kuliah, saya sadar bahwa agama tidak menyelamatkan, agama KRISTEN SEKALIPUN!!..tetapi orang yang telah bertobat dan dilahirkan kembali oleh pemberitaan injil inilah yang Tuhan kita Yesus Kristus perhitungkan untuk diselamatkan!!, Tuhan perhitungkan karena meresponi pangilanNYA dengan tanda mau bertobat dari dosa-dosa kita meskipun kita orang baik lho, karena orang baik juga berdosa maka butuh pertobatan. Dan kelahiran kembali berbicara masalah pemberian diri kita kepada Tuhan untuk mau dilahirkan secara roh!..ya , ketika kita bertobat dan menjadikan Tuhan Yesus benar2 Tuhan kita yang selalu ada dan kita hormati maka secara otomatis, roh kita yang telah mati karena dosa dan terpisah dari Tuhan dihidupkan kembali dengan kehadiran Roh Kudus,Roh Tuhan,Penolong dari surga sebagai Roh yang menghidupkan roh kita untuk dapat berhubungan dengan Tuhan yang hidup yang adalah ROH. Disinilah hidup kita akan terus diubah untuk jadi sempurna sama seperti Bapa kita, TUHAN semesta yang adalah sempurna. Jadi untuk dapat kesurga yang sempurna, hidup kekal bersama TUHAN, kita harus sempurna karena disana tidak ada yang tidak sempurna!! alias disurga bukan tempat dosa!!. Pertanyaannya?..bisakah orang sempurna?..jawabnya TIDAK!!..berati orang tidak dapat kesurga…tetapi bagi orang yang mau untuk dipilih, dipilih Tuhan sendiri, bertobat dan dilahirkan kembali dan hidup menduduki fungsi dalam Tubuh Kristus, yaitu JEMAAT. Pasti mereka akan ke surga. Kenapa bisa?..simple, Rohnya Tuhan yang hidup dalam diri mereka bersama sama dengan roh manusia membimbing dan menguatkan orang ini untuk mengikuti ketetapan-ketetapan TUHAN SEMESTA, karena Roh yang ditempatkan dalam seorang yang bertobat dan dilahirkan kembali adalah Roh Tuhan sendiri yang berasal dari surga. Jadi jika Roh Kudus, Roh Yesus sendiri ini kembali ke tempatnya, disurga, masakan manusia yang ditempatinya tidak turut dibawaNYA..impossible!..pasti ikut dibawa,apalagi sudah dijanjikan oleh Tuhan kita Yesus Krsitus yang dijadikan Tuhan untuk kita sembah oleh BAPA KEBENARAN.Tanpa Yesus,tidak mungkin seorang dapat sampai kepada BAPA karena hanya Yesus wakil manusia, Tuhan yang telah menjadi manusia dan berhasil tanpa dosa meskipun telah dicobai iblis, karena DIA TUHAN sehingga nyawa Tuhan Yesus sanggup untuk menebus dosa semua manusia tak terbatas karena oleh satu orang saja dosa masuk yaitu melalui ADAM dan adil pula jika karena 1 orang manusia juga Yesus Kristus semua manusia yang mau percaya dibebaskan oleh kematianNYA. Iblis bodoh, karena Tuhan pasti kembali ke tempatnya, surga dan tidak mungkin mati oleh maut walau jasadnya benar-benar mati dan dikubur dan Roh Tuhan benar-benat turun ke alam maut, tapi jelas,Roh Tuhan turun ke alam maut tak lain dan tak bukan hanya untuk membebaskan jiwa orang-orang sebelum zaman manusia Yesus yang percaya pada Yesus sebagai Tuhan dan penyelamatnya kelak dan untuk membebaskan orang-orang yang masih hidup di dunia saat itu dan yang akan datang yang percaya pada kematian,kebangkitan dan keTuhanan Yesus Kristus..jadi jelas kan tujuanku hidup, adalah karena aku diselamatkan oleh Tuhan Yesus melalui pemberitaan injil orang yang telah diselamatkan lebih dulu dariku, jadi sekarangpun dan seterusnya saya hidup untuk memberitakan keselamatan itu ke orang lain juga, yang Tuhan kehendaki untuk diselamatkan melalui pemberitaanku..so, artis artis jadi kristen????bodo amat, kalo skedar pindah agama tidak jaminan!!..sama aja pindah dari area A ke area B tapi dalam kuali yang sama, kuali berkarat yang akan dibuang dan bukan dalam kuali yang baru yang akan digunakan memasak makanan untuk RAJA, jadi jika artis itu tidak benar-benar bertobat dan dilahirkan kembali,dipanggil Tuhan Yesus untuk mengikutNYA sama seperti paulus dan murid2 Yesus ikut Yesus,,MAKA 100% akan pindah agama lagi dan seterusnya. ini keajaiban dan mujizat yang sebenarnya adalah ketika orang berbalik dari kejahatan dan dosa-dosanya dan dengan iman mengikut Yesus yang tak terlihat, dosa-dosa akan memudar dan ketika tiba saatnya kita kedapatan BERSIH DAN LAYAK karena Roh Tuhan ada pada kita!!

    • BAGAIMANA KAMU BISA BILANG BAHWA YESUS TAK TERLIHAT, SEDANG PATUNG YESUS ADA DIMANA-MANA TERUS AWALNYA SIAPA YG BUAT PATUNG & ENAK SEKALI KMU ORANG KRISTEN NANTINYA TIDAK ADA PEMBALASAN DARI TUHANNYA SEMUA ADA YG NEBUS EMANGNYA DIGADAI APA…. BERARTI ORANG KRISTEN KAGAK PUNYA NERAKA KALI…..YA BERBUAT AJA YG ENAK2 JUGA PASTI MASUK SURGA, YA NGGAK CING…..

      • iya….enak sekali. yang nebus sendiri sj dibuat sendiri, la wong patung. gil;a luh…

      • koen ngomong apa to le? neraka itu ada hanya untuk orang seperti kamu karena tuhanmu itu kan pendendam. beda dengan tuhanku. ia penolong. la ada yang menawarkan pertolongan cuma-cuma kok kamu malah milih yang pendendam. contohnya gini, ketika kamu ditawari jabatan di sebuah instansi dan pekerjaan sebagai kaki tangan preman, kok ya kamu ini lebih suka milih jadi anak buah preman. Lha kamu kan tahu kalau preman itu suka menyiksa anak buahnya kalau anak buahnya tidak patuh dan menuruti semua perintahnya. Kalau saja kamu milih jabatan dari instansi, hukuman maksimal kamu adalah pemecatan. Kamu milih dipecat apa milih disiksa, le?

      • surga sampeyan kayak apa seh??

    • Temanku untuk yusak”
      engkaulah manusia yang diciptakan untuk kristen tapi banyak juga yang lainnya nah apakah dalam lahir kmu tau bahwa kamu di takdirkan untuk kristen? begitu juga saya , saya jg tdak tidak tau bahwa aku dilahirkan dalam keadaan islam.
      pas kita besar barulah kita tau bahwa agama yang kita anut islam,kristen,budha ,hindu,atau yahudiyah,,semuanya kembali kepada kita,kemana kita akan memilih.. apakah kita mau mengikuti Islamkah ,kristenkah , hindukah, budhakah, atau yahudikah,,bila kita sebagai manusia yang dicipkan tuhan dengan segala kepintaran dan kecanggihan otak kita mestinya kita berfikir..apa yang kita anut sekrang apa ..maka pelajarilah bila ada kerancuan tanyalah kepada yng mengerti,bila kurang puas pelajarilah semua kitab yang ada didunia ini dan bandingkanlah pastilah kamu akan mendapatkan jalan yang terbaik baik bagi agama kamu..dan kamu mendpatkan jawaban yang pasti kamu tdk mengetahui sebelumnya. berilmu lebih utama dari pada orang yang tidak berilmu ,dan janganlah kamu egois dalam memahami 4 kitab besar yang mungkin kamu bisa pelajari, ada islam,injil,taurat dan zabur, tdkkah kita berfikir orang2 sebelum kita sudah mempelajari agama mereka dengan benar yaitu ada zabur,taurat,injil dan al quran, kita adalah hidup di penghujung akhir zaman, tidakkah kamu tau bahwa kiamat akan semakin dekat,waktu semakin cepat, 1 thn bagi sebulan, 1 bulan bagai 1 minggu, 1 minggu bagai 1 hari;….tidakkah kita sadar bahwa guncangan gempa yang sangat dahsat pasti kita akan rasakan bila kita diberi umur panjang.. krena banyak gunung yang meletus di setiap tempatnya tidur..dia bangun memuntahkan isi perutnya…dan saat itulah bumi ini memerlukan energi baru berupa tarik menarik semua lempengan bumi ini akan bisa membentuk satu buah gunung lagi yang baru…dan semua itu perlu proses dan proses itulah gempa bumi yang sangat dahsat yang belum pernah kita mengalaminya terutama di jakrta,,,,,,,,,,,

      • RAK USAH KEMINTER GOBLOK KABEH KOK KEMINTER
        ISMAIL / ISKAK ANAKE ABRAHAM
        ISMAIL KE ISLAM ISKAK KE NASRANI
        SAK DULUR KOK TUKARAN GOBLOKKKKKK

  7. org pindah agama koq elu kaya kebakaran jenggot ????? emangnya org islam pada gitu semua yach sifat2nya ? bertingkah seperti malaikat suci dan merasa paling benar….hahahahahaha….ada2 aja……
    udah…ga usah repot2 ngurusin org….itu haknya mereka,tanggung jawabnya sama Tuhan aja,ga perlu kita menilai mereka secara negatif karena diri kita sendiripun tdklah sempurna……

    • Untuk martin temanku,,
      Semua agama sama bagi kaum yang terdahulu bukan kaum sekarang
      contohnya zabur yang dipegang daud, taurat yang dipegang musa,injil yang dipegang isa dan alquran yang di pegang muhammad.. mereka menganut sama dengan prinsip yang sama tapi sekarang di akhir zaman semua berubah karena dengan perkembangan zaman dan perkembangan akhlaq manusia,,,
      kita hidup ada dua pilihan antara surga atau neraka,,
      temukanlah jalan kesurga bila kamu ingin kesurga , dan temukanlah jalan keneraka bila kamu ingin keneraka.sample bukan? perdebatan masalah agama sudah biasa tentang islam dan kristen ,karena zaman dahulu pun sama mereka yang mungkin sudah mati, dulu pernah mendebatkannya tentang ini tentang itu sama seperti kita memperdebatkan soal agama..jgnlah kita egois dalam menyingkapi masalah hal perbedaan agama, yang jelas prinsip hidup berbuatlah baik untuk agama kamu dan saya berbuat baik untuk agama saya, dahulu pernah terjadi peperangan yang maha dahsyat yaitu perang salib karena banyak nya perbedaan yang keras dan kemungkinan besar pastilah perbedaan yang sensitif tentang agama akan menimbulkan peperangan yang dahsyat juga di akhir zaman yang kedua kalinya. mulailah berfikir bijak dalam segla perbedaan
      untukmu martin dalam agama islam pny prinsip lakum diinukum waliadiin. yang artinya bagimu agamamu bagiku agamaku. ok

      • RAK USAH KEMINTER GOBLOK KABEH KOK KEMINTER
        ISMAIL / ISKAK ANAKE ABRAHAM
        ISMAIL KE ISLAM ISKAK KE NASRANI
        SAK DULUR KOK TUKARAN GOBLOKKKKKK
        SOK KEMINTER TAU TAPI GOBLOK

    • sakit jiwa semuaaaaaaaaaaaaa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

      • kamu ‘kali, bukan aku. aku cuma bodoh, bukan sakit jiwa

    • udah jangan berantem….mikir logis aja….yang pindah dari kristen ke islam itu umumnya orang orang pintar yang berfikir yang punya otak,,yang pindah dari islam ke kristen itu biasanya orang2 bodoh,,,coba lihat di yutube kebanyakan yang pindah dr kristen ke islam itu umumnya pendeta,profesor,,,

      • KAMU SAKIT JIWA YA…?
        AGAMA KAMU ITU YG HARUS DI PERTANYAKAN KEBENARANYA….

      • setujuuu…./ betuuuu…l

    • intinya mah kristen skrg udah sesat, kitab suci kok di ubah ubah. berarti kitab suci kalian isinya udh gk murni dari ALLAH tpi udah disesatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, saya kasian sma kalian

  8. yaampuuun , bener itu kata martin . mereka yg pindah agama ya urusan mereka sama tuhan . ngapain diurusin . and beda agama jngan buat kita jadi bermusuhan–
    harus saling menghormati dong ! yg islam jgan menghina g kristen begitu juga sebaliknya yg kristen . iya gaak -___-

    • se-7. apakah yang koar-koar bisa menjamin orang lain pasti masuk surga ketika orang lain masuk agama dia? Ehm….ingat loh, sang nabi saja masih minta didoain sampai sekarang karena dia sendiri ga yakin bakal masuk surga, apalagi kamu-kamu yang cuma umat seperti aku. kalau ada yang berani menjamin, berarti dia lebih hebat dari nabi……

      • eh sampeyan tahu nggak arti “as” yang nempel dibelakang nama ke 24 nabi???

      • NABI YG MAKAN BABI ATAU BKN SICH….
        WUAHAHAHAHAHAHAH………..

      • haha….. daripada tuhan lu teriak teriak minta tolong digantungan baju, eli eli lama sabakhtani…dia aja minta tolong dan gak bisa nyelametin diri dari makar yahudi, bagaimana bisa nyelametin loe…lol.

  9. kalo emang benar rianty pndah agama,sebagai fans berat dia aku merasa kecewa.

    • mad, sebenarnya kamu ngefans sama rianti atau sama agamanya, seh? tapi saranku, kalau kamu ngefans sama rianti, seharusnya kamu bersikap seperti kamu ngefans sama messi, bachkam atau arnold swazzeneger yang bukan muslim, tetapi kalau kamu ngefans ama agamanya, nah supaya kamu ga kecewa, ikut pindah agama saja, di jamin kamu akan sembuh.

      • ah paling juga kayak kasusnye zainudin yang digambar gembor sudak dibaptis

      • @ahmad usaini kta sya mnding klau km kecewa mendingan km gk usah kcwa , itu urusan dy mw murtad ke’ mw gk .
        km klw fans berat , ya gk usah pndah agma . tetep aja pda agamamu sndri . jka agamamu islam jgn lah km murtad
        krna sesungguhnya allah membnci org yg murtad
        dan menyayangi org yg mualaf

  10. Congratulations for those artists who apostate from Islam. Islam is a disaster for civilized world.

    • hati2 kalo ngasih komentar !!!! jgn menuduh “KAMI” umat muslim sebagai pembawa bencana, Naudzubillah himindzaliq…Hanya Allah SWT yang membalas kata2 anda….Lakum diinukum waliyadiin QS. Alkafirun 109 ayat 6

      • benar. umat islah bukan pembawa bencana. hanya pewaris sejati dari si pembawa. sejenis keluarga malfoy dalam cerita harry potter

      • SURAT WASIAT BUAT GUNA2 YA BRO…???
        HAHAHAHA

  11. jangan dengar omongan orang2 kafir,sbg muslim kita harus hati-hati.

    • se-7! jangan dengar omongan orang-orang islam. sebagai kafir kita harus hati-hati juga.

  12. Org2 yg bilang islam berbahaya tuh kurang akurat bgt pgetahuannya. Lagian daridulu negara penjajah kan smuanya non-muslim. Iya khaann…

    • Benar se-x. Tetapi mereka menjajah dimana-mana bukan berdasarkan perintah kitab sucinya dan mereka juga tidak dalam rangka menyebarkan agamanya, melainkan mencari kekayaan dan rempah-rempah. kamu pintar non_e, sayang sekali pikiranku cetek. Ga bisa memisahkan permasahan secara parsial. maunya gebyah uyah. rampetan dan acak adut.

      • Ketika berhasil menduduki Malaka Alfonso d’Albuquerqe berpidato :
        “Tugas besar yang harus kita abdikan kepada Tuhan kita dalam mengusir orang-orang Moor (Muslim) dari negara ini dan memadamkan api sekte Muhammad sehingga tidak muncul lagi sesudah ini. saya yakin, jika kita berhasil merebut jalur perdagangan Malaka ini dari tangan mereka -orang-orang Moor-, Kairo dan Mekkah akan hancur total dan Venice tidak akan menerima rempah-rempah kecuali para pedagangnya pergi membelinya di Portugal.”.
        Tahun 1810, Raja William I mengeluarkan dekrit yang menyatakan para misionaris akan diutus ke Indonesia oleh dan atas biaya pemerintah Belanda. Tahun 1835 dan 1840, keluar dekrit, administrasi gereja di Hindia Belanda ditempatkan di bawah naungan Gubernur Jenderal pemerintah kolonial. Tahun 1854, sebuah dekrit lain dikeluarkan untuk mendukung kegiatan misi Kristen di Indonesia, membiayai pembangunan gereja, membiayai tiket pergi-pulang misionaris Indonesia-Belanda, menggaji para pendeta, membantu para yatim piatu, rumah sakit dan sekolah-sekolah.
        Tahun 1888, Menteri urusan kolonial, Kheuchenis menyatakan dukungan ke-pada kegiatan misionaris dan membatasi pengarush Islam. Begitu juga J.T. Cremer menteri Urusan Kolonial juga membantu kegiatan Misionaris.
        Tahun 1901, subsidi secara besar-besaran diberikan kepada sekolah-sekolah Kristen dan lembaga-lembaga misionaris, kemudian tahun 1906-1916 secara terang-terangan mendukung kegiatan misonaris. Politik Netral Agama yang di-gembar-gemborkan Belanda ternyata hanya ilusi belaka. Jadi, di zaman kolonial Belanda, konflik Indonesia-Kolonial indentik dengan konflik Islam-Kristen, melawan Belanda ketika itu disebut sebagai jihad fi sabilillah.

      • bocah bodoh,,,emang bodoh lo…..egoistingkat tinggi,,,sekolah geh biar pinter sejarah….bodo dipiara,,,,gak ada cerita penyebaran keris ten itu tan pa pnjajahan baik secara fisik atopun secara materi…….lo bangga yah dengan warisan agama kompeni……saran w lo belajar sejarang yang bener yach biar gk bodo n gk malumaluin kayak g2…sumpah lucu w baca coment lo…….

      • pastinya kompeni sambil njajah sambil nyebarin agamanye soalnya biar langgeng. kaarena kalw dijajah biar diem aja gak da perlawanan. kalw kamu ditampar pipi kirimu berikanlah pipi kananmu. hwalah… makanya yang melawan belanda itu banyakan orang islam mana mungkin jeruk makan jeruk

      • intinya umat kristen di indonesia adalah korban hasutan para penjajah biadab wkwkwkwk

  13. buat firda,,, ukhti memang betul pa yang kamu ucapkan , tapi yang harus ukhti tau kalau bicara islam itu sangat beda dengan agama manapun yang ukhti tau, pastinya semua agama itu sama itu dulu..smua rilasah agama2 yang dibwah nabi2 terdahulu..yaitu kalimatulhaq laa ilaaha illaulah ( tiada tuhan selain allah ), klo kita mengenal agama selain islam sekarang ya jelas beda..coba tanya selain islam adakah kalimat tiada tuhan selain allah, pasti tidak ada karena sudah dirubah dengan nenek moyang mereka,klo kitab agama mereka yang dulu ya ada..klo ga percaya tanyakan saja kepada yang tau,,contoh mereka yang selain islam seperti kristen dari mana dia tau bahwa yesus adalah tuhan mereka, tuhan apa? tuhan yang menciptakan mereka trus dikasih makan dikasih warisan jadi semua yang menganut agama kristen anak tuhan dong? kenapa injil barnabas bukan sebagai potokan agama kristen ? kenapa, ya karena sy bilang pertama semua agama sama, tapi yang terdahulu..yang didalamnya ada kallimatulhaq,,contoh lagi tentang zabur,taurat klo mereka tau zabur dan taurat yang asli pastilah mereka mengikuti agama yang terakhir yaitu alqur’an begitu juga sebaliknya bila zabur ,alquran.taurat,dan injil 4 kitab ini yng kita kenal pastilah siapa yang terakhir di keluarkan oleh Tuhan pastilah kita terakhirlah sebagai patokannya,,karena memang kebetulan alquran terakhir dikeluarkan oleh tuhan ya manusia harus nerimo , karena mereka yang hidup sebelum kita merekapun sama menganut agama zabur adalah terbaik, atau taurat yang terbaik,atau injil yang terbaik, tapi sekarang zamannya alquran yang harus mengikuti alquran..karena tdak ada lagi kitab yang di keluarkan tuhan setelah alquran….cobalah anda merenungi, coba berfikir dan bijak dalm memahami saran saya. thanks u & all you reading it

    • RAK USAH KEMINTER GOBLOK KABEH KOK KEMINTER
      ISMAIL / ISKAK ANAKE ABRAHAM
      ISMAIL KE ISLAM ISKAK KE NASRANI
      SAK DULUR KOK TUKARAN GOBLOKKKKKKKKKDFGDY

      • Islam ora marahi korupsi le.. Kemuliaan agomo islam tertutup oleh polah tingkah umatnya. Ismail karo ishak rukun tur agamane podo nyembah satu Tuhan (Monoteisme).inget

    • anwar sadat, kamu pinter tenan le. tapi sayang duniamu hanya seluas tempurung kelapa. kira-kira makhluk seperti apa ya yang bisa hidup di dalam tempurung? bocah pinter kayak kamu pasti tahu jawabannya, deh!

    • anwar, saya tertarik dengan kata2 anda, jdi secara tidak langsung Allah memberi seseorang utusan dgn tujuan menimbulkan perbedaan yah…?saya sebagai orang awam yg gk ngerti agama saya sendiri merasa lucu aja,,,intinya Kasih bro…aman dunia…agama apapun itu bila ada Kasih dan damai didalamnya pasti benar…

  14. Agama di Indonesia mengajarkan yang baik,Yang penting pribadi masing-masing kepada Tuhan dan sesamanya Bro. Kasihilah Musuh2 mu seperti dirimu sendiri.GBU

    • watcher, kamu sedang bicara dengan orang yang bisu dan tuli, kah? percuma!

  15. subbhanallah….gk nyangka cantik2 murtad,mank harus begitu ya mbak klo udah cinta??makan tuch cinta mbak rianty….

    • christian sugiono pindah ke islam, evelyn nadeak dan angelina sondakh jadi mualaf, orang kristen ga ada yang ambil pusing tuh. kenapa kamu kebakaran ketek ketika yang cantik-cantik itu murtak cham lee? agama siapakah yang toleran?

      • se-7,,,
        asal ngomong aja….

  16. @anwar..ya kamu jangan pernah menjelek2an ajaran agama lain..
    Apakah kamu pernah mempelajari kitab agama lain? tolong, jadi orang jangan fanatik..ini negara majemuk..smua warga berhak memeluk dan memilih sendiri keyakinannya..apakah di agamamu mengajarkan untuk menjelek2an agama lain..tidak kan, kamu sendiri td yg menyebutnya..tapi kenapa km mengata2i ap yg d ajarkan agama lain ?

    • noname, itulah mereka. kalau ada yang murtad ributtttttttttttttttttttttt terussssssss!

  17. MAU PINDAH AGAMA, MAU PINDAH ALAM EMANG GUA PIKIRIN, JANGANKAN 3 ORANG SERIBU ORANG PUN GUA SEBAGAI MUSLIM GA BAKALAN PINGSAN he he

    • betul. tuhan saja ga ambil pusing kok.

      • kalau tuhan pusing beli obatnye dimana??

  18. NAPOLEON BONAPARTE N WONG FEI HUNG ITU TERNYATA SEORANG MUSLIM EUY….

    • benar, dan gw sng bngt gt mndngrny
      bkn kyk d tv2…dsitu pndai kungfu doang yg dnampakin
      knapa seorang muslimny ngk dnmpkkan ?
      tp klw napoleon bonaparte blm th gw gan
      bs dcritakan gan ?

    • Yoop, semakin kamu mengigau seperti itu, semakin memberi bukti bahwa guru-guru agamamu ternyata tukang ngibul. Bahkan mereka berani membohongi kamu dengan mengatakan kalau semua nabi beragama islam padahal pembawa islam menurut agamamu adalah nabi terakhir. Weittttttttt, mungkinkah kamu lulus sekolah dasar ketika sekolahnya belum dibangun dan gurunya juga belum lahir? atau kamu makan rendang ketika sapinyapun masih berkeliaran di hutan? Luecuuuuuuu!

      • sampeyan tahu arti dari “islam” ape belon??

  19. RAK USAH KEMINTER GOBLOK KABEH KOK KEMINTER
    ISMAIL / ISKAK ANAKE ABRAHAM
    ISMAIL KE ISLAM ISKAK KE NASRANI
    SAK DULUR KOK TUKARAN GOBLOKKKKKKJKKKKKKKKK

    • hooh. itu karena anak budak pengin dianggap sederajat dengan anak nyonya. coba kalau semua mengerti posisinya masing-masing. dunia damai pasti

    • bocah bodoh ki kakean cocot, goblok, pekok kakean cocotan thok. sekolah nilaine E kabeh we iso ngenet… biasane dolanane nekeran wae lho huahahahaha…. mesakno ibukmu le leh nglairno awakmu. hasille goblok utekmu. wkwkwkwk

  20. Yang mau murtad, murtadlah…
    Yang Mau mualaf. Mualaflah…Nggak usah gembar-gembor…
    Yang penting jangan diprofokasi, dipolitisir. atau diancam segala…
    BEEEBASSSS mau jadi apapun,
    kalo mau Ateis, terserah…Tapi di KTP harus tetap ada agamanya, Kalo mau aman

    • Oh, ngono? Yo sakareben sira baenlah

  21. 3 artis ini, glap dnia smwny
    rpny ngk ad psangan yg seiman lg rpny ?
    hrs smpai pndah agama ?
    ntah ap dalam otaknya
    trus, bwt yg mghina2 Islam
    he he…see u in hell ya people
    gw mw prgi k surga dl (Amin)…

    • 3 artis ini baru keluar dari kegelapan dan sekarang menjadi terang dunia, oke?

      • kayak kunang2 yang pantatnya bercahaya yah??

      • Terang Dunia matamu wi… sekolahmu rampungno sik ben rodo cerdas sithik… tp jo akeh2

  22. syallom…..!!!!
    untuk semua yang membaca ini…, coba di renungkan.
    apakah klian semua tau…, manusia dapat masuk kedalam surga itu bukan karna agamanya. tapi karna iman dan perbuatannya. kan ada tertulis…, iman tanpa perbuatan itu hampa. dan perbuatan tanpa imanpun sia-sia. saya mau bertanya satu hal kepada semua. kenapa kitab suci itu turunnya di negara arab…, bukan di asia…, bukan di afrika ataupun eropa….?????? untuk laskar kristus (orang2 kristen ) ucapkan puji TUHAN kalau agamamu di hina. sebab mereka tidak tau apa yang mereka lakukan. kan firman TUHAN berkata…, ” TIDAK ADA SEORANG-PUN SAMPAI KEPADA BAPA DI SURGA, KALAU TIDAK MELALUI AKU. “

  23. ada tiga yang di beri oleh Allah yang patut disyukuri,,,,
    iman, cinta dan nafsu……
    dan yang paling agung itu adalah iman,,,,,
    tapi sayang ketika cinta dan nafsu saling bersatu maka iman jadi tersingkir…..
    masya Allah,,,,,,
    celaka kamu kamu rianti…..
    celaka kamu happy salma…..
    celaka pula kamu pinkan…..
    tidak ada maaf bagi orang murtad di akhirat dan akan jauh pula syafa’at bagimu disisi Allah dan rasulnya…..

    • celaka kamu, angelina sondakh, gayus tambunan, hajjah irene yang kepingin kawin, keluar dari biarawati.!!

  24. ngapain sih kalian sewot..
    toh dunia artis emang begitu..
    kalau diikuti pusinga..
    lagian dia emang jarang nampak beribadah kok…

  25. Jangan terlalu memusingkan keyakinan org lain, lebih baik bercermin diri. Memiliki hati bersih dan tdk memiliki niat apapun thd orang lain. Jaga pikiran, ucapan dan perilaku kita daripada mengomentari keyakinan org. Belum tentu kita tdk ada dosa.
    Tiap keputusan yg kita ambil akan ada konsekuensi yg akan kita hadapi dan kita tanggung.

  26. Yang jelas, dalam Al-Qur’an sudah dijelaskan bahwa Kitab suci Al-Qur’an itu menyempurnakan kitab-kitab suci sebelumnya. Firman Allah SWT jg menjelaskan bahwa agama yang benar disisi Allah adalah ISLAM. Dah, terserah kalian, mau agama yang mana diikuti. Gak usah sibuk ngurusin agama orang lain. Apakah kita sudah benar mengikuti dan menjalankan ajaran agama kita sendiri ? Apakah anda – anda sekalian umat muslim sudah benar-benar menjalankan shalat 5 waktu tanpa bolong? Apakah anda-anda umat muslim pernah berhitung dan membandingkan lebih sering baca Al-Qur’an atau Koran (Surat Kabar)?

    • apa tuhan pernah gagal?

      • tuhan sampeyan yang terus gagal pakai celana, sehingga sudah 2000 tahun lewat masih cancutan doang

      • dalam sebuah gereja di suatu tempat,ada seorang pendeta sedang berkhotbah kepada umat umatnya yang isinya :
        Saudara2kekasih tuhan bagi saudara2 yang saat ini gundah gulana
        ingatlah bahwa yesus kristus di atas telapak tangan tuhan
        diatas langit tak bisa turun2 karena derita salibnya tuhan
        dalam matius ayat 3 bab n pasal 05 A
        pada saat yesus kehausan di padang pasir yesus bersabda
        “mat..mat..mat..beliin gw es tomat gw aus banget nih,,haleluya,,haleluya,,muke lu kayak buaya”
        karena itu bagi saudara2 yang ingat akan firman tuhan di tangan tuhannya kita hidup bersama domba2 tuhan
        kristus disiksa dan disalib tanpa busana
        penebus dosa-dosa penolong saudara-saudara
        yesus aja berkata “boro2 nulungin lu pada!!Gua aja sengsara disiksa”
        maka dari itu yesus kristus lagi di kandang domba bersama domba2 korengan penyakitan, yesus kristus berak dikardus, minumnya spirtus, disalib jadi mampus
        bagi sodara2 yang percaya firman kristus mampus aja lo di neraka jahanam bersama yesusmu dan domba2 penyakitanmu.

      • Buat bocah bodoh ra mari2 :
        Raimu iku sing gagal…mesakno ibukmu le…utekmu dol. kurang sak sendok

  27. Setuju pa zhar,,jarang ada yg bisa berpikir positive membangun sprti anda,yg lainya ngomong seperti berak susah dibedakan,yakin silahkan tp jgn emosi apalagi fitnah,,kasihan x

  28. alangkah indahnya jika negara kita tetap bersatu dengan segala perbedaan yang ada….sudah ada hak masing2 di tiap pribadi manusia…jangan di ganggu..masalah mau pindah agama atau tidak itu urusan pribadi yang bersangkutan dengan Tuhan…bukan urusan kita….kita cukup jalani kehidupan kita saja dengan baik….. :)

  29. HAI SOBAT SEMUA COBA BUKA WEBSAIT YESUS VERSUS MUHAMMAD DISITU ADA KEBENARAN

    • SEMOGA YANG BUKA WEBSITE ITU DAPAT MEMETIK KESIMPULAN DARI KECURANGAN2 YESUSNYA KRISTEN (BUKAN NABI ISA), KALAU SEMUA ITU DAPAT LEBIH MENJADI TAMENG BETAPA BERBAHAYANYA PENGARUH KRISTENISASI SEHINGGA MENGHALALKAN SEGALA CARA MEMUTAR BALIKKAN FAKTA.. SEMOGA UMAT ISLAM YANG MEMBACA IMANNYA BERTAMBAH. AMIN
      DRAKULA=PENGHISAP DARAH…..
      DRAKULA DALAM KRISTEN ADALAH PENGISAP DARAH ISLAM YANG SENANTIASA MENCARI TEMAN SEBAGAI TEMANNYA DI NERAKA NANTI…
      KATA BANG NAPI … WASPADALAH…WASPADALAH,,,,..

  30. 1.Hampir semua agama di dunia (Khususnya agama Samawi) secara tersirat maupun tersurat mengidentifisir se-olah2 Tuhan mereka berjenis Lelaki (Bapa?Kristen) Inilah Bukti Kepicikan manusia,(Egoisme Kaum Lelaki)padahal secara logika,setiap yang melahirkan sesuatu,(telur,bayi) adalah yg berjenis Betina (kecuali Kuda Laut).jadi lebih tepat apabila Tuhan itu berjenis Perempuan.
    2.Surga,Eden dlm agama samawi selalu digambarkan penuh dgn kenikmatan INDRAWI,spt taman2 yg indah,bidadari2 cantik serta pemuda2 tampan yg melayani (kenikmatan sex).minuman makanan,buah2an lezat dll.
    3.Padahal yg kita perlukan setelah kehidupan yg melelahkan di dunia ini adalah Kedamaian ,Ketenangan..Atau kita setelah mati tdk perlu merasakan apapun,seperti kita sebelum dilahirkan,tdk merasakan apapun,,Itulah sebenar2nya Surga menurut saya.
    4.Neraka ? Nonsen..kita tak perlu memikirkan itu,,toh kita tdk pernah me-mohon2 untuk hidup didunia yg jelek ini,yg 90% nya adalah kesengsaraan? jadi kenapa kita hrs bertanggung jawab atas apa yg tdk kita inginkan?

  31. “Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang (Yahudi & Kristen) yang menulis Alkitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: ‘Ini dari Allah’, untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.” (QS. 2:79)
    Paulus, seorang dari Tarsus (di Turki), kaki tangan penjajah Romawi dan Yunani atas bangsa Palestina, adalah PEMBOHONG nomor wahid dalam ajaran Yesus, yang telah menyesatkan sebagian umat manusia. Ajarannya, kemudian dikenal dengan sebutan “Kristen”. Ajaran Kristen dan Gereja, sama sekali bukan dan tidak pernah diajarkan oleh Yesus! Seluruh surat2 Paulus yang berjumlah 14 kitab, yang tergabung dalam Perjanjian Baru, adalah BOHONG BESAR! Agama Kristen, kelahirannya dibidani oleh Paulus dalam GALATIA:
    2:16 Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat.

  32. sudah jls islam adalah penyempurna agama2 sebelumnya,dan agamamu adalah agamamu,agamaku adalah agamaku, tdk usah slg mengusik dan slg mempengaruhi…..oke!!!!!!!

    • Setuju untuk saling tidak mengusik, eh…, tapi mosok, islam penyempurna agama?? Itu mach, aku nggak setuju mang.
      Cobalah pelajari, jangan mau ikut2 orang yang achlaknya seperti ….. (tolong dipelajari sendiri ya!), nanti jadi temen dia dineraka.

  33. fuck kristen anjiang. . . .
    Kafir mga cpat mampus kfir

    • islam….. aku dulu islam skr aku ke nasrani, krn dlm islam g ada ksh dalam hdp yang ada hnylah penghancurn, mana ada orang kristen se arugan oarang islam…..korupsi, pencabulan,perceraian, pengeboman apa itu yang diajarkan dlm islam???????

      • KAMU BODOH NIA KAU ADALAH PENGHUNI NERAKA SELAMA LAMA NYA

      • ayo kita debat tentang islam, berani nggak
        seberapa dalam pemahaman sampeyan tentang islam
        ajak pula pandito2 sampeyan se rt, gue adepi sendiri

      • Nia ini PSK jadi maklum….

  34. islam agama pling bner,,gc da agama lain yg d terima slain islam,,
    aqu kcewa ma
    webblog yesus versus muhammad,.
    Fkta a di blikan.,dasar kafir
    Mga ja qita rank mukmin gc trpengaruh ma thu situs. . .
    Fuck kafir,, kristen agama anjing,, bdoh krna meganggab yesus thu tuhan,,,.kan dongok,,thu,, yesus manusia ugk kan kok gara2 d salib jdi tuhan,,mana otak klian kfir,bdoh stngan mampus. . .
    Saya brsaksi tiada tuhan selain ALLAH swt,,nabi MUHAMMAD saw utusan ALLAH..
    Allah huaakbar

    • ALLAHU AKBAR.. ALLAHU AKBAR..
      YESUS ANAK TUHAN BERARTI TUHAN PUNYA NAFSU BIRAHI.. SESAT
      YESUS DAN TUHAN DAN ROH KUDUS TIGA DALAM SATU …….SESAT
      (BACA SURAH AL IKHLAS)
      INJIL SETELAH NABI ISA AS ADALAH SESAT, SEMATA MATA KARANGAN RAHIB, PASTUR, PENDETA SESAT UNTUK KEPENTINGAN KERJAAN, GEREJA DAN PRIBADI.
      MASIH BANYAK LAGI KESALAHAN DALAM INJIL SEKARANG HASIL KARYA AHLI KITAB.
      DALAM INJIL DULU JELAS DI KATAKAN AKAN ADA NABI DARI GOLONGAN BUKAN DARI KALIAN BANGSA YAHUDI BERNAMA AHMAD=MUHAMMAD (SALAH SATU PENYEBAB KRISTEN TIDAK MENGAKUI NABI MUHAMMAD) (CEMMBUURUUUU GITU LOH)
      SILAHKAN BANDINGKAN INJIL SEKARANG DAN INJIL DULU, MINTA INJIL DULU SAMA PENDETA SENIOR

      • Awan, konsep Anak dipikiranmu persis seperti Muhammad, pantasan SESAT HABIS:) hehehe, baca ini Dulu untuk mengerti apa itu artinya ANAK ALLAH. Bangsa Israel mengaku dirinya ANAK ALLAH, Daud mengaku dirinya ANAK ALLAH, dan Demikian juga Yesus, orang Kristen, dll. Apa bedanya? Baca Artikel ini.

      • Ya g mungkin di kasihlah ntar jadi ketahuan deh umatnya klo di kasih ma Pendeta senior wkwkwkwk.

  35. ngga usah pada ribut… misal agam Kristen yang salah … orang islam tidak akan celaka, misal agama Islam yang salah orang Kristen ngga akan celaka. Kita jalani aja sendiri2 Keyakina kita, ngga usah saling usik, saling ganggu, ngga usah pakai bom dan bakar-bakar. mending dana buat itu disumbangkan ke Fakir Miskin dan anak terlantar. Pahalamu akan lebih buanyak. . Agama bukan untuk diperdebatkan. Emang di Kitab Suci Kalian ( Injil dan Al-Quran) diajarkan untuk saling menjelek2kan agam orang lain. Engga Khan? Trus ajaran dari mana kita Menjelek-jelekan agama lain????

  36. Salam,
    Sebelumnya saya ingin mengucapkan terimakasih kepada anda karena sudah membuat beberapa tulisan tentang Islam. Saya berterimakasih karena saya menjadi semakin yakin dengan agama saya yaitu ISLAM, dan apa yang menjadi tema dan pembahasaan anda tentang ISLAM membuat saya semakin yakin dengan apa-apa yang dikatankan Nabi Kami Muhamad SAW. Saya berdoa semoga Alloh memberikan hidayahnya pada anda, sehingga anda dapat membuat suatu tulisan yang memang pantas dibaca, amiiiiin.

  37. asem kabeh

  38. kalaupun anda bersikeras denganargumen anda,, agamaku agamaku,,agamamu agamamu… dan kita liat pada akhir zaman nanti siapa yang paling benar,, walaupun mungkin kita sudah tidak di dunia lagy… allahuakbar.. agama yang kekal dan sempurna adalah islam….

  39. ternyata tidak sadar2 juga dibohongi oleh muhammad coba pikir dan baca baik2 quran itu milikmu mana ada agama penyempuna sedang naginya masi didoain oleh umatnya supaya masuk surga berarti muhammad itu tidak yakin masuk surga gimana dengan pengikutnya. 350 thn sebelum islam kristen sudah ada dan dan sudah punya injil tapi katanya waktu wahyu allah diturunkan ke muhammad ditulis dulu ke daun2 dan tulang binatang karna belun ada kertas, apa agbohonngtu juga dikatakan oleh muhammad sudah di ubah, itu alasan muhammad saia supaya jangan ketahuan kalau di menjiplak kitab suci kristen sebagai quran agama islam dan juga hasus berbahasa arab supaya rahasianya tersembunyi haaaaa jenius juga ni muhammad bisa ngibulin jutaan orang di dunia.

    • DRAKULA… PERSIS SEPERTI NAMAMU DAN PERANGAIMU SEPERTI WATAK YESUSMU YANG NOTA BENE ANAK TUHANMU SI ELOHIM. DRAKULA INI CONTOH KRISTEN TELADAN UMATNYA, BERSUSAH PAYAH MENCARI DI AL QURAN KELEMAHAN2 DAN KESALAHAN DIDALAMNYA. SAYA JELASKAN, UMAT ISLAM BUKAN MENDOAKAN AGAR NABI MUHAMMAD, SAW SELAMAT, MAKANYA JANGAN ASAL MENAFSIRKAN SESUATU YANG TIDAK KAU KETAHUI MAKNA YANG TERKANDUNG DIDALAM SHALAWAT. SALAH SATU MAKNA SHALAWAT ITU SEBAGAI UCAPAN PUJIAN KEPADA NABI MUHAMMAD,SAW SEBAGAI MANUSIA PILIHAN ALLAH…
      ADAPUN AL QURAN DAN INJIL KELUARAN SEKARANG ITU SANGAT BERBEDA , BEDANYA BAGAIKAN LANGIT DAN BUMI.. TIDAK USAH PANJANG LEBAR, SILAHKAN DILANJUT MEMPELAJARI ISLAM DAN KITABNYA SEMOGA DAPAT MENEMUKAN KEBENARAN YANG TIDAK TERDAPAT PADA INJIL SEKARANG. AMIN
      INFO : ISLAM MEMPERCAYAI DAN MENGIMANI KITAB INJIL SEBAGAI SALAH SATU KITAB SUCI, TAPI ITU BUKAN INJIL BUATAN RAJA ROMAWI, RAHIB, PENDETA, DAN PASTUR DEMI KEPENTINGAN KERAJAAN DAN GEREJA. JADI YANG JENIUS INI SEPERTI YOHANES, SAMUEL, DAN AHLI KITABMU SEKARANG LAINYA..

    • muhammad memang jenius…mampu menyebarkan islam keseluruh dunia…kekuasaan islam hampir 2/3 dunia…islam rahmatan ll’alamiin jika diterapkan secara sempurna…islam lebih penyanyang dari agama manapun…saat orang non muslim hidup di bawah naungannya mereka dilindungi di penuhi hak2nya…tetapi saat islam kalah dalam perang salib…apa yang dilakukan oleh para pastur2 itu mereka menghabisi dan menginkuisisi kaum muslimin…sampai kaum muslim tak bersisa….apa itu tidak sadis…apa itu itu bukan balas dendam…katanya agama kasih..kasih apa…nonsen.

      • Ah mosok????
        Jenius apaan, itukan karena banyak orang bodoh yang mau menjadi umatnya, mau dikibulin dia, katanya quran diperolehnya dari aulloh di gua hira? Apakah aullohnya penghuni gua hira?, mosok aulloh seperti penghuni gunung kawi, yang ngasih firmannya, sembunyi2 di gua, nggak ada saksi? Itukan kitab dongeng dari rakyat arab.
        Coba anda sebutkan, kehebatan apa yang dimiliki islam, rahmat apa bagi dunia dan manusia?? Yang diciptakan hanyalah permusuhan dan teror dimana-mana.
        Apakah anda membaca sejarah, ketika Israel dalam tahun 1967 hanya dengan penduduk 2 juta jiwa, mengalahkan 7 negara arab yang berpenduduk 100 juta jiwa?? Apakah itu kehebatan islam dan muhammad??seperti yang anda sebutkan???
        Ketika perang dunia ke-2, dunia membela diri dari 3 negara ekspansif, Jerman, Jepang dan Italia, dimana orang islam?, semuanya sembunyi, dan nggak nongol nongol.
        Loe tahu apa dengan perang salib? Perang salib itu timbul akibat expansi islam merebut Yerusalem. Kota itu adalah milik Yahudi, dan ketika islam lahir, mereka merebut Yerusalem. Jika sekarang direbut kembali oleh Yahudi, itukan namanya pulang kampung, kok jadi arab ribut?? Sudah untung nggak diserbu israel sampai mekah.
        Astagafirullah, otaknya dimana kawan ini???

  40. Kristen bloon_masa orang mati disembah. Gimana mau nyelamatin umatnya, nyelamati dirinya aja ngga bisa. Dasar yesus anjrit goblok puasss…….

  41. aku seorang kristen,dulu kristen ktp,tapi setelah Tuhan Yesus menjamahku,aku baru merasakan bahwa Yesus itu benar benar hidup dan aku rela mati untuk Dia..setelah itu apa yang kuminta,aku percaya bukanlah suatu kebetulan,tapi Tuhanku Yesus menggenapi janji-Nya untuk anak anakNya.Kupikir ajran islam dan kristen itu sama,karena pada saat itu aku masih buta tentang kebenaran karena belum merasakan hubungan pribadi dengan Tuhan yang diajarkan kepadaku sejak aku kecil..Tapi puji Tuhan waktu aku umur 18 tahun aku lahir baru..bagiku agama tidak menyelamatkan seseorang,yang pasti iman kepêrcyaannya dan perbuatanya..
    aku gak suka menjelekkan agama lain,walaupun aku kristen,tapi teman dekatku adalah orang keturunan arab semua,dan kami gak pernah mempersalahkan agama kami masing masing,tapi aku sebagai pengikut kristus dengan tanggung jawab dan kerelaan hati agar aku mengabarkan kabar suka cita kepada orang lain yang belum mengenal Yesus..
    @arya:aku memberkatimu dan kami kristen tidak diajarkan untuk membalas kejahtan dengan kejahatan,atau makian dengan makian..kalau anda betul betul ingin mengetahui Tuhan yang benar,coba pergilah kekamarmu dan berdoa menurut kepercayaanmu,dan mintalah kepada Tuhan untuk menunjukkan kebenaran..tapi harus sungguh sungguh datang kepada Tuhan dengan hati yang hancur..
    saya pernah buka wabsite tanpa sengaja http://www.indonesianfaithfreedom.org.soalnya aku heran dengan aksi teroris ini dimana mana,gak manusiawi..ternyata banyak ex muslim disana yang sudah meninggalkan agama islam,karena telah disadarkan akan kebenaran tentang islam..saya juga membaca kisah omm mohamad,bagaimana mungkin kalian mengikuti ajaran nabi ini,membunuh banyak orang dengan memaksakan agamanya..”masuk islam atau mati”,trus menjarah harta harta orang kafir dan menghalalkanya dan hidup dari barang jarahan terus menikahi safiya yang suami dan bapaknya baru aja dibunuh,menikahi anak kecil 6 tahun..kok dari perbuatanya aja gak menonjolkan kesucian seorang nabi yang diagung agungkan umat muslim ini..aku gak mau terlalu banyak berbicara tentang kejinya perbuatan nabi islam ini..coba aja buka website faith freedom tersebut..kalaupun kalian menghina Tuhanku Yesus,saya tidak akan membalas dengan hinaan melain”kiranya Tuhan Yesus memberkati kalian”amen…

  42. arya saudaraku, Yesus turun dari tahtaNya Surga untuk menyelamatkan manusia termasuk arya karena semua manusia telah berbuat dosa, Yesus mengasihi ciptaaNya sehingga Ia berkorban menebus dosa semua manusia termasuk arya, tetapi pada hari yg ketiga Ia bangkit mengalahkan maut dan kembali ke Surga tahtaNya setelah misih penyelamatanNya tuntas, tapi yang tidak percaya kepadaNya
    akan binasa sebagaimana Yesus berkata “tidak ada searang-pun yg sampai kepada Bapa (Sang Pencipta yaitu Yesus yg disebut Allah Bapa) kalau tidak melalui Aku (Yesus) yg telah turun dalam rupah Roh Kudus yg dikandung oleh seorang manusia dan lahir sebagai bayi manusia menjadi Allah Anak agar Yesus bisa dekat kepada ciptaanNya dan berkorban untuk menyelamatkan arya jika arya percaya kepadaNya, itulah misi Tuhan yg terdasyat tetapi kita malah tidak menerima Yesus, ada yg menerima Dia tetapi tidak bertobat dan terus melakukan kejahatan yaitu : menghina agama orang lain, membenci orang lain, membunuh orang lain, mencuri, memperkosa hak orang lain semua itu dosa. yg lebih parahnya laghi ada agama yg diperintahkan tuhannya untuk membunuh, itu yg perlu dipertanyakan/diluruskan, diselamatkan karena itu ajaran yg menyesatkan. secara logika dan teologia pun tidak mungkin Tuhan menyuruh umatnya untuk membunuh orang lain, jika ada maka tidak salah jika kita bertanya apakah Tuhan itu teroris ?, jika ada ajaran agama ini maka manusia akan saling membunuh dan tidak akan ada keselamatan bagi satu orang manusia pun didunia ini termasuk nabi manapun yg dibanggakan dan disanjung. arya saudaraku.., jika agamamu benar, bertuturkatalah yg benar bukan malah mencacimaki. belajarlah dari sebuah pohon yg kita kenal karena buahya/hasilnya. pohon duruian akan menghasilkan buah durian, pohon mangga menghasilkan buah mangga, tidak mungkin pohon durian menghasilkan buah nangka dan pohon mangga tidak mungkin menghasilkan buah kedondong. jadi agama yg benar akan menghasilkan orang yg benar, penyayang, mengasihi sesama dan hidupnya hanya untuk membuat orang lain melakukan kebenaran, mengasihi sesama dalam Tuhan, dan menolong orang lain dalam kesusahan. tidak ada ajaran agama yg mengajarkan untuk mengasihi musuhnya kecuali agama-Ku yaitu Agama Kristen dan Tuhanku adalah Yesus Kristus. A m i n. . . .

  43. orang kristen i2 bodoh mengapa yang di sembah kok anaknya kok bukan bapaknya padahal yang lbh tinggi i2 oantas di sembah

    • Kristen itu menyembah Bapa, Firman Allah/Anak/Putra/Yesus Kristus, dan Roh Allah/Roh Kudus, karena ketiganya adalah SATU (1 Yohanes 5:7-8)
      1Jn 5:1 Setiap orang yang percaya bahwa YESUS adalah Mesias, ia dilahirkan dari Elohim atau Allah; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang telah melahirkannya, ia juga mengasihi dia yang telah dilahirkan dari pada-Nya.
      1Jn 5:2 Dengan ini kita tahu bahwa kita mengasihi anak-anak Elohim, manakala kita mengasihi Elohim dan memelihara perintah-perintah-Nya.
      1Jn 5:3 Sebab inilah kasih Elohim, bahwa kita memelihara perintah-perintah-Nya, dan perintah-perintah-Nya itu tidaklah berat.
      1Jn 5:4 Sebab semua yang dilahirkan dari Elohim, ia menaklukkan dunia, dan inilah kemenangan yang telah menaklukkan dunia: iman kita.
      1Jn 5:5 Siapakah dia yang menaklukkan dunia jika bukan dia yang percaya bahwa YESUS adalah Putra Elohim?
      1Jn 5:6 Inilah Dia yang telah datang melalui air dan darah, YESUS Sang Mesias. Bukan hanya dengan air, tetapi dengan air dan darah. Dan Roh itulah yang bersaksi, sebab Roh adalah kebenaran.
      1Jn 5:7 Sebab ada tiga yang bersaksi di surga: Bapa, Firman, dan Roh Kudus; dan ketiganya ini adalah satu.
      1Jn 5:8 Dan ada tiga yang bersaksi di bumi: Roh, dan air, dan darah; dan ketiganya itu menjadi satu.
      1Jn 5:20 Dan kita mengetahui bahwa Putra Elohim sedang datang. Dan Dia telah mengaruniakan kepada kita akal budi, supaya kita dapat mengenal yang benar dan berada di dalam yang benar, di dalam Putra-Nya, YESUS Kristus. Dia adalah Elohim yang benar dan hidup yang kekal.

      • ISLAM MENGAKUI MEYAKINI DAN MENGIMANI INJIL NAMUN BUKAN INJIL SEPERTI YANG TERTULIS DIATAS KARENA JELAS SEMUANYA KARANGAN REVISI RAHIB, PENDETA, PASTUR DAN RAJA ROMAWI SESAT… ISI BAIT2 DIATAS JELAS SUDAH DI REVISI UNTUK KEPENTINGAN UMAT GEREJA.. ISA (ATAU DALAM KRISTEN YESUS) BUKAN PUTRA ALLAH, TAPI NABI DAN RASUL ALLAH MANUSIA JUGA YANG LAHIR DARI RAHIM PEREMPUAN MANUSIA JUGA. PERKARA MENGAPA BISA MELAHIRKAN TANPA SUAMI, ITU KARENA KEHENDAK ALLAH..
        ALLAH MENURUT VERSI INJIL SETELAH ISA, JELAS MENCEMARKAN KEAGUNGAN ALLAH, ALLAH MENURUT INJIL TERSEBUT ADALAH TUHAN YANG MEMILIKI NAFSU BIRAHI SEHINGGA LAHIRLAH YESUS, SEBUAH KEKELIRUAN BESAR, KESIMPULANNYA : ALLAHNYA KRISTEN BUKAN ALLAH YANG DISEMBAH ISLAM.,, SURAH AL IKHLAS : ALLAH TIDAK BERANAK DAN TIDAK PULA DIPERANAKKAN DAN TIDAK ADA APAPUN YANG SETARA DENGAN-NYA (BUKAN TRI TUNGGAL)

      • APAKAH YESUS ITU ADALAH BENAR ANAK ALAHMU=ELOHIM, APA SUDAH DIBUKTIKAN DENGAN RISET ILMU PENGETAHUAN..?
        APAKAH ALAHMU=ELOHIM PUNYA NAFSU NGENTOT UMATNYA SEPERTI MARYAM HINGGA LAHIRLAH YESUS, APA SUDAH DIBUKTIKAN DENGAN RISET ILMU PENGETAHUAN…?
        APAKAH BETUL KOTA KELAHIRAN YESUS BANYAK POHON NATAL (CEMARA) SEHINGGA DIABADIKAN SEBAGAI POHON HIASAN PADA PERAYAAN NATAL, APAKAH SUDAH DIBUKTIKAN DENGAN RISET ILMU PENGETAHUAN KALAU KOTA YERUSSALEM ADA POHON NATAL TUMBUH DISANA..? BUKANNYA DI ROMAWI SANA..?
        SAYA BUKAN PENELITI TAPI MEMBACA POSTINGAN 1000 KESALAHAN AL QURAN MEMBUAT SAYA KETAWA, SEMUA DI KAITKAN DENGAN RISET ILMU PENGETAHUAN PADAHAL APA KAMU BISA JAMIN KEBENARAN RISET ITU..? PASTI KAMU YAKIN SEHINGGA KAMU LEBIH MEMBENARKAN UCAPAN ILMUWAN DARIPADA KALAM TUHAN.
        SALUT..POSTINGAN ANDA BENAR-BENAR TELAH MEMBUKA MATA UMAT ISLAM, BETAPA PICIKNYA KRISTENISASI DENGAN MENGATASNAMAKAN RISET ILMU PENGETAHUAN YANG 1% PUN TIDAK MENJANJIKAN KEBENARAN, SEHINNGA UMUR BUMI, LANGIT DAN SEGALA YANG ADA DIDUNIA, PROSES TERBENTUKNYA JAGAD SEMUA DITAHU OLEH ILMUWAN.. KETAHUILAH ITU SEMUA HANYA DUGAAN, REKAAN DARI ILMUWAN.
        JIKA KAMU BETUL-BETUL BANYAK TAHU TENTANG PROSES PENCIPTAAN, TOLONG DI JAWAB PERTANYAAN SAYA. SURUH ILMUWANMU ITU MENCARI JAWABANNYA, SAYA TIDAK MAU DENGAR HANYA BERUPA SIKLUS ATAU PROSES, SAYA INGIN JAWABAN DISERTAI PEMBUKTIANNYA
        1. DIMANA TUHANMU SEBELUM DICIPTAKAN..?
        2. DIMANA TUHAN MENGAMBIL BAHAN-BAHAN UNTUK MEMBUAT LANGIT, BUMI, AIR, UDARA. SEPERTI HALNYA ORANG BIKIN KUE, PASTI ADA TEMPAT DIMANA AMBIL BAHAN DAN TERBUAT DARI BAHAN APAKAH SUMBER BAHAN TERSEBUT..?
        3. DIMANA YESUS SEBELUM DICIPTAKAN..?
        4. DI MANA LANGIT SEBELUM DICIPTAKAN…?
        5. DIMANA BUMI SEBELUM DICIPTAKAN..?
        6. DIMANA KAMU SEBELUM DICIPTAKAN..?
        7..DST……………..
        KUNCI JAWABAN :
        1,2,3,4,5,6,7, DST… HANYA ALLAH YANG MAHA MENGETAHUI
        ALLAHU AKBAR…?

      • Anda pasti telah melewatkan yang satu ini:) hehehe

    • Waktu si Momed merancang lahirnya Islam, sebagai bidat kristen, karena dia dan istrinya khadijah semula adalah Kristen Nestorian (Bidat), dimana dia belajar agama dari sepupu Khadijah, Pdt. Warakah.
      Sudah pasti, si Momed adalah Kristen, karena ketika dia kawin pertama sekali, Islam belum lahir. Kemudian ditunjukkannya sendiri dengan TIDAK KAWIN LEBIH DARI SATU, ketika Khadijah, istrinya masih hidup. Tetapi ketika istrinya meninggal, mulailah dia mengumbar hawa nafsunya, merampok, menjarah, memperkosa, karena tidak ada lagi wanita kaya yang membiayainya, serta berzinah dengan kawin mawin, baik janda, anak umur 6 tahun, menantu, budak yang melahirkan anak lelaki, dan bini orang.
      Namun, si momed ragu, mau ngangkat dirinya sebagai nabi, islam tidak ada AKAR SEJARAH, dan dia akan menjadi nabi sendiri. Oleh karena itu, dengan tipu daya, dia mengajak aulloh untuk menciptakan quran, di gua hira, dan dengan tipu muslihatnya, dia merampok nabi2 yahudi yang sudah mati, untuk dijadikan nabi islam, serta mengakui kitab Taurat dan Injil sebagai wahyu/kitab dari aullohnya.
      Namun, ternyata dia (momed) kebablasan, kitab dongeng terakhirnya, banyak dibumbui oleh cerita2 aneh dan khayalan, yang berbeda dengan kitab terdahulu, TERPAKSALAH DIA MEMASANG STRATEGY MALING TERIAK MALING, DENGAN MENUDUH, KITAB TAURAT DAN INJIL, TELAH DIPALSUKAN dan TIDAK ADA LAGI, AGAR KITAB DONGENGNYA YANG BERBEDA TETAP DIPERCAYA UMATNYA.
      Pertanyaan kepada umat muslims:
      1) Jika aullohnya islam, MAHAKUASA, PENCIPTA ALAM SEMESTA, MOSOK TIDAK BISA MENJAGA KITAB WAHYUNYA SENDIRI (Taurat dan Injil) AGAR TIDAK HILANG DAN TIDAK DIPALSUKAN???
      2) Atau jika aullohnya islam, ternyata tidak bisa menjaga kitab wahyunya sendiri, lho jadi aullohnya islam apakah berhak disebut Maha Kuasa???
      Coba renungkan, dan bertobatlah, sebelum terlambat!!

  44. @arya: engkau adlh sahabatku, kau jgn pernah sekali-kali menyebut nama Tuhan dgn sembarangan!!!! sebab Tuhan akan menurunkan malapetaka bg org yg menyebut namaNYA dgn sembarangan n bertobatlah,,,, krn kerajaan ALLAH sdh dekat!!!!!! sebab Tuhan Yesus berkata “AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP TIDAK ADA SEORANG PUN SAMPAI KESORGA KALAU TIDAK MELALAU TUHAN YESUS”
    baca aja sendiri ayatnya dialkitab (YOHANES 14:6)

    • Setahuku YOHANES itukan temenku sekelas….berarti yang bikin itu yohanes temenku donk. padahal dia bodoh lho di kelas, suka intip celana dalam perempuan

  45. utk semua saudaraku yg ada di tanah air. marilah kita saling menghargai kepercayaan masing2. tdk saling mengejek, tdk saling menghina, tdk saling mencacimaki!!!!.sya sebagai umat kristiani hanya bisa berdoa agar mata hatimu terbuka utk melihat kebenaran YESUS. yg dpt menyelamatkan jiwamu dr hukuman yg akan dtng apa yg kita perbuat akan dipertanggung jwbkan nanti di akhir ZAMAN

    • BETUL…. SAYA SETUJU DENGAN PANDANGAN SAUDARA, JANGANLAH SALING MENJELEKKAN KARENA INI MENYANGKUT IMAN.. SAYA SEORANG MUSLIM HANYA BISA BERDOA AGAR MATA HATIMU TERBUKA UNTUK MELIHAT KEBENARAN AL QURAN, YANG DAPAT MENYELAMATKAN KAMU BUKAN HANYA RUHMU DIA AKHIR ZAMAN NAMUN DAPAT MENYELAMATKAN BADAN KASAR MU DI DUNIA DARI PERBUATAN DOSA..DOSA DOSA DOSA..

  46. satu org menerima kristus, maka berlaksa-laksa malaikat di sorga bersorak-sorai
    tetapi jika satu org meninggalkan kristus, maka berlaksa-laksa malaikat di sorga kecewa!!!!!
    “JANGAN ENGKAU MENJUAL IMANMU HANYA KARENA SESUATU YANG SEMENTARA KARENA ITU TIDAK AKAN MEMBAWA ENGKAU KESORGA MELAINKAN KEPADA KEBINASAAN”

    • SUDAH LIHAT MALAIKAT ITU..? APA SAMA DENGAN FOTO MALAIKAT YANG ADA DI GEREJA2. PANTASAN KADANG SAYA DENGAR TANGISAN DAN KADANG SORAK SORAI DARI LANGIT.. ITU TOH SEBABNYA… KHAYALANNYA JANGAN TINGGI2 AMAT BUNG.. ISLAM MEYAKINI DAN MENGIMANI INJIL SEBAGAI KITAB SUCI TAPI BUKAN INJIL VERSI SEKARANG SETELAH ISA AL MASIH, SEBAB INJIL SEKARANG PENUH DENGAN HAYALAN DAN BUALAN KARYA RAJA ROMAWI DAN PENDETA PASTUR SESAT.
      APABILA MALAIKAT BERSORAK, ITU SAAT ISA MASIH ADA DIBUMI KETIKA ISA DAPAT MEYAKINKAN UMATNYA DAN MENANGIS TATKALA ADA YANG TIDAK MAU MENGIKUTI AGAMA ISA….. COBA DITELITI LEBIH DALAM.. BERAPA TAHUN ISA MENYEBARKAN AGAMANYA… APA ADA MURTAD PADA WAKTU ITU SEDANGKAN PADA INJIL DULU DISEBUTKAN HANYA BEBERAPA SAJA DARI MEREKA BERIMAN KEPADA AL MASIH

  47. Hendaklah semuanya itu menjadi urusan masing2 manusia dengan Yang DI Atas.
    Sapa sih yang pernah ngobrol sama Beliau ngomong2 kok berani bilang itu dosa, ini salah, itu salah. Semua juga cuma katanya nabi2. Sapa yang tau nabi yang mana yang bo’ong.

    • kurang pengetahuan….. belajar lagi ttg rligi yachh…

  48. Alhmdllh aq bruntung bisa lahir & hidup di lingkungan yg islamic…. islam agamaku, Allah adlh tuhanku, rosulullah Muhammad adlh nabiku. jd apakah aq akn meragukan apa yg aq yakini? Insya Allah TIDAK…………….skali ISLAM slamanya ISLAM………….. bagiku agamaku bagimu………… utk org yg masuk agama lain ya urusan mereka bukan urusanku jd ngapain pusiiiiiiiing. ingat negara indonesia bukan negara islam tp negara hukum dgn bermacam2 suku bangsa maupun agama jd jgnlah qt mempeributkan agama. dan satu hal lgi yg perlu di ingat klo negara kita ini merdeka bukan cuma pengorbanan dari satu agama doank tp bermacam2 agama yg turut membela indonesia hingga bisa MERDEKA dari tangan penjajahan…… mudah2n qt smua di lindungi oleh sang Kholik Allah Swt…. Amiiiin……..

  49. pencerahan apa yang dimaksud ? pencerahan penghuni neraka ..
    yang ada kalau seseorang udah berpindah agama dari islam ke agama yang lain tidak ada ampunan.

  50. Semua postingan diatas yang menjelek-jelekkan Islam dan Rasulullah ada setan berbentuk manusia. kalian (babi2) yesus kalian (ajing2) yesus “SUNGGUH GOBLOK” Kami (Islam) Percaya Injil adalah salah satu Kitab suci, tapi bukan kitab injil sekarang. Satu Kesalahan Fatal Kitab injil versi sekarang yang telah direnovasi (setelah Nabi Isa Al Masih diangkat ke langit). katanya Yesus Putra Maryam anak Bapaknya, berhubung maryam nggak punya suami maka Allah, SWT dianggap bapaknya yesus..gawat.. Pohon Cemara dianggap pohon suci, sedangkan di yerussalem kota suci kristen pohon cemara sebesar rumput pun tidak ada. ini akibat pengaruh kerajaan romawi yang oleh rajanya telah merenovasi isi Injil Suci dengan memasukan adat2 kebiasaannya, seperti minum dan makan babi. Sungguh kontroversi Perayaan Natal dibumbuhi dengan nyanyian layaknya menyembah matahari seperti di jaman romawi, makan babi sementara dalam injil di haramkan makan babi dan minum miras tapi kok merayakan natal makan babi sambil mabuk2an…..? apakah karena adanya yesus sang penebus dosa…? sehingga kristen bisa berbuat begitu walaupun itu hari sucinya..? enak dong.. persis seperti barang yang pakai garansi seumur hidup…sungguh merugilah kalian.. Domba2 yg kalian gembalakan justru mati kelaparan karena terSESAT oleh kebodohan kalian. Sungguh banyak kesalahan fatal yang nampak jika kalian mau belajar…, Jangan hanya karena ceramah para pastur dan pendeta kalian mendengar dan menyimak padahal mereka itu cuma cari duit-duit dan duit karena gaji dan tunjangan mereka besar.
    Umat kristen yang berfikir.. tolong difikirkan dengan bijak, saya tidak mengajak kalian ikut agama saya karena itu masalah keyakinan, tapi tolong difikirkan dan camkan “TIDAK USAH BESAR KEPALA JIKA ADA UMAT ISLAM MASUK KRISTEN WALAUPUN ITU PEMUKA AGAMA ISLAM SEBAB YANG DEMIKIAN ITU ADALAH YANG TERBAIK BAGI ISLAM SEBAB JIKA SEORANG ISLAM TIDAK KUAT IMANNYA HANYA AKAN MENJADI MOMOK DALAM ISLAM, JADI AMBILLAH MEREKA KARENA COCOK DENGAN KALIAN YANG ADALAH PARA PENDOSA, SUDAH COCOK DAN PAS JIKA KALIAN BERSAMA SAMA”

  51. apapu agama yg dianut atau yg jadi pilihan manusia, mulai lahir sampai wafat atau sejak dewasa saat ia bisa memilih adalah hidayah dari Rabb semesta alam. Kita sudah diberi pilihan, akal, iman dan hidayah. Maha Suci Alloh dari segala prasangka rendah makhluk-NYa. Tidak akan menjadi rendah atau lemah Islam oleh hinaan dan cercaan, Ucapan di lisan ibarat air dalam teko, maka jika isinya baik maka baik pula yg dikeluarkan. Jadi Saudaraku, ucapanmu mencerminkan hatimu, maka hati-hatilah berkomentar. Itu mencerminkan hati muuu. Maha Suci dan benar Alloh, tak akan berkurang ke Maha-an Alloh karena ingkarnya manusia, karena IA pemilik semesta alam. Bersyukurlah kita Muslim tetap mendapat hidayah berupa iman dan Islam, maka peliharalai ia, karena itulah sebenar-benarnya kenikmatan.

  52. Wah, jadi ngeri baca komentarnya nih dibanding beritanya sendiri. Kita seringkali bersikap sok tahu ttg keyakinan org lain lalu mencercanya karena menurut kita banyak kelemahan dibanding keyakinan kita. Dengan menghina keyakinan org lain lalu kita merasa benar dan bertambah iman ? Saya Muslim, saya yakin Islam adalah agama penghujung dunia yg diturunkan oleh Rabb Semesta alam, Yang Tunggal, dan tidak memerlukan apa-apa dr makhluk-Nya termasuk kita manusia. Islam tidak pernah mengajarkan kita menghina, meremehkan bahkan menyakiti org lain. Muhammad SAW, baginda tercinta adalah manusia pilihan yg sudah memberi kita contoh, beliau mendoakan org lain yg menghina, menyakiti bahkan ingin membunuhnya. Karena beliau sangat yakin akan pertolongan-NYa. Walaupun segenap manusia di dunia tdk menyembah Alloh tidak berarti berkurang ke Mahaan-NYa. Sejarah tidak perlu kita perdebatkan kalau ilmu kita masih sepotong-sepotong. Mari saudaraku pertebal iman dan muamalah kepada manusia. Biarlah mereka menghina, karena penghinaan tidak menjadikan kita makin rendah dan org itu tdk makin menjadi tinggi derajatnya, setujuuuuu ?

  53. Sudah2, cuci tangan basuh muka tidur…

  54. knp sich ?????
    kita hrs berdebat soal ini semua?????
    jgn suka menjelekkan agama org donk!!!!!!
    percuma satu tanah air tapi masih ada aja pelecehan agama
    saya tdk suka dgn ini semua!!!!!!
    tobat donk kerajaan Tuhan dah dekat nihh!!!!!
    HALELUYA

  55. @ Awan:
    jgn kau menjelek jelekkan agama kristen!!!
    kamu jgn berbicara yg salah!!!
    apa kah kamu dpt memperjelaskan kata2mu itu???
    tahu kah kamu apa yg telah kamu katakan itu salah?????
    apakah Tuhan mu tdk mengajarkan kamu utk berbuat baik????
    kamu jgn menjadi sok tahu tentang kristen kamu pikir kristen itu apa???
    menurut saya kamu adlh org yg gag mau hidup rukun
    tetangga saya byk org islam, tapi kami saling menghargai!!!!
    perkataan2 mu adlh perkataan yg paling memalukkan
    ingat yach!!!! jgn sekali-kali kamu mengatakan sesuatu!!
    tapi kamu tak tahu kebenarannya!!
    “jgn kau mengucapkan saksi2 dusta”
    ingat itu!!!!!!!
    tak ada org yg dpt menyelamat kan kamu selain TUHAN & dirimu sendiri!!!!!!!

  56. INNALILLAHIWAINNA ILAIHI RAJIUN. KASIAAAAAAAHAN BANGET KAMU RIANTI UDAH CANTIK2 TAPI SAYANG MUKAMU AKAN DI BAKAR DALAM TUNGKU API NERAKA NANTI. BERTOBATLAAH SEBELUM TERLAMBAT KARENA PINTU TOBAT ITU SANGAT LUAS DAN LEBAR SEBELUM AJAL DAN KIAMAT.

  57. HALELUYA,,,,
    @ AWAN:
    APASIH YANG MEMBUAT DIRIMU FANATIK DENGAN KEKRISTENAN???
    KAMU CEMBURU YACHH!!!!
    KRN GAG PERNAH NGERASAIN KASIH ALLAH DALAM HIDUP MU????
    KAMU ADLH ORG YG SUSAH BGT DI NASEHATI….
    KALAU DINASEHATI MEMBANTAH TERUS!
    EMANG SIFAT TUHAN MU KAYA GINI YACHHH???
    GAG NYANGKAH SAYA!!!

  58. MAKANYA AL QURAN TERJAGA WONG DIJAGA ALLAH.ALLAH CIPTAKAN HAMBA2NYA SESUAI KEHENDAKNYA.ADA YANG DIJADIKAN NABI, RASUL, ADA YANG UMUR 7 TAHUN UDAH HAPAL QURAN.SEMUA MUDAH BAGI ALLAH.NGGA HERAN.ALLAH PUNYA MAU.SEPERTI FIRAUN MELAWAN ALLAH NGAKU DIRINYA ALLAH.MAKA ALLAH TENGGELAMKAN DAN ALLAH JADIKAN JASADNYA UTUH UNTUK MENJADI PELAJARAN BAGI ORANG2 SOMBONG.
    TERRY JONES ORANG BODOH INI KOK DIIKUTI ANEH??
    KATA ORANG KAMPUNG NIH. SEPERTI KODOK DI BAWAH TEMPURUNG.SAYANG.AKAL NGGA DIPAKE.PAKE DENGKUL KALI.KAMU BANTAH YESUSMU???HE HE HE.
    alex ini pintar tapi, knapa dia nda yakin dengan2 kata2 yesus dalam al kitab akan datang ruh kebenaran (nabi Muhammad)yang memberitakan yesus(nabi isa) di quran di sebutkan bahwa yesus(nabi isa) bukan disalib.paham nda dengan yohanes 16:12-14.ruh kebenaran itu nabi Muhammad.lain dengan ruh kudus.
    dasar keblinger.
    KARGUZARY YANG MENARIK BUNG ILHAM.
    SEJAK PERISTIWA WTC BUATAN YAHUDI DAN SEKONGKOLNYA.ORANG RAMAI MASUK ISLAM.
    ALHAMDULILLAH DENGAN BANYAK GERAK JAMAAH KE SELURUH ALAM, BANYAK ORANG KEMBALI KE ISLAM.
    BAHKAN KETIKA JAMAAH BERGERAK DI JEPANG ORANG JEPANG BANYAK YANG LIHAT JAMAAH YANG SEDANG BERWUDHUK UNTUK SHOLAT DISUATU LAPANGAN MEREKA MERASA HERAN DAN TAKJUB.
    ADA APA MEREKA CUCI TANGAN,MULUT,HIDUNG,MUKA,KEPALA,TELINGA,KAKI.TAPI SETELAH DIJELASKAN AMIR, MEREKA TERTARIK DENGAN ISLAM DAN MASUK ISLAM, DEMIKIAN JUGA DI AS DAN EROPA,ORANG2 NEGRO DI JAULAH BANYAK SETELAH ITU MEREKA KEMBALI KE ISLAM KARENA NENEK MOYANG MEREKA DAHULU ADALAH ORANG2 AFRIKA ISLAM YANG DICULIK DAN DIJADIKAN BUDAK DI AS DAN EROPA.
    TERMASUK ORANG2 JAWA YANG DIJADIKAN BUDAK SAMA BELANDA DI SURINAME.
    APABILA ANDA TIDAK KEMBALI KE ISLAM MAKA ANDA AKAN MASUK NERAKA DAN ANAK CUCU ANDA AKAN DIMUSNAHKAN OLEH YESUS (NABI ISA)SEBAGAIMANA ISRAIL (KEBUN ANGGUR) DAN BANI ISRAIL (YAHUDI) (POHON ANGGUR/BUAH ANGGUR YANG ASAM) DIMUSNAHKAN SEHABIS2NYA DI KILANG DIKILANGAN ANGGUR KEMURKAAN ALLAH.
    BACA TUH AL KITAB ANDA.
    ALLAH SUDAH SAMPAIKAN PADA NUBUATAN NABI2.KALAU ANDA NGGA PERCAYA SABDA YESUS TUH.LANTAS ANDA IKUT SIAPA.YESUS JA MENGAKUI KERAJAAN ALLAH AKAN DIBERIKAN PADA BANGSA LAIN(ARAB).
    ROH KUDUS UDAH ADA JAMAN YESUS (NABI ISA) DAN YOHANES (NABI YAHYA) ROH KEBENARAN SETELAH YESUS.
    ROH KEBENARAN AKAN DATANG SESUDAHKU (NABI MUHAMMAD) YOHANES 16:12-14.NDA ADA GUNANYA ANDA NGEYEL TOH UMUR TIDAK PANJANG.
    KEIMANAN ANDA TIDAK DIAKUI YESUS (NABI ISA).
    KARENA IA DIUUTUS HANYA UNTUK BANI ISRAIL DAN AKHIR ZAMAN DIA AKAN DATANG KEPADA ORANG ISLAM.
    YANG SUNAT DAN TIDAK MAKAN BABI.
    MATIUS (24:23-46)
    BERSAMA2 ORANG ISLAM, YESUS DAN IMAM MAHDI AKAN MENUAI ANGGUR ASAM(ISRAIL) DAN MEMUSNAHKAN SALIB DAN ORANG2 YANG MENJADIKAN DIA ANAK TUHAN SERTA MENUHANKANNYA .BACA TUH AL KITAB.JANGAN DENGAR PENDETA2.ANDAKAN ORANG PILIHAN MASA DIBODOHKAN PENDETA BAYARAN YANG DI UPAH DARI BELANDA, JERMAN, AMIRIKA.
    YANG SUMBERNYA DARI BUNGA BANK MILIK RAJA2 MINYAK YANG DUITNYA DISIMPAN DI BANK2 DI EROPA DAN AS.YANG MEREKA EMOH UNTUK MENGAMBILNYA.
    KARENA BUNGA UANG HARAM.
    UANG ITU JADI MAKANAN PENDETA2 BAYARAN DISAMPING PERPULUHAN YANG DIPUNGUT DARI JAMAATNYA YANG DIBODOH2KAN.
    UDAH DIBODOHKAN, UANG KELUAR TIAP BULAN, MASUK NERAKA LAGI. ANAK BINI IKUT JUGA KARENA DITIPU AGAMA BUATAN.KRISTEN KHATOL.
    UCAPKANLAH LAILAHAILLALLAH ,TIADA YANG HAK DISEMBAH KECUALI ALLAH.
    UDAH DI TUAI (DISEMBELIH)ANGGUR ASAM (ISRAIL) TUH DARAHNYA AJA SAMPAI KEKANGAN KUDA BACA TU AL KITAB. KALO NGGA TAU DONLOD JA AL KITAB DIGITAL PAKE IDM ATAU ORBIT.MUDAHKAN.ORANG CINA JA PAHAM YESUS MAKAN, MINUM, BERAK, NGOMPOL, BELUDAH, INGUSAN KOK DIJADIKAN TUHAN.DISEMBAH LAGI, MAKANYA RUH KEBENARAN (NABI MUHAMMAD) MEMULIAKAN NABI ISA YANG TELAH DIFITNAH.DI ALKITAB.MAKANYA NABI ISA GERAM BANGET SAMA ISRAIL, DIA TURUN AKHIR ZAMAN MEMUSNAHKAN BANGSANYA SENDIRI YANG UDAH NYEMBAH LAIN ALLAH.BACA YEHEZKIEL, HORSEA,WAHYU DLL.KALO AL KITAB DIGITAL DI SEARCH (CARI)KETIK JA KATA2, MURKAKU, KILANGAN, ANGGUR, AMARAHKU,TUAI, HAMMAGEDDON,YERUSALEM,BABEL(RUMAWI),IBUMU(INGGRIS) YANG MELAHIRKAN ISRAIL TH 1967 , NAH NANTI KETEMU SIAPA YANG MEMUSNAHKAN BANI ISRAIL.??ANAK MANUSIA(NABI ISA)KNAPA MEREKA DIMUSNAHKAN.BELAJAR BANYAK2 YA.
    Reply
    #
    cikk Says:
    April 23, 2011 at 7:23 am
    NIH NUBUATAN NABI MUHAMMAD
    “Lebih tepat bagi kalian jika aku (YESUS)pergi jauh. Karena kalau aku tidak pergi jauh maka ‘sang pembawa petunjuk’(ROH KEBENARAN=NABI MUHAMMAD) tidak akan datang kepada kalian. Dan jika aku (YESUS)pergi maka aku akan mendatangkannya (RUH KEBENARAN=NABI MUHAMMAD0 kepada kalian”
    (Yohanes 16: 7).
    “Dan dia (RUH KEBENARAN=NABI MUHAMMAD)tidak akan berbicara berdasarkan kehendaknya, tetapi dia akan berbicara dengan apa yg didengarnya dari wahyu”
    INI SESUAI DENGAN FIRMAN ALLAH DALAM QURAN
    AN NAJM
    53:1. Demi bintang ketika terbenam,
    53:2. kawanmu (Muhammad) tidak sesat dan tidak pula keliru,
    53:3. dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al Qur’an) menurut kemauan hawa nafsunya.
    53:4. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya),
    TOBATLAH SEBELUM ANDA DIMATIKAN MALAIKAT ALLAH DALAM KEADAAN CABUL(MUSYRIK) BAHASA AL KITAB OLEH PENAFSIR BIBBLE.
    @MUAL ND CS NGGA PAHAM.
    ROH KUDUS TUH UDAH ADA JAMAN YESUS.ROH KEBENARAN SETELAH YESUS.
    BACA BETUL2 TUH.
    YOHANES(NABI YAHYA)UDAH MENEGASKAN LALU DIPERKUAT YESUS(NABI ISA) HE HE HE ANDA MASIH BANTAH DASAR KEBLINGER.
    BACA BETUL2 AYAT YANG ANDA KUTIP
    YOHANES 25:26.
    …..YAITU ROH KEBENARAN (NABI MUHAMMAD)YANG KELUAR DARI BAPA,IA BERSAKSI TENTANG AKU(YESUS)
    BUKANKAH TERBUKTI NUBUATAN YESUS (NABI ISA)DAN NABI MUHAMMAD MENYAMPAIKAN DALAM QURAN BAHWA YANG DISALIB BUKAN NABI ISA.
    PAHAM NGGA.
    BUKANKAH NABI ISA HANYA MENGAJAK MENYEMBAH ALLAH?ANDA BACA NGGA AL KITAB ANDA TUH.
    BUKANKAH IA HANYA UTUSAN ALLAH,BACA NGGA ?PAHAM NGGA?BUKA AL KITAB ANDA TUH DENGAN AL KITAB DIGITAL BIAR LEBIH MUDAH DAN PAHAM.

  59. Cikk, Hebat !! dua jempol untuk anda.
    Coba deh semua kata-kata Roh Kudus/Roh Kebenaran dalam Injil diganti dengan Muhammad maka injil bakal balik lagi jadi Injil Asli versi Islam??
    ckckckck…
    Kasian banget ente.
    Coba deh cari di injil, siapa tau bakalan ketemu perintah Yesus kepada murid-muridnya : “Tunggu ya…nabi penerusku akan muncul di ARAB,..kamu harus siap-siap menjadi pengikutnya!”
    Maksa banget !

    • WOOOOOOWWWWW…….jenius banget tuh orang….., kalo boleh tau tu isi kitab injil perjanjian lama…atau perjanjian baru…??? Injil kok pake revisi segala sih…???? nggak bangGet dech…..

  60. hai kawan semua……kita semua adalah anak cucu adam,jadi jangan kalian bermusuhan karena perbedaan keyakinan,hormati semua agama,hormati perbedaan keyakinan.karena pada hakikatnya semua agama mengajarkan kebaikan. yang muslim Dirikan shalat,tunaikan zakat,berpuasa dibulan ramadhan,beribadah haji dll…
    yang kristen juga lakukan ritual2 kalian…..
    Apakah kalian yakin kalo kalian akan masuk surga jika mati karena perang agama?
    belum tentu mas bro…..Lakukan hal2 yang positif untuk memajukan bangsa diatas semua perbedaan….!!!MERDEKA……MERDEKA…..

  61. hemc….
    saya setuju dgn pendapat kmu faisal…
    saya suka gaya kmu gag mengejek-ejek agama org, dan kmu dpt memotifasi org2 indonesia!!!
    coba org indonesia gag berantem soal agama pasti nie negara maju dehh,,,,,
    saya himbau utk masyarakat INDONESIA tidak ngomong ceplas-ceplos!!!!! pasti kita dpt menjadi negara yg satu,n utuh. n jadi org kita jgn sok tau. kita ngomong sesuatu tentang agama org lain, tapi gag tau tu3 apa ug kita bilang!!!……
    sekian n SHALOM
    GBU (God Bless You)

  62. dalam kehidupan sehari hari, orang nasrani/kristen ke gereja dibolehkan memakai pakaian sexsi, apakkah kaum pria nggak napsu? apakah tidak dilarang sama “OM YESUS”

  63. Wahai para Penghuni Kristen …
    Kalo enggak salah dengar, Maria itu Ibu Tuhan loe ya tapi kok gx ada suami bisa hamillll???
    Kalo emang gitu, mana Bapaknya Tuhan loe???
    Jangan” Maria di perkosa Domba” gembalaan Tuhan loe, maknya Tuhan loe jadi gembala Domba.
    wkwkkw.
    Gw heran aja, kok korban pemerkosaan loe sembah!!!!
    Apalagi th di salib, mampussss… gmana mau nyelamatin loe pada?
    Daripada loe ngatain islam, mending loe buat patung Yesus yg agak gemukan dikit dh, masa Tuhan loe kurus bgt. Gx pernah makan apa Tuhan loe???
    Itulah kalo korban pemerkosaan.
    Cocok ama mukanya, Kumal bgt.
    wkwkwkkwkwkw.

    • Gue sih malu punya nabi nggak bisa kasih mukjizat. Malah yg ada, ngentot mulu. Najis…

      • Heh…Nabi itu MANUSIA…,dan beliau banyak istri dikarenakan untuk menyantuni istri2 yg ditinggal mati para pejuang, dan beliau tidak menyetubuhi mereka…melainkan hanya membantu mereka (istri2 pejuang tsb ) agar dapat merawat anak2 mereka. Silahkan baca hadits2….
        sedangkan Yesus…??? lu bilang dia TUHAN…kok d telanjangi mau2 aja…??? jangan2 MAHOOO…..aaaaaaaaahhhahahahahahahahahaaaaa…..

    • kalau wanita beranak masih wajar walaupun masih peraone, tapi kalau laki2 beranak, lewat mana keluarnyee??

    • hahahahahahhah……satria masuk logika cnmt ente sepuluh jempol buat ente..kl adanya di jaman w pasti w yg ngetop biar anak w jd tuhan.jd w ga pwerlu kerja tinggal nunggu parkiran greja hahaha

    • love u satria……..
      ayo2 sama2 kita tunjukkan kebenaran…….

  64. gila bnget tu org dha di ngikuti agama yg bener mlah pindh plk k agama gk bener,,,,, :(

  65. yesayya itu benar adanya, namun bukan isa as yang telah dibunuh dgn disalib yg dituhan yesuskan oleh paulus. namun Allah telah mengambil rohnya sebelum Ia di salib. beliau memang benar adalah juru selamat sehingga kitapun dituntut alqur’an untk mengimaninya. kpada ummat islam saya harap jangan mencelanya sbab tidak akan pernah ada anddingnya klaw dihadapin dengan emosi, bicaralh dngan kpala dingin… Allah akan membantu skalipun kita tidak punya pngetahuan ttg itu tiada kuasa satupun manusia kecuali atas kuasa tuhan, celakalah bagi manusia yg ketika ia mengangkat pergelangan tangannya merasa itu adalah kekuatannya. memang benar yg utama itu adalah iman bukan agama, tapi tidaklah dapat tertampung aliran sungai jika tiada bendungannya, tidaklah dapat meminum air dengan baik jika tiada cawannya, dan itulah guna agama sebagai wadah dan pedoman or tuntunan or pagar dsb.
    hal ini pernah ter jadi pada seorang ahli agama di mesir yaitu LukmanN (baca Q.s Lukman) di penghujung hayatnya anak2nyaa sendiri sangat trkagum dengan keimanan dan bijaknya beliau dlam sgala hal shingga anak2nya itu hampir saja menganggap beliau tuhan (menyembah beliaw) dan kuasa Allah beliau dikuatkan menambah umurnya demi untuk menjelaskan bahwa tiada tuhan melainkan Allah yang berhak disembah… buat agama lain sebaiknyajangan berburuk sangka terhadap islam atas anarkism yang mengatasnamakan islam. tidak ada salahnya mempelajari tentang islam lebih dekat lebih dalam. tidak dengan mencuri2 dan lihatlah ketika seorang menjadi mualaf tentu karena pengetahuannya dan atas hidayah Allah sbaliknya bagi orang yg murtad(keluar dr Islam) tentu krena ssuatu hal yang duniawi. kamipun tidak pernah dilarang untuk mempelajari agama2mu sbg pengetahuan.

  66. jangan saling menjelekkan..
    tetapi sadar dan resapilah …
    kita di dunia ini hanya sebentar ..
    gak ada yg abadi ..
    lebih baik kita merenungkan , kita harus berbuat baik di dunia ini, karena pada hari penghakiman Tuhan datang, Dia tidak datang untuk menhapus dosa kita, ,melainkan untuk menghakimi kita manusia …..
    Tuhan memberkati kita semua !

  67. salam damai bro, udah bro agama jangan diperdebatkan, karena denga diperdebatkan akan menjadi permusuhan. gbu

  68. sudahlah kalian semua ini ngapain..? masuk Kristen, Hindu, Islam, Budha toh mereka yg pilih… urusan agama itu urusan makhluk ama Tuhannya, mau nyembah Yesus, Allah, Budha apa pohon… mereka yg berkepentingan.. kita juga bebas mau nyembah batu, kayu apa nyembah pacar .. bebas…. terserah…

  69. SAK KAREP PE WONGE DEWE DEWE OJO NGRUSI WONG LIYO. NGURUSI AWAK E DEWE EJEK URUNG PENAK KOK NGURUSI WONG LIYO. SING PENTING OJO LALI KARO SING NGGAWE URIP AWAK E DEWE

  70. Nabi pejad Muhammad bin Abdulah tukang zina penjabut perawan Aisyah 9 tahun telah mati terkutuk oleh Alloh, dan sekarang berada dalam siksaan kuburan Medinah.

    • Taurat mengatakan tentang pendusta yang mengaku menjadi nabi: “Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN, Allahmu….” (Ulangan 13:5). Lalu Taurat mengatakan: “Apabila seseorang berbuat dosa…terkutuk oleh Allah” (Ulangan 21;22,23). Almasih jelas menyatakan dirinya seorang nabi, sedang orang-orang Yahudi menganggapnya pendusta (naudzubillah). Kalau, umpamanya, kita katakan orang-orang Yahudi menaikkannya di atas kayu salib dan mati di atas kayu salib itu, maka kesimpulan logisnya ialah dia memang benar mati terkutuk di atas kayu salib (naudzubillah). Karena itu, maka orang-orang Kristen menganut akidah kematian Almasih di atas kayu salib dan mempercayainya terkutuk. Dikatakan: “Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis; “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!” (Galatia 3;13). Iktikad Kristen ini salah sekali, karena menarik kesimpulan Almasih tidak benar (naudzubillah) dalam pengakuannya sebagai nabi, malahan dusta dan mengada-ada. Singkatnya, kematiannya di atas kayu salib itu menafikan atau membohongkan sesuai dengan rencana orang-orang Yahudi. Akan tetapi, Almasih itu orang benar; oleh sebab itu akidah kematian di atas kayu salib itu hanya hikayat belaka.

  71. agama yang paling benar itu islam selain agama islam ya pasti masuk neraka..

  72. ga cape mas bro…mas bro triak sekencang mungkin tk akan ada habisny
    krn kuping,mata terlebih hati org” kafir tlah tertutup rapat sy kn tersnyum bila mreka berkata,dn sy kn menangis bila saudara kita terluka….biarkn seiring waktu berjalan.biar kn ALLAh yg mengetuk hati” mereka kita berbeda
    karna ALLAH tlah berencana….kl kita nikmati itulah indahnya perbedaan
    cuma satu di benak saya…………bagai mn api NERAKA akan berkobar bila tidak ada kaum” KAFIRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR……

  73. Kristen adalah agama yg kuat dan benar , sy perlu bantuan utk menjatuhkan mereka, dan agam yang saya gunakan adalah agama islam, islam sangat benci dg kristen, pada akhirnya nanti semua agama akan tau siapa saya. “LUCIFER” 666 RAJA segala SETAN dan IBLIS. saat mereka mengetahui kebenaran sesungguhnya tentang JALAN YANG LURUS ad pada TUHAN ORANG KRISTEN mereka akan TERLAMABAT utk BERUBAH karena mereka akan menemani sy selama-lamanya di NERAKA. beruntunglah mereka yg menjadi pengikut setia kristen. dan untuk kalian semua yg memebenci org kristen kalian benar dan sdh menjadi pengikutku yg setia.
    pesan saya.
    1. yang membenci teruslah membenci
    2. yang tdk ingin berubah tetaplah agar jgn kalian berubah
    hanya ada satu jalan menuju NERAKA dan saya adalah RAJA PENGUASA NERAKA LUCIFER 666. sampai berjumpa anak-anak ku Sang Pembenci kristen.

    • MOSO TO LE LE…MBOK YO NGOMONG,…OJO NGIMBLUK KOYO NGONO…

      • sing gimbluk itu sopo, sampean mau bukti, sampean bunuh diri sekarang demi agama sampean trus lihat sampean nantinya ketemu sopo di alam sana.

    • Hahahaa…LUCIFER…
      komentar anda menunjukan keputus asaan anda..hehehe..
      TUHAN ORANG KRISTEN?? TUHAN KALIAN KALIAN BEDA DENGAN TUHAN ORANG KRISTEN Sesungguhnya…
      TUHAN ORANG KRISTEN ITU ‘ALLAH SWT’…UTUSANNYA NABI ISA AS….
      TAPI KALAU TUHAN KALIAN KALIAN..ITU LHO yang di SALIB…
      BODOHNYA KALIAN ITU..

  74. MURTAD YA TETAP MURTAD.
    BAGI KOMEN YG BELA AND PRO MURTAD HATI-HATI
    BISA JADI MURTAD JUGA
    MURTAD TEMPATNYA NERAKA JAHANNAM!!
    LUAR ISLAM JANGAN SEMBARANG KOMEN
    INI WILAYAH UMAT ISLAM

  75. MURTAD YA MURTAD.
    BAGI ORANG ISLAM YANG BELA AND PRO MURTAD
    HATI-HATI BISA MURTAD JUGA
    MURTAD TEMPATNYA NERAKA JAHANAM !!
    YANG BUKAN ISLAM JANGAN KOMEN
    INI WILAYAH ISLAM JANGAN SALING GANGGU !

  76. JANGAN CATUT NAMA ORANG SEMBARANGAN
    DAN MENJELEKKAN ORANG APAKAH KALIAN LEBIH BAIK DARI YANG KALIAN UMPAT ATAU EJEK TAKUTLAH PADA TUHAN KALIAN
    BUKANKAH AGAMA KALIAN TIDAK MENGAJARKAN SALING EJEK

  77. Terima kasih Tuhan….Engkau telah membuka mata hati mereka….Mereka telah kembali ke jalan Mu….Berkati mereka….Dan mereka yang belum mengikuti jalan Mu, ampuni mereka, karena mereka tidak mengetahui apa yang telah mereka perbuat.

    • jangan2 seperti kasus Alm Zainudin dan gus dur yang katanya sudah dibaptis yang ternyata cuma pepesan kosong

  78. KENDALIKAN DIRI ANDA, YANG KALIAN OMONGIN, PERTENTANGKAN, PERDEBATKAN SEMUANYA MEMANG SUDAH DIATUR, YA MESTI KAYA GITU, INI SEMUA UDAH ADA DI SKENARIO-NYA,…..HEBAT KAN DIA….TANPA KALIAN SADARI KALIAN SEMUA MEMERANKAN PERAN KALIAN MASING2 TANPA HARUS ADA ABA2 CUT ACTION,…..BENER2 MAHA HEBAT TUHAN……SOK AJA MAU MENCACI MAKI, MENGUMPAT,BERDAKWAH,ATAU SEKEDAR BEROPINI….SEMUA YG KALIAN LAKUKAN ADALAH SKENARIO…………HEHE HIDUP TUHAN…HEHEHE

  79. KALIAN UMATNYA YESUS ATAUPUN UMATNYA MUHAMMAD,SEMUA CUMA BULSIT,…AROGANSI BERKEDOK AGAMA,CUIH…..JIJIK,….GW BUKAN ORANG YG PANDAI AGAMA,…TP GW PAHAM SATU HAL,….ORANG YG PAHAM AGAMA (APAPUN ITU) TIDAK NGUMBAR OCAHAN SAMPAH SPT KALIAN,OCEHAN YG BKIN PRTENTANGAN, ORANG BERAGAMA ADALAH DIA NGERTI APA YG DIA PRBUAT,ORG LAIN TIDAK PERLU TAHU,HANYA DIRINYA SENDIRI DAN TUHAN…

    • Setujuuuuu!!!!!!!
      Setuju dalam arti arogansinya lho, kalau ajarannya sih kita pegang kebenaran masing-masing. Sebenernya ini debat ngga mutu banget, lagian ngapain ada blok-blok seperti ini?? Ini hanya untuk memecah belah bangsa aja. Saya orang Kristen, dilingkunganku banyak orang muslim dan kami hidup berdampingan dengan damai. Lagian kalau sampai ada teman-teman muslim yang membutuhkan bantuan tangan kami semua akan terulur buat mereka atau sebaliknya. Yuk orang Kristen ikuti teladan Yesus yang selalu mengasihi manusia tanpa membedakan apapun, bahkan sewaktu Dia disalib dan dihina bukankah Dia berkata “Ya Bapa ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka buat”. Kalian mengolok-ngolok orang muslim apa hak kalian?? Kita pembawa damai bukan pembawa kebencian. Mudah-mudahan yang buat blog ini bukan orang Kristen ah..malu-maluin aja. Damai bangsaku, damai Indonesiaku, God bless u all

  80. TEMAN2, YG BILANG KRISTEN ITU MUNAFIK, ATAU SEMACAM NY AQ YAKIN KALIAN PASTI IRI SAMA KRISTEN KRN KLEN G PERNAH KETEMU TUHAN KALIAN!!!
    DAN BYK YG BILANG KALIAN ITU NYEMBAH ORG MATI… SEDANGKAN KMI NYEMBAH ALLAH YG HIDUP!!!! YAITU “JESUS CHIRST”
    TEMAN2 YG AGAMA ISLAM KALIAN PERLU BYK ORG KRISTEN MASUK ISLAM KARNA MASALAH PACARAN!!!
    TAPI BYK ORG ISLAM MASUK KRISTEN KRN DIA TUE NYADAR KALO YESUS ITU ADA!!
    COBA AQ TANYA SIAPA YG PERNAH LIAT allah????
    PASTI G ADA KARNA MOH ITU MANUSIA BKN TUHAN…… KALIAN TAU G???? KETUA FPI SURABAYA PUN MASUK KRISTEN KRN DYA NYADAR YESUS ITU ADA!!

    • hehehehe ngemeng2 tuhan sampeyan gondrong apa botak???

      • nama dan urutan istri2 muhamad :
        1. Khadijah bt. Khuwailid al-Asadiyah r.a
        2. Saudah bt. Zam’ah al-Amiriyah al Quraisiyah r.a
        3. Aisyah bt Abi Bakr r.a
        4. Hafsah bt. Umar bin al-Khattab r.a
        5. Ummu Salamah Hindun bt. Abi Umaiyah r.a
        6. Ummu Habibah Ramlah bt. Abi sufian r.a
        7. Juwairiyah ( Barrah ) bt. Harith
        8. Safiyah bt. Huyay
        9. Zainab bt. Jansyin
        10. Asma’ bt. al-Nu’man al-Kindiyah
        11. Umrah bt. Yazid al-Kilabiyah
        12. Zainab bin Khuzaimah
        (catatan : maria budak hafsah yg melahirkan anak muhamad bernama ibrahim tidak dimasukan sebagai istri muhamad. dan “kalau ada”, juga belum termasuk budak2 dan selir2 muhamad)
        waduhhhh….enaaak banget tuh nabi di kasih istri banyak dari UNCLE LUCIFER. pengen ah..jadi muhammad saw prophet. bisa seks trus tanpa akhir tapi di ijinin ga ya sama LUCIFER, moga-moga aja di ijinin. makasih yah muhammad atas keteladanannya.

      • ap pn yg klian blg tntng islam trserah dech
        yg pnting kmi nue org islam kgaQ bdoh krena kmi gk nyembah Patung

      • ywd stop2
        pkokny skrng kta jlni aj khidpn msing2
        ok

    • Masalah Agama and keyakinan itu hak dasar manusia antara manusia dan tuhannya masing-masing gan, itu hubungan vertikal yang ga da hubungannya dengan hubungan manusia lain. Setiap manusia mempunyai perjalanan spiritual yang berbeda-beda, tergantung sejauh mana ia ingin menggali kebenaran dan kepercayaan tentang hidup. tidak adil qt menjudge peralihan manusia secara kasat mata saja. karena masalah agama dan kepercayaan adalah masalah hati seperti halnya bagaimana anda mencintai seorang manusia yang notabene banyak aspek, faktor, variabel dan kriteria masing-masing seiring dengan ilmu yang anda cerna dan gali mengenai apa itu arti cinta.
      Sebelum ada teropong bintang, kapal discovery, apollo, dll percayakah anda ada planet / galaksi lain selain bumi??saya rasa tidak mungkin, nah dari situlah qta harus berfikir klo kemampuan dan teknologi manusia itu terbatas. tidak semua bisa di lihat secara kasat mata maupun di pecahkan pakai logika. contoh nyata tidak semua hal bisa di pikir secara logika,
      bagaimana anda menjelaskan terbentuknya bintang, matahari?

      • “Diantara tanda-tanda (kekuasaan)-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Mahakuasa mengumpulkan semuanya apabila dikehendaki-Nya.” (QS. 42:29)

    • bener banget nihh… yang mualaf itu tidak kuat terhadap pengaruh lingkungan, ikut si A atw ikut si B atw ikut si C. Mirip2 narkoba dan sex bebas lah, kalo ngga kuat iman, ya pasti ikut aruss…
      ngga seperti yang murtad yang kebanyakan punya pengalaman rohani langsung dengan Yesus.

      • pengalaman dikasih indomie yah??

  81. PADA GA NGERTI PANCASILA YA,, CKCKCKCKCK
    LOW TETEP NGOTOT MANA YANG PALING BENER,,
    KELUAR AJA DARI NEGARA INDONESIA..!!!
    GITU AJA KOK REPOT..!!!

  82. MAKANYA BURU-BURULAH UNTUK MURTAD……..SEBAB AKU SENDIRI SEKARANG SDG DI HUKUM DINERAKA JAHANAM…….TIDAK TIDUR DENGAN BIDADARI SEPERTI JANJINYA QURAN………….AYO MURTADLAH KALIAN DARI ISLAM

  83. kenapa murtad?
    akibat sekitar 70% jamaah masjid2 tak hafal terjemahan faatihah.
    yesus sewaqtu balita, berak diceboki maria ibunya, disusui, gimana acara maria menyembah anaknya yg jadi tuhan itu?
    siapa yg ngajari jalan yesus bayi, yg ngajari ngomong yesus bayi?

  84. islaam unggul, tak ada yg lebih unggul daripada islaam.

    • Hehehhhh, ketawa terpingkal-pingkal aku baca comment dari si momed zainal arifin.
      Dibidang apa islam unggul?? Kalo dibidang kawin mawin, pedofil yalah.
      Loe bisa main internetan, kan karena orang Kristen,
      Loe bisa main computer karena orang Kristen,
      Loe bisa menikmati listrik karena orang Kristen,
      Loe bisa naik mobil, karena orang Kristen.
      Segala macam, kecuali bikin anak, bukan prestasi muslims.
      Ini Fakta, SEJARAH, baru 40 tahunan, sama dengan apa yang dikisahkan dalam Alkitab Perjanjian Lama, ketika bangsa Yahudi, selalu menang perang dengan Arab,
      Apakah anda tidak pernah membaca perang tahun 1967, dimana negara Yahudi yang hanya memiliki penduduk 2 juta jiwa, mengalahkan 7 negara arab dengan populasi 100 juta jiwa, hanya DALAM TEMPO 6 hari saja!!!
      Apakah karena Islam atau aulohnya lebih unggul dari Yahwehnya Yahudi??
      Janganlah dibodohin oleh si Momed, yang katanya quran diberikan aulohnya arab di Gua Hira. Itukan cerita dongeng tidak ada saksi, dan semua kalian percaya. Apakah aullohnya si momed PENGHUNI GUA HIRA atau BATU YANG DICIUMI KETIKA NAIK HAJI???
      Wallahualam bisawab.
      Sadarlah dan bertobatlah, tinggalkanlah Islam seperti Ali Sina, orang Iran yang sudah berpuluh tahun mempelajari islam. jangan terlambat, sekarang juga, bertobatlah!!

  85. Sahih Bukhari, 72, Number 715
    Aisha berkata, “Aku belum pernah melihat para wanita begitu menderita seperti yang dialami oleh para muslimah”
    siapa aisha sebenarnya?
    Aisha adalah anak Abu Bakar yang dinikahi oleh Muhammad saat berusia 6 atau 7 tahun, dan sudah disetubuhi oleh Muhammad saat berusia 9 tahun. Sedangkan Muhammad sendiri saat itu telah berumur 50 tahun, menyetubuhi ketika berumur 53 tahun.
    … Rasulullah … menikah dengan Aisyah ….. Ketika itu Aisyah berumur enam tahun. Kemudian pada bulan Syawal tahun pertama hijrah, beliau mulai menggaulinya, di Madinah. Ketika itu Aisyah berumur sembilan tahun. (Mubarakfury, halaman 185)
    Diceritakan oleh Aisha: Bahwa Nabi menikahinya ketika ia berusia enam tahun dan berhubungan suami istri ketika dia berusia sembilan tahun, dan dia tetap menjadi istrinya selama sembilan tahun (yaitu sampai kematian Nabi). (Hadis Bukhari 62:64)
    Pernikahan ini diperkitakan terjadi pada tahun 620 M, beberapa bulan setelah kematian Khadijah, istri pertama Muhammad. Ketika Muhammad wafat, dia berumur 18 tahun, ia meninggal diumur 57 tahun

    • Hadist Shahih Bukhari book 72 no.715?
      Narrated ‘Ikrima: Rifa’a divorced his wife whereupon ‘AbdurRahman bin Az-Zubair Al-Qurazi married her. ‘Aisha said that the lady (came), wearing a green veil (and complained to her (Aisha) of her husband and showed her a green spot on her skin caused by beating). It was the habit of ladies to support each other, so when Allah’s Apostle came, ‘Aisha said, “I have not seen any woman suffering as much as the believing women. Look! Her skin is greener than her clothes!” When ‘AbdurRahman heard that his wife had gone to the Prophet, he came with his two sons from another wife. She said, “By Allah! I have done no wrong to him but he is impotent and is as useless to me as this,” holding and showing the fringe of her garment, ‘Abdur-Rahman said, “By Allah, O Allah’s Apostle! She has told a lie! I am very strong and can satisfy her but she is disobedient and wants to go back to Rifa’a.” Allah’s Apostle said, to her, “If that is your intention, then know that it is unlawful for you to remarry Rifa’a unless Abdur-Rahman has had sexual intercourse with you.” Then the Prophet saw two boys with ‘Abdur-Rahman and asked (him), “Are these your sons?” On that ‘AbdurRahman said, “Yes.” The Prophet said, “You claim what you claim (i.e.. that he is impotent)? But by Allah, these boys resemble him as a crow resembles a crow,”
      Inti dari hadist di atas:
      1. dalam soal perselisihan suami istri dibenarkan untuk mencari penengah untuk menyelesaikan / menentukan siapa benar, siapa salah.
      perselisihan di atas soal suami yang memukul istri sampai berbekas, si istri berhak mengadukan hal itu, dalam hadist di atas pada Rasulullah
      2. Masing-masing pihak harus punya saksi dan bukti
      si istri dengan memar-memarnya dan Aisha Ummul Mukminin saksinya. Si suami bawa anak untuk membuktikan tidak mandul.
      3. istri yang diceraikan dan kemudian dinikahi lelaki lain, boleh kembali ke suami yang sebelumnya bila telah cerai dari suami kedua sepanjang pernikahan dengan suami kedua ini sudah consummated, jadi tidak sekedar nikah pura-pura.
      4. istri punya hak seksualitas yang sama dengan suami. kalau suaminya tidak fungsional sebagai suami dia bisa mengajukan permohonan cerai
      5. arbitrasi / penyelesaian perselisihan yang diberikan Rasulullah juga jelas, kalau si istri minta cerai dan balik ke suami yang lama, ya dengan suami yang sekarang harus dituntaskan dulu semua prosedurnya. Tapi alasan yang diberikan juga harus sesuai kenyataan, tidak dengan menuduh suami impoten, sementara bisa punya anak dari istri yang lain

  86. APA PENDAPAT MUHAMMAD TENTANG AISHA SETELAH MENIDURINYA?
    Sahih Bukhari. 55, Number 623:
    Diriwayatkan Abu Musa: Rasulullah berkata, “Banyak di antara lelaki mencapai (level) kesempurnaan tetapi tidak ada antara wanita yang mencapai level ini kecuali Asia, isteri Pharaoh, and Maryam, anak Imran. Dan tidak ada keraguan, keunggulan Aisha dari wanita lain seperti keunggulan Tharid (i.e. masakan dari daging dan roti) daripada masakan lain.”
    Muhammad mengatakan bahwa “Aisha” lebih lezat dan empuk daripada “wanita2” lainnya!
    Oleh karenanya Ia menganjurkan untuk mengawini anak2 gadis perawan yang masih ingusan sehingga bisa meraba2 mereka dan bermain2 dengan mereka.
    Sahih Bukhari. 62. no. 17.
    Diriwayatkan oleh Jabir bin Abdullah: Ketika saya menikah, Rasulullah berkata kepada saya, “Wanita tipe seperti apa yang kamu nikahi?” Saya menjawab. “Saya telah menikahi seorang ibu muda”. Dia (Rasulullah) berkata, “Kenapa? Apakah kamu tidak menyukai perawan-perawan cilik sehingga bisa meraba-raba mereka? Jabir juga berkata: Rasullulah berkata, “Kenapa kamu tidak menikahi seorang gadis belia sehingga kamu bisa bermain2 dengan dia dan dia bermain2 dengan kamu?

    • hadis no 623 shahih bukhari
      Telah menceritakan kepada kami ['Abdul 'Aziz bin 'Abdullah] berkata, telah menceritakan kepada kami [Ibrahim bin Sa'd] dari [Bapaknya] dari [Hafsh bin 'Ashim] dari ['Abdullah bin Malik Ibnu Buhainah] berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam pernah melewati Rasulullah. (dalam jalur lain disebutkan) Telah menceritakan kepadaku ['Abdurrahman] -yakni Ibnu Bisyr- berkata, telah menceritakan kepada kami [Bahz bin Asad] berkata, telah menceritakan kepada kami [Syu'bah] berkata, telah mengabarkan kepadaku [Sa'd bin Ibrahim] berkata, aku mendengar [Hafsh bin 'Ashim] berkata, aku mendengar seorang laki-laki dari Al Azdi yang dikenal dengan [Malik Ibnu Buhainah] berkata, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah melihat seorang laki-laki shalat dua rakaat padahal iqamah telah dikumandangkan. Setelah selesai shalat, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata kepadanya: “Apakah kamu shalat Shubuh empat rakaat? Apakah kamu shalat Shubuh empat rakaat?” Hadits ini dikuatkan oleh [Ghundar] dan [Mu'adz] dari [Syu'bah] dalam riwayat [Malik]. Dan [Ibnu Ishaq] berkata dari [Sa'd] dari [Hafsh] dari ['Abdullah bin Buhainah]. Dan [Hammad] berkata, telah mengabarkan kepada kami [Sa'd] dari [Hafsh] dari [Malik].”
      hadis no 17 shahih bukhari
      Telah menceritakan kepada kami [Abu Al Yaman] berkata, telah mengabarkan kepada kami [Syu'aib] dari [Az Zuhri] berkata, telah mengabarkan kepada kami [Abu Idris 'Aidzullah bin Abdullah], bahwa ['Ubadah bin Ash Shamit] adalah sahabat yang ikut perang Badar dan juga salah seorang yang ikut bersumpah pada malam Aqobah, dia berkata; bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda ketika berada ditengah-tengah sebagian sahabat: “Berbai’atlah kalian kepadaku untuk tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun, tidak mencuri, tidak berzina, tidak membunuh anak-anak kalian, tidak membuat kebohongan yang kalian ada-adakan antara tangan dan kaki kalian, tidak bermaksiat dalam perkara yang ma’ruf. Barangsiapa diantara kalian yang memenuhinya maka pahalanya ada pada Allah dan barangsiapa yang melanggar dari hal tersebut lalu Allah menghukumnya di dunia maka itu adalah kafarat baginya, dan barangsiapa yang melanggar dari hal-hal tersebut kemudian Allah menutupinya (tidak menghukumnya di dunia) maka urusannya kembali kepada Allah, jika Dia mau, dimaafkannya atau disiksanya”. Maka kami membai’at Beliau untuk perkara-perkara tersebut.
      hadis no 715 shahih bukhari
      Telah menceritakan kepada kami [Muhammad bin Basysyar] berkata, telah menceritakan kepada kami [Yahya] dari ['Ubaidullah] berkata, telah menceritakan kepadaku [Sa'id bin Abu Sa'id] dari [Bapaknya] dari [Abu Hurairah], bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam masuk ke masjid, lalu ada juga seorang laki-laki masuk Masjid dan langsung shalat kemudian memberi salam kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Beliau menjawab dan berkata kepadanya, “Kembalilah dan ulangi shalatmu karena kamu belum shalat!” Maka orang itu mengulangi shalatnya seperti yang dilakukannya pertama tadi kemudian datang menghadap kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dan memberi salam. Namun Beliau kembali berkata: “Kembalilah dan ulangi shalatmu karena kamu belum shalat!” Beliau memerintahkan orang ini sampai tiga kali hingga akhirnya laki-laki tersebut berkata, “Demi Dzat yang mengutus Tuan dengan hak, aku tidak bisa melakukan yang lebih baik dari itu. Maka ajarkkanlah aku!” Beliau lantas berkata: “Jika kamu berdiri untuk shalat maka mulailah dengan takbir, lalu bacalah apa yang mudah buatmu dari Al Qur’an kemudian rukuklah sampai benar-benar rukuk dengan thuma’ninah (tenang), lalu bangkitlah (dari rukuk) hingga kamu berdiri tegak, lalu sujudlah sampai hingga benar-benar thuma’ninah, lalu angkat (kepalamu) untuk duduk hingga benar-benar duduk dengan thuma’ninah. Maka lakukanlah dengan cara seperti itu dalam seluruh shalat (rakaat) mu.”
      ayoo tipuan murahan macem gitu udah nggak bakalan mempan ke gue, mending belajar dulu sampeyan sebelum gue buat malu 7 turunan di tempat sampeyan sendiri

  87. agamamu bagimu agamaku untuk ku…saling manghargai lah…tp jangan kau ganggu islam…nyawa pun ku pertaruhkan…

  88. Mari kita jalankan agama masing2 dengan benar
    Jauhkan umpatan karena hanya akan berbuah cacian
    Tuhan Yang Maha Esa memang hanya satu
    Jika lebih dari satu maka alam semesta pasti tidak akan stabil karena ada kekuatan yang saling bersaing
    Jalani saja kehidupan kita dan jangan pernah menyuruh orang bunuh diri apalagi membunuh diri sendiri u membuktikan keyakinan masing-masing
    Semua yang bernyawa pasti mati dan memang sudah ditentukan waktunya
    Penyesalan selalu belakangan
    Silakan kaji agama dan keyakinan masing2 untuk memperkuat keimanan diri sendiri dan memang tidak ada salahnya “tahu” ajaran agama lain sebagai pengetahuan atau pembanding, semuanya akan kembali ke diri masing2 untuk menentukan
    Maaf jika ada yang kurang berkenan

  89. komen2nya panjang bgt… jadi mls bacanya…
    liat kenyataan nya aja deh di INDONESIA..
    yang ngebom orang2 lg beribadat dan tanpa senjata sama sekali, yang korupsi, yang menikah sama bocah2 d bawah umur kan jelas banget agamanya apa…
    dan knp kok alquran tidak diterjemahkan ke setiap bahasa terutama bhs indonesia, pasti sih ada apa2nya…
    yeahh… “islam terbaik…”
    mau tahu knp Yesus sbg Tuhan? Baca aja Injil, SUDAH ada bahasa sendiri jadi ngga perlu belajar khusus…
    n ada peristiwa apa di balik tsunami aceh? knp umat kristen yang tinggal di aceh sana selamat semua? hihihihihi….

    • selamat??? wekekekekekeke konyol ah
      itu karna baru pertama kali aceh merayakan natal, langsung kena tsunami

  90. Bagi yg mau tau kebenaran kesini aja..
    http://indonesia.faithfreedom.org/forum/forum.html

  91. ini logika’ orang yang sering ngaku-ngaku nabi dirinya sendri pasti nabi palsu muhammad mengatakan bahwa taurat sdh di selewengkan yahudi dan kristen karna kalau alkitab dibaca oarang islam dibaca islam pasti merekaq murtad ha ha karan juga muhanmad meniru alkitab untuk buat alquran makaqnya tidak boleh di terjemakan krn di terjemakan mirip taurat hanya saja ada hadis hadis ciptaan muhammad 600 thn kitab kristen sdh ada sblm muhammad

    • bagun coy banguuun, cari tih di TB Gramedia seabrek tuh Al Quran yang diterjemahkan ke dalam bhs indonesis
      wekekekekeke konyol ah, gue malah debat ngadepi pandito cuman bawa alkitab doang sebagai senjata n sudah lebih dari cukyuup bikin para pandito kelonjotan

  92. udah jangan berantem….mikir logis aja keyy….yang masuk islam dr kristen biasanya orang2 pintar yang berfikir yang punya otak,,,pendeta,biarawati,profesor,,,kebalikannya yang murtad itu biasanya orang bodoh yang hnya memikirkan duniawi,,,,di eropa aja banyak orang kristen yang sadar pindah ke islam,,itupun orang yang pintar semua,,,jadi yang belum sadar masih mengagungkan kristen agamanya adalah orang orang tolol yang tidak punya otak……huft….

  93. hehehe… lucu bacain komen orang2 yang pada debatin masalah agama.saling ejek dan tuding..
    silahkan perbaiki akidah agama dalam diri masing2 aja lah.. gak usah repot2 saling ejek.
    sebagai orang ISLAM pastinya harus menjalankan perintah yg ada dalam Al Qur’an.
    Lakumdinukum (agamamu,agamamu)
    mending Jaga diri masing2 jangan sampai ikutan MURTAD yg jelas2 DOSA BESAR menurut ISLAM daripada saling ejek. GAK PENTING!!!

  94. yaaa,.
    bner tuh,.,. !!
    kita liat ja ntaarr diakhirat !!

  95. JIN sama dengan SETAN
    wujudnya bisa seperti malaikat tapi tetap SETAN
    sikapnya penuh dengan lemah lembut tapi itu palsu dan akhirnya menjebak.
    ajaran Jin sepertinya penuh dengan keagungan tapi jahat dan tidak manusiawi (contoh membunuh orang dengan menyebut Allah maha Besar).
    ajarannya sepertinya asli dan paling baik tapi TIDAK ADA kepastian SELAMAT…Nabi merekapun diakhir hidupnya minta didoakan…Laaa…. kalau orang nomer satu tidak pasti selamat apalagi para pengikutnya ???

  96. loo kog pada rame sich ??
    3 artis pindah agama dr islam ke kristen orang2 pada geger tapi kalau 1 orang artis kristen pindah agama Islam disanjung-sanjung dan terus dimasukkan ke infotaiment.
    saya kasih tau ya : bukan cuma diindonesia terjadi pertobatan besar2 di china hampir 400 juta orang menjadi Kristen biarpun mereka dikejar disiksa ataupun dibunuh, di Iran belasan juta orang telah menjadi Kristen selama hampir 10 tahun belakangan ini. juga di Pakistan dan India lawatan Tuhan sedang terjadi.
    yang luar biasanya mujizat selalu menyertai pemberitaan Firman Tuhan biarpun yang menyampaikan adalah seorang yang baru bertobat orang tidak berpindikan tetapi pada saat Nama Tuhan Yesus disebut maka orang yang sakit dan terikat kuasa gelap langsung sembuh atau terbebas.
    kita para anak Tuhan dukung dan doakan supaya selubung yang menutupi bangsa kita dibukakan oleh Tuhan supaya banyak orang yang diselamatkan. AMIN.

  97. MENGAPA MEREKA MURTAD DARI ISLAM….?
    ———————————————————-
    Selama mereka memeluk islam dan memuja Muhammad, karena ajaran islam penuh dengan acaman dan kutukan api neraka terlihat dalam Al Quran…mereka berjalan dalam ketakutan selama mereka berada dalam islam…?
    Untuk keluar dari ketakutan dan mencari tentang kebenaran, mereka menemui Allah yang cinta kasih yang dapat merobahkan hidup mereka, yang tadinya berada dalam islam penuh ketakutan tidak mempunyai jaminan keselamatan selam berada dalam islam, mereka harus murtad dan bertemu dengan kedamiaan dan Allah yang penuh cinta kasih setelah mereka tinggal islam.
    Ya sudah menjadi keputusan mereka, berada dalam pelukan islam dan memuja Muhammad berakibat kehilangan jalan keselamatan..karena Muhammad aja tak dapat menyematkan dirinya dan keluarganya…?dan buat apa aku memeluk islam ?
    Kebenaran itu terlihat bahwa didalam islam bukan ajaran kebenaran dan keselamatan, tetapi ajaran yang andalkan teror dan kebencian demi kemuliaan nabi Muhammad…..karena mereka sekarang memakai otak untuk menilai kebenaran didalam islam. Sedangkan Muahammad katakan jangan memakai otak jika ingin memeluk islam, karena memang Muhammad tahu ajaran tidak logis oleh sebab itu jangan memakai otak harus menerima apa yang bangsa Arab kehendaki..? Waaaah kalau semacam ini tidak memerlukan otak berpikir, mengapa Allah memberikan kita otak …? Muhammad tidak mau agar muslim memakai otak, harus ikut apa yang muhammad kehendaki…..GO TO HEL MUHAMMAD….AKU MURTAD DARIMU…..jadi kalau kalu melihat banyak muslim telah murtad…..? mereka skarang memakai otak untuk menilai kebenaran.

    • ngarang aje lu……..
      umat islam shalawat kpd nabi MUHAMMAD it bukan minta didoakan..bukkkkaaaaaaaannn.it tuh penghargaan umat islam atas pengorbanan beliau. trus kitanya dpt pahala lg,,yah…cp tw bsok gk bs masuk surga krn kebanyakan dosa, kan bs diselamatin nabi MUHAMMAD krn udh bershalawat. SUBHANALLAH….enk bener jd umat islam,,

      • tlong lhh klian thu jgn ngrng
        org klian thu cma nyembah ptung
        prtlongan ap mmng nya yg bsa d beri oleh sbuah ptung
        maaf klo agk ksar
        thu smua krna klian npa klian blg klo agma islam pnuh dgn ancman?pdhal sma skli gk ad ancman in islam
        “ISLAM IS THE BEST”

  98. sudah2 jangan berdamai

  99. sejarah itu ditulis sama pemenang, agama termasuk sejarah.
    kita juga nga tau apakah agama yang sekarang ngajarin yang bener. buktinya aja banyak orang bunuh2an gara2 agama. yang g tau sekarang yang sok jadi tuhan tuh pemimpin agama sekarang. ngomong pindah agama murtad lah, ngelakuin ini haram,itu haram, kalo menurut g mulut merekalah yang haram, maen asal ngomong makanya pengikutnya juga banyak yang nga bener, jadi tukang ngebom, sadar ke diri sendiri aja, kalo belom dalem belajar agamanya jangan banyak ngomong.
    intinya mau tuhannya islam, kristen, buddha, hindu, semua juga bener. yang salah tuh pengikutnya, baru tau dikit udah banyak ngomong jadi. baru selese baca kitab sucinya udah ngerasa pinter, padahal ngertinya aja dangkal, ngebuktiinnya juga kaga pernah. kalo mo percaya sesuatu, dateng-lihat dan buktikan. jangan makan bulet2 apa yang dikatain ama pemimpin agama, dia aja belom tentu bener.
    Pemimpin agama selalu bilang mereka bener, karena merka dapet perintah tuhan, pertanyaannya tau darimana itu tuhan? bisa aja itu setan? karena kalo dia ikutin perintah tuhan, nga mungkin action dari perintah dia hasil ribut antar agama.

  100. AJARAN YESUS:
    AJARAN KRISTEN:
    1. Yesus adalah utusan Tuhan (Yesus tidak meminta dirinya untuk disembah dan dipuja).
    1. Yesus adalah Tuhan sesuai pernyataan Paulus.
    Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6)
    Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)
    Aku (Yesus) tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.” (Yohanes 11:42)
    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)
    Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya….Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Bapa) yang mengutus Aku. (Yohanes 13:16,20)
    Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. (Yohanes 14:28) Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)
    Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)
    NB:
    Paulus berusaha mendoktrin orang lain bahwa hanya dengan meyakini Yesus sebagai Tuhan dan percaya Yesus telah bangkit dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan.
    Dalam ajaran Paulus/Kristen, Yesus lebih dipromosikan sebagai Tuhan dibandingkan dengan Tuhan Allah/Bapa. Bandingkan dengan pernyataan-pernyataan Yesus yang lebih menonjolkan Allah/Bapa sebagai Tuhan Yang Esa.
    2. Yesus tidak membatalkan hukum Taurat.
    2.Kristen mengutuk hukum Taurat sesuai pernyataan Paulus.
    “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. (Matius 5:17)
    Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5:18)
    Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:19)
    Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:20) Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat. (Galatia 2:16)
    NB:
    Hukum Taurat merupakan bagian dari ajaran Yesus yang wajib dilaksanakan oleh umatnya (Matius 5:19).
    3. Penggenapan (nasakh) Yesus terhadap beberapa hukum Taurat.
    3. Kristen membangkang penggenapan (nasakh) Yesus dan menggantinya dengan ajaran baru dari Paulus.
    Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka. (Matius 5:29)
    Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka. (Matius 5:30)
    Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah sekali-kali bersumpah, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah, (Matius 5:34)
    Sebab Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya. (Roma 10:4)
    NB:
    Kristen sama sekali menolak hukum cungkil mata dan potong tangan sebagaimana diperintahkan Yesus (Matius 5:29-30).
    4. Yesus disunat pada usia delapan hari sesuai perintah Tuhan.
    4. Kristen tidak mewajibkan sunat sesuai pernyataan Paulus.
    Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya. (Lukas 2:21)
    Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; (Kejadian 17:10)
    haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (Kejadian 17:11)
    Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (Kejadian 17:12)
    Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal. (Kejadian 17:13)
    Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.” (Kejadian 17:14)
    Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya. (Kejadian 21:4)
    Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih. (Galatia 5:6)
    Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah. (1 Korintus 7:19)
    NB:
    Sunat adalah manifestasi perjanjian yang kekal antara Allah dengan Abraham dan keturunannya, yang tidak bisa dibantah oleh siapapun!
    5. Tidak ada dosa waris dalam ajaran Yesus.
    5. Kristen mengajarkan adanya dosa warisan dari Adam sesuai pernyataan Paulus.
    Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (Markus 10:14)
    Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. (Yehezkiel 18:20)
    Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 5:12)
    6. Yesus memerintahkan banyak berwudlu apabila sedang berpuasa dan mengajarkan sujud serta berdoa ketika sedang sujud. 6. Kristen mengajarkan bernyanyi di gereja sesuai perintah Paulus.
    Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, (Matius 6:17)
    Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26:39)
    Musa dan Harun serta anak-anaknya membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari dalamnya. Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, maka mereka membasuh kaki dan tangan–seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa. (Keluaran 40:31-32)
    Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka. (Bilangan 20:6)
    Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak.” Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya: (Kejadian 17:2-3)
    dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. (Efesus 5:19)
    Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. (Kolose 3:16)
    NB:
    Menyanyi di gereja bukanlah ajaran Yesus, tetapi ajaran Paulus (Efesus 5:19).
    7. Yesus melarang hidup mewah di dunia.
    7. Tidak ada larangan hidup mewah dalam ajaran Kristen sesuai pernyataan Paulus.
    “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. (Matius 6:19-20) “Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan.” (Efesus 4:28)
    8. Yesus meninggal dunia dibungkus kain kafan.
    8. Umat Kristen meninggal dunia diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati.
    Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih, (Matius 27:59)
    Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat. (Yohanes 19:40) Misalnya, meninggalnya Paus Yohanes Paulus II, penyanyi Broery Marantika, dan mantan Menko Ekuin Radius Prawiro. Ketiganya diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati sebelum dikubur.
    9. Yesus tidak membatalkan hukum rajam. 9. Tidak ada hukum rajam dalam ajaran Kristen.
    Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu (Yesus) tentang hal itu?” (Yohanes 8:5)
    Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya (Yesus), Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” (Yohanes 8:7) Ajaran Kristen menolak hukum rajam, karena ia adalah bagian dari hukum Taurat. Lihat kembali pernyataan Paulus dalam Galatia 2:16 (butir 2 di atas).
    NB:
    Kristen sama sekali menolak hukum rajam kepada para pelaku zinah, yang tentu saja ini bertentangan dengan perintah Yesus kepada umatnya (Yohanes 8:7).
    10. Yesus tidak membuat agama baru.
    10. Kristen adalah agama baru yang lahir pada masa Paulus (setelah masa Yesus).
    Lihat kembali pernyataan Yesus dalam Matius 5:17-20 (Butir 2 di atas).
    Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen. (Kisah Para Rasul 11:26)
    Wassalaam.
    ——————————————————————————–

  101. mari kita usir orang2 kristen dari indonesia, knapa?
    1. Tuhannya 3 bertantangan dgn pancasila sila ke 1- ketuhanan yg maha esa
    2. Kristen dibawa oleh belanda dan portugis, kristen agama penjajah
    3. Orang kristen kebanyakan jadi pejabat diwaktu jaman belanda artinya mereka penghianat bangsa
    dll

  102. untukmu agamamu
    untukku agamaku

  103. terus terang, sebagai jemaat gereja yang taat aku gak suka kalo yesus ku di hujat specially kaum muslim, Ia kekasihku, pria idamanku, sosok putera alah dgn tubuh indah terpaku demi menebus dosa kita semua,aku begitu merindukan sentuhan cintaNya, tubuh dan rohku terasa bergetar syahdu membayangkan hangat nafasnya, aku ingin tertidur dalam peluknya terbang bersama keharibaan bapa kudus di surga, dimanakah sosok pria sepertinya?

  104. siapa bilang kristen tuhannya tiga ????
    yang betul adalah DUA …… INI ADA AYATNYA KETIKA mejeng bareng bareng …….
    Kis 7:55 Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat kemuliaan Allah dan Yesus BERDIRI DI SEBELAH KANAN Allah.

  105. hehe.. benar sekali itu bukan urusan orang lain, apalagi anda. seperti yg di terangkan oleh Happy Salma (kalau memang berita di atas benar).
    “laa iqroha fiddin” artinya: “tidak ada paksaan di dalam agama (islam)”. bebas saja orang mau keluar dari Islam atau tercerahkan masuk menjadi umat Muslim!!
    jadi berita di atas sama sekali tidak mempengaruhi iman umat Muslim di Indonesia. toh masih banyak artis lain yg beragama Islam. hehe…

  106. islam agama yg paling pesat perkembangannya d dunia barat, tiap tahunya 200.000 orang2 eropa convert to islam, inilah bukti semakin tinggi tingkat pendidikan seseroang semakin ragu dia terhadap ajaran yg mereka anut kristen yg mengatakan yesus adalah tuhan, yesus adalah messenger, utusan Allah almighty, Allah tidak pernah punya anak, Abraham, Jesus, Moses, dan Mohammad pease upon him adalah messenger terakhir. semogah Allah Alimghty memberikan petunjuk kepada mereka yg d kehendakinya. Jangalah engkau mati kalau bukan dalam keadaan islam, dan Muhamad adalah Rasul Allah.

  107. logikanya jika Tuhan kristus penolong maka kata2 jahat tidak akan ada, yang ada smuanya adlh baik, kata2 dalam kejahatan akan dihapuskan karena smua umat kristen telah ditolong oleh kristus,,, umat kristiani tidak akan mengenali kejahatansehingga tidak akan ada hari pembalasan atau judgement day….maka porak poranda lah alam semesta ini….
    merasa adilkah anda dengan Tuhan anda ?
    pembunuh, pelacur, pezina, koruptor, pemerkosa, jadi satu dalam sorga bersama kalian para pastur, biarawan, biarawati, penginjil, pembaptis, tanpa lebih dulu diadili dan diberi sanksi?
    lalu untuk apa ada pertobatan jika kalian umat kalian bisa melakukan hal seenak kalian dan masuk surga, logikah itu ?
    Tuhan menciptakan hukum sebab akibat, dan itu baik gaib maupun nyata ada…
    bicara saja secara logika, bukan karena mempertahankan agama keturunan kalian….
    sadar bukan dari pertikaian, tapi dari hati kalian yang mencari pembenaran,……
    semakin aku melihat orang mengecam dan memfitnah Islam, keimanan ku bertambah kepada Allah SWT…..
    aku bukan ustad, aku hanya anak berandalan…tapi mungkin jika ada petinggi agama kalian yang ingin berdebat secara logika dengan ku tentang pembenaran Islam, aku siap melayani secara logika…

    • Pasti ada hari Kiamat setelah kehidupan dunia fana.
      Saya setuju dengan pendapat Anda. Kita sangat meyakini dan wajib mempercayai akan adanya hari Kiamat, hari keadilan yang paling adil dan sangat adil. Tiada keadilan sejati tanpa hari Kiamat. Dalam agama Islam ada yang disebut rukun Iman. Salah satunya adalah percaya atau beriman kepada hari Kiamat. Ya, sangat sederhana mengucapkannya. Bagi Anda yang non-muslim, ataupun yang sudah menjadi murtad, atau Anda yang bangga dengan predikat Anda yang atheis, percaya kepada hari Kiamat tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi sangat bisa dibuktikan dan sangat logis.
      Bukti:
      1.Ketika kita pernah luka, apa yang kita rasakan? Pernahkah kita melihat wujud nyata rasa pedih karena luka? Siapa yang membuat rasa pedih karena luka, siapa membuat rasa senang atau bahagia ketika kita bertemu dengan seseorang yang kita cintai, atau ketika kita berhasil menyelesaikan suatu tugas yang sangat berat, yang tidak semua orang bisa melakukannya. Atau saat kita kehilangan seorang ibu atau seorang ayah, kita pasti merasa sedih dan bahkan kita tidak bisa menyembunyikan hingga air mata menetes membasahi sebagian pipi. Pernahkah kita melihat wujud nyata rasa sedih itu? Lalu siapakah yang menciptakan rasa suka, rasa pedih, rasa bahagia dan rasa sedih? Anda sendiri? Jawablah dengan sebuah kajian yang mendalam.
      2.Ketika kita melihat fenomena kehidupan nyata, via televisi, koran dan laporan singkat online, kita banyak menemukan keputusan atau tindakan yang diambil oleh pejabat atau pimpinan, atau oleh Mahkamah Agung sekalipun, yang di dalamnya terdapat ratusan orang yang sangat kompeten di bidang peradilan, ternyata sangat tidak adil, sangat tidak memihak kepada ilmu dan kepada kebenaran.
      Yang kapitalis atau yang kaya sangat mungkin memenangkan sebuah perkara. Yang cerdas dan pintar tanpa gelar dapat dikalahkan oleh si bodoh yang bergelar sarjana. Banyak jabatan yang diduduki oleh pegawai atau pejabat yang sarjana dan bahkan pascasarjana yang bodoh. Nah, terhadap fenomena seperti ini, siapa yang mampu menentukan keadilan yang sungguh-sung guh adil? Manusia biasa? Sosok nyata seorang nabi, mungkinkah? Tidak mungkin, karena nabi terakhir hanya nabi Muhammad yang telah lama meninggalkan kita. Yang paling mungkin adalah Tuhan, Allah SWT yang DIA jelaskan di dalam kitab Al-Qu’an, mengenai hari Kiamat atau sering disebut hari Pembalasan yang maha adil.
      Apa dasarnya?
      Kita meyakini bahwa kelak tangan, jari, mata, kaki dan mulut kita dan seluruh anggota badan kita akan bersaksi atas segala perbuatan yang telah pernah kita lakukan selama kita hidup di dunia fana ini. Seluruh anggota badan kita tidak bisa berbohong kepada Allah. Dan karena Allah telah memiliki akuntan dan pencatat amal-amal manusia selama hidupnya.
      Sekian, jazakallah khairan.

  108. Katanya ajaran kasih, tetapi penganutnya malah menampakkan kebencian dan menyulut pertikaian.

  109. untuk BOCAH BODOH : kamu itu bodoh kok masih komentar pantesan komentar kamu gda yg berbobot..

  110. 1+1=2.
    tdk mungkin ada jwaban lainya. manusia telah dianugrahkan otak utk berpikir. memilih yang logis atau tidak. apakah anda benar2 menggunakan kemampuan berpikirrr? hanya anda yang tahu.

  111. Loe tu yg bego, patung aja disembah, napa gk sekalian aj nyembah patung kodok aja. klo perlu kodoknya seklian. klo gk krna Allah, yesus tu gk ada, syukur” waktu nabi yusuf dikejar dan trus ma Allah diganti m yesus, coba pikir klo dignti m kodok, pasti loe sekarang sembah patung kodok. nabi muhammad aj gk gue sembah, mlah loe nyembah patung. kagak perlu ktemu Allah, coz gue yakin Allah itu ada dan ada di hati gue, dan bukan patung yg kyak loe sembah. di palu dah ambruk, gtu aj di hina Tuhan gue. pkir aj agama loe, kagak usah hina agama gue. agama kagak jelas gtu brani hina agama gue….

  112. ya tuhan, ampuni dosa orang-orang yang merugi ini (murtadin)

  113. cangkemu suwek 2 sisan..!!, banyak mulut ngomentari agama islam lagi masih untung kamu hidup di indonesia gak tak basmi dan masih kami dilindungi lagi dasar BABI KURAPEN !!!.gak tahu diri….

  114. sesungguhnya mereka akan masuk api yang menyala-nyala (neraka jahanam) sesungguhnya jahanam adalah seburuk-buruknya tempat.

  115. gak usah ributin masalah agama siapa yang benar,,,karena bukan agama yang menyelamatkan,,.yang menyelamatkan itu hanyalah Yesus,,Yesuslah jalan, kebenaran, dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Allah kalau tidak melalui Yesus..

    • dan bukan melalui Paulus

      • paulus itu adalah orang yang dipanggil oleh Tuhan Yesus,,
        sebelum mengikut Yesus dan mengabarkan injil nama Paulus adalah saulus..
        jika anda ingin baca kisah paulus di panggil Tuhan Yesus ada di
        Kisah Para Rasul: 9..disitu diceritakan bagaimana Tuhan Yesus mengubah hati seorang paulus yang dulu membenci Nya, menjadi begitu mengasihiNya..
        Paulus itu adalah seorang yang di panggil dan dipakai Tuhan untuk memberitakan injil bersama murid-murid Tuhan Yesus yang lain…

      • dan anehnya hanya paulus saja utusan yang dulunya adalah seorang tukang jagal

      • dari kisah paulus, dapat dilihat Tuhan tidak pernah memilih-milih orang untuk dipakai olehNya,,,
        Tuhan tidak melihat latar belakangnya,,,jika Tuhan sudah menetapkan, maka itu akan terjadi…
        sejak petemuan paulus dengan Tuhan Yesus, maka kehidupan paulus berubah 180derajat…
        dari seorang tukang jagal, menjadi seorang penginjil..

  116. YESUS TUHAN BUATAN

  117. walah.. orang kok ribut soal agama… padahal agama yg diributin berasal dari bangsa lain.. TRAGISSSSSSSSS…
    inilah contoh2 pelanggar hukum agamanya… suka ribut…!!
    sadar woi yang rukun..!!

  118. siapakah yang akan menghakimi manusia dibumi saat akhirat?
    YESUS
    jika Yesus Tuhan buatan, kenapa Yesus dapat menghakimi manusia diseluruh bumi?

    • dibumi saat akhirat?????
      apa maksudnya

      • itu saya salah ketik,,,..

      • maka saya ulang lagi komentnya,,,ada dibawah komentnya,,,

  119. siapakah yang akan menghakimi manusia saat akhir jaman?
    YESUS
    ika Yesus Tuhan buatan, kenapa Yesus dapat menghakimi manusia diseluruh bumi?

    • siapakah yang akan diadili
      Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. Injil Matius 19:28

      • yang diadili adalah orang2 yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus dan tidak melakukan apa yang diteladankan oleh Tuhan Yesus….

      • Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka. (Matius 5:29)
        Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka. (Matius 5:30)
        sudahkah contoh diatas dikerjakan???

      • itu adalah suatu peringatan untuk tidak berbuat dosa,,,
        tapi Tuhan itu adalah adil dan penuh Kasih,,jika kita sudah mengaku dosa atau sungguh2 bertobat, tidak kembali lagi berbuat dosa..maka Tuhan yang maha adil akan menghapus semua dosa….

      • seperti dalam ayat ini
        1Yohanes 1:9
        jika kita mengaku dosa kita, maka Ia (Allah) adalah setia dan adil, sehingga Ia (Allah) akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

  120. saya hanya ingin memberi tahu kepada teman teman sekalian…
    Bahwa islam bukanlah agama seperti yang kalian kira…
    Islam itu agama yang benar, selalu mengajarkan kebaikan dan berprinsip amar ma’ruf nahi munkar…
    islam ndak pernah mengajarkan meaksa agama kain, berjudi perarng,perkosaan dan terorisme..
    Tak ada satupun ajaran islam yang berkata seperti itu…
    Banyak orang islam yang masuk nasrani yang beralasan islam tidak pernah mengajarkan tentang kasih tapi malah mengajarkan tentang terorisme atau perkosaan atau apalah…
    Saya benari katakan bahwa orang itu tidak pernah mau mendengar yang namanya islam…
    Dia tidak pernah mempelajari islam…
    Padahal ketika kecil kita sudah diajarkan oleh orang tua kita tentang apa itu islam apa itu rukun iman dan apa itu rukun islam..
    Dan sejak kecil juga sudah dilajarkan tentang toleransi danbagaimana menanggapi adax agama lain..
    Islam adalah agama yang damai..
    Nabi muhammad tidak pernah mengawini anak umur 6 tahun atau apa yang umat kristen sebutkan…
    Nabi muhammad juga tidak pernah mengajarkan perampasan hasil perang…
    Kalo ada mana contohnya???
    Apa ada???
    Nabi muhammad juga tidak pernah memaksa orang untuk memeluk agama yang diikutinya karna baginya bagimu agamamu dan bagiku agamaku..
    Islam bukan sesuatu yang buruk..
    Tapi islam mengajarkan kalian semua tentang apa itu tuhan dan bagaimanacaramu berterima kasih kepada tuhanmu…
    Dan mengajarkan kalian semua apa itu hidup setelah mati…
    Jadi..
    tolong buat umat kristiani jangan pernah menjekkan agama kami…
    karna agama kami adalah agama yang langsung diturunkan dari Tukan melalui pengutusx…
    Bukan seperti kalian…
    Agamanya yang setiap periode harus direvisi oleh manusia..
    Yang derajatx sama seperti kalian…
    Wasalam.. :)

    • tolong buat umat kristiani jangan pernah menjekkan agama kami…
      karna agama kami adalah agama yang langsung diturunkan dari Tukan melalui pengutusx…
      Bukan seperti kalian…
      Agamanya yang setiap periode harus direvisi oleh manusia..
      Yang derajatx sama seperti kalian…
      Wasalam.. :)
      heemm anda yang berkata tidak benar tentang Kristen,,ada faktanya dari perkataan anda diatas tentang orang kristen?!?!?!
      klo tentang islam adalah agama kekerasan itu byk faktnya,,didlam alquran ada,,riwayat muhammad yang membunuh byk orang itu juga fakta,,,menikahi anak bocah umur 6 tahun tapi berhubungan suami istri setelah anak umur 9 tahun,,heemm sama aja sadis…belum lagi perang, perampokan,,dll,,,
      bukannya menuduh tapi kisah itu semuanya fakta,,,

      • direvisi??
        hehehe mau Al Quran dari tahun manapun dan dari daerah manapun tidak akan meleset walau satu huruf, tapi bagaimana dengan Al Kitab???
        beda tahun beda isi, mau bukti???

      • saya tidak perlu bukti,,karena bukti itu semua palsu,,,
        Alkitab adalah Firman Tuhan,,dan Firman Tuhan tidak akan berubah,,,

      • maksudnya firman tuhan dr babi mjd babi hutan??

  121. so,mereka rela ninggalin islam hnya krna seorng lelaki yg mngkin hnya bsa mmbhagiakan mreka d dnia sja itu pn mngkin!
    mreka rela ninggalin agma islam pdahal jika mreka trus bribadah melakukn ap yg d printahkan oleh allah n mnjauhi lrangan ny
    insya allah kta bkalan msuk srga n thu kbhagian yg luar biasa nikmatny

  122. inget aja waktu mati masuk ke alam kubur,,, ckup pedih azab nya ntik……..nunggu ja waktu ajal nya menjemput, langsung ke neraka jahannam……

  123. So what? Hidup adalah pilihan2..dan setiap org dewasa berhak memilih jalan hidup yg akan dijalaninya..
    Bertauhid itu adalah anugerah yg besar dan tdk semua org beruntung memperolehnya..
    Apapun aqidahnya mrk tetaplah saudara biologis kita dari leluhur kt nabi Adam

  124. kita tidak bisa membantah kalau para pembom bali 1 dan 2 itu adalah berasal dari islam. kita jangan mengaca dari firman tapi realita yang terjadi bukankah korban-korban dari para pembom itu adalah bukti bahwa islam mengajarkan kekerasan sebab mereka melakukan atas nama jihat. kalau hamba Tuhan mengatakan islam bisa itupun tidak tentu sebab yang punya kuasa untuk itu bukan manusia tetapi Allah kita ambil contoh aja para pelaku bom bunuh diri diindonesia yang katanya janjinya sorga tetapi apakah dengan membunuh orang yang tidak berdosa upahnya sorga kalau begitu sorga itu banyak orang permbunuh.

  125. untuk ikbal satu pertanyaan jangan dulu berlandaskan firman satu pertanyaan buat anda apakah anda pernah mati sehingga anda bisa buat pernyataan tentang alam kubur tolong lihat realita bukan kaidah

  126. buat imron lihatlah kenyataannya yang terjadi apakah membunuh orang yang tidak berdosa seperti bom bali 1 dan 2 adalah bukti kongkrit dari arti kekerasan yang sesungguhnya apapun alasannya mereka mengatas namakan agama yaitu jihat islam membenci Israel yang katanya zionis tetapi membunuh orang itu lebih dari zionis

  127. kita tidak bisa juga membantah banyak murtadin yang terjadi dalam kitab suci 3 aja yang disebut Allah Ibrahim, Ishak dan Yakub tidak ada penyebutan ismael dan hampir sebahagian besar kandungan Alquran itu berasal dari sejarah Israel kalaupun menyangkut ismael itu sebahagian kecil Isa tidak pernah kawin sedangkan muhammad isterinya banyak. isteri banyak diperbolehkan asal sanggup sedangkan kristen tidak boleh lokika kalau imron tidak sanggup sedangkan teman imron sanggup apa imron mau tidak kawin

  128. sembahyang kok semingu sekali??? kerja setiap hari.. agama apaan tuh??
    ISLAM AGAMAKU ISLAM DIHATIKU 5X SEHARI AKU MENYEMBAHMU YA RABB..

  129. dasar blog kere pakai moderasi

  130. tak ada paksaan dlm beragama,masuklah islam secara keseluruhan ,artinya jika kita islam harus total,jangan terombang ambing,pelajarilah islam dg baik jg dg nafsu,saya org awam sangat sedih apabila saudara se iman menukar agamanya hanya demi kebahagiaan sesaat.semua agama baik tapi tdk semua agama benar. kebenaran harus di buktikan dg dalil nakli maupun akli… yok saudaraku sama2 mencari sebuah kebenaran sejati jg kebenaran yg di otak atik

    • betul tu.mungkin iman mereka rapuh

  131. lihat donk tuhan gue hebat
    telanjang ditiang jemuran
    hampir mw pamer kontol tp agak malu
    bikin konser g mutu dgereja
    tuhan gue juga manusia bro
    tpi sayang tuhan gue goblok
    turun dari jemuran g bisa
    PKOKNYA KRISTEN IS THE BEST LAH

  132. ape yg saya katekan kpd artis tu sgt gatal nk kahwin dgn org putih la konon
    klau kawin dgn org putih kamu fikir bagos ke
    org putih pon makan,minum,berak,kentut,kencing
    disebabkan tertawan dgn muka mereka yg dianggap hensem…uwek.geli aku
    artis tu pon memeluk agama pasangan itu utk mendapatkan perhatian
    pasangan itu terhadapnyeterutama sekali pompuan
    mmg la susah nak alih perhatian dari org putih ni.mcm kat sekolah aku tu ade org putih.mmg susah klau x pandang.nak pandang nanti org fikir kite syok sendiri.diorang putih je
    itulah manusia
    saya Muslim sejati warga Malaysia bukan nak hina2 agama masing2,cuma
    saya maki artis terbabit
    jadi saya nasihatkan Muslim di Indonesia agar terus mempertahankan Islam.jaga iman kita.jgn DIPERBODOHKAN OLEH ORANG JAHILLIYAH.sekian….

  133. Buat : Yesus on Febuari 8, 2012 at 5:39 pm
    Membaca komentar anda, semua orang pasti tahu, bahwa anda bukanlah seseorang yang beragama Kristen, Hindu, Budha atau yang lain mungkin, bahkan yang tidak beragama, walaupun komentar anda ada ‘pkoknya Kristen is the best lah’, melainkan anda adalah seorang Islam sejati. Buat yang lain yang juga beragama Islam, seharusnya yang anda beri komentar adalah mereka2 yang serupa dengan Yesus on Febuari 8, 2012 at 5:39 pm.

  134. .. Maaf … kamii.. sebagai orang2 beragama Christian dapat menyembah , memuji, dan memuliakan Nama TUHAN kami di’setiap saat dan setiap waktu….,
    terima kasih untuk setiap ucapan, hinaan, ocehan yang telah kalian berikan…….. semoga Indonesia tetap bersatu dengan adanya perbedaan-perbedaan ini…. May Gbu all the time…

  135. Buat : Imron on 8 January 2012
    Setelah saya membaca komentar-komentar diatas, sy bertanya kepada seorang teman yg memang beragama Islam, apakah Aisyah istri Muham- mad berumur 6 tahun saat dinikahi oleh Muhammad dan umur 9 tahun digauli sbgai istri. Ternyata saya mendapat jawaban : Dalam kitab NURUL YAQIN nabi menikahi Aisyah berumur 9 tahun di Makkah dan dikumpuli berumur 11 th di Madinah.

  136. Untuk orang-orang kafir (yang percaya tuhan punya anak/tuhannya menjelma menjadi manusia, yang tidak percaya ajaran semua nabi-nabi ALLAH dari adam ibrahim, musa, isa sampai Muhammad tentang tauhid ke Esaan ALLAH Subhanahu Wata’ala, tentang shalat, puasa dan zakat) cukup katakan “baiklah kalau begitu, kita akan tunggu hari akhir yang dijanjikan tiba, siapa pelindung yang bisa melindungimu di hadapan ALLAH, Tuhan semesta alam yang ESA, tidak memiliki anak dan tidak diperanak oleh siapapun. Tuhan semua makhluk yang ada di bumi maupun di langit”.

  137. artis muslim pindah ke kristen, lgs dibilang demi uang hahaha…
    giliran artis kristen pindah ke muslim, lu liat tuh si Ang..L..na So…d..h pindah ke muslim demi apa coba???
    krn org non muslim selalu dihambat untuk jadi pemimpin di negri ini. Padahal secara kualitas byk sekali org2 non muslim indonesia yg sangat berbakat dlm bidang nya (cina, batak, manado, dll), memilih pindah ke luar negri krn mendapat award yg layak. Dokter2 hebat di Indonesia misalnya.
    Karena di Indonesia karirnya dihambat, subjektif. tidak bisa mencapai potensi maksimal nya.
    Makanya seorang seperti An…L..na So.d..kh lebih memilih pindah agama demi kekuasaaan, hahah…
    ternyata setelah pindah agama bukan lebih baik malah …. (*kawan2 simpulkan sendiri yah hahaha)
    Gayus Tambunan (setelah pindah agama…) hahah kalian lihat sendiri, hehe…
    Lain halnya dengan Nafa Urbach, setelah msk k nasrani lgs bertobat. meninggalkan dunia artis, berpakaian sopan dan aktif melayani Tuhan.
    Bisa kita lihat kan perbedaan nya… :)
    Contoh lain : Org Tionghoa, mrk pd saat dulu dihambat untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dan PNS. Coba kamu bayangkan kalau persaingan nya sehat dan berani untuk bersaing, ITB dan UI isinya mayoritas China.
    Krn mrk dihambat, akhirnya mrk milih bisnis.
    Makanya isi SDM qta di pemerintahan biasa2 aja.
    Kedua, siapa yg mampu mengharumkan nama bangsa kita jaman dulu, rata2 orang Tionghoa semua. Karena apa, karena mereka memang berbakat, dan kedua mereka pekerja keras dan tekun.
    Orang pribumi harus belajar ketekunan dari golongan Tionghoa, supaya pribumi engga selalu jd bawahan terus. Karena kalo jadi bawahan, mentalnya jg akan jd bawahan, dan cuma bisanya protes terus mslh gaji. Karena apa? Karena pribumi byk yg ga tekun untuk berjuang menjadi entrepeneur. Makanya sekali2 jadilah seorang atasan, biar kalian tahu bgm rasanya punya dan menguruis pekerja2.. di protes mslh gaji, dsb nya….
    Ga ada apa-apanya kalo masalah ketekunan dan kepintaran antara Golongan Tionghoa dan Pribumi. Kalo gol Tionghoa, ga perlu dipecut dulu br bekerja. mrk tekun dan inisiatif untuk memberikan kontribusi. Tapi klo pribumi, rata2 yg kulihat, belum nunjukin kontribusi sdh minta award terlebih dahulu hahhahah…
    Ini pengalaman pribadi ku, yg notabene aku Pribumi murni.
    Kalo mau maju bangsa ini, tiru lah golongan tionghoa dari sisi keuletan nya. Kalo indonesia pribumi2nya punya mental ulet seperti mereka, saya jamin negara ini akan masuk 10 besar dunia. Krn apa, Karena mental org2 nya tekun, bukan korupsi dan bermalas-malasan. SDM nya berkualitas tinggi, org luar pun akan segan. Sehingga kepercayaan diri org Indonesia menghadapi org luar tinggi. ga cuma jago kandang doang hahaha…

  138. bersyukur saya telah menemukan Yesus sbg teladan.
    Dulu saya diajarin ,kalo kamu disakiti, biarkanlah Tuhan yg membalasnya.
    Tuhan balaskanlah kejahatan yg dilakukan teman2ku ini.
    Tetapi sejak saya mengikuti ajaran Yesus, dia katakan :
    Lukas 6:27-36
    Kasihilah musuhmu
    6:27 “Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;
    6:28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.
    6:29 Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.
    6:30 Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu.
    6:31 Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.
    6:32 Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosapun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.
    6:33 Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun berbuat demikian.
    6:34 Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosapun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.
    6:35 Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.
    6:36 Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.”
    Terimakasih Tuhan buat ajaran mu yg luar biasa ini.

  139. Yaachh….bener banget tuh….yg namanya ajaran SETAN kan memang untuk kebahagiaan DUNIA SEMATA….sampai di akhirat bakal jadi kayu bakar Lu….puas2in aja Lu seneng2 di DUNIA ne…., gak percaya….??? Mau Bukti…??? MATI aja LU cepet2 sana….apa mau gua bantu….???

  140. ya ammpuunn… dari atas sampe bawah saya baca isinya saling meledek dan saling membenarkan agamnya masing-masing.
    kita itu berada dalam bangsa yang sama, bahasapun sama. yang menjunjung perbedaan. sudah lupa ya selogan bangsa kita ” Bhineka tunggal ika”….hmmm
    yang bilang agamanya paling benar itu salah ! karena semua agama mengajarkan kebenaran tergantung gimana kita menyikapinya dan menjalaninya.
    dan surga dan neraka itu ada.. jadi ga usah pada repot deh komentarin orang-orang yang pindah agama. islam,kristen,hindu,bhuda,yahudi…semua agama sama. dan tuhan itu SATU ALLAH SWT…..

  141. Assalamu’alaikum
    Sepatutnya sebagai manusia yang cerdas dan berpikir Waras, tidaklah membuat suatu permusuhan diantara kita, apalagi membuat hinaan kepada Muhammad saw sebagai nabi kaum muslim ( Umat Islam). karena Muhammad adalah Rosul Allah sedangkan Allah yang telah menciptakan Bumi, Langit dan seisinya.
    Hai Kaum Muslim marilah kita bersatu janganlah kau terpecah belah oleh kaum kapir, yang sengaja membuat peperangan.
    Biarkanlah kaum kafir menjadi SULUh dan KERAK api neraka, tetapi kita yakin kaum muslim akan menjadi akhli syurga. sedangkan mereka (kaum Kafir) tetap akan menjadi SULUH dan KERAK Neraka yang Abadi
    Mari kita bersatu Kaum Muslim, janganlah engkau bercerai berai.
    Semoga kita kaum Muslim tidak pernah menyaksikan kiamat itu datang, yang mana teramat takut dan sangatlatlah menakutkan tiada tara. Biarkan Mereka KAUM KAFIR merasakan Akibat dan Perbuatannya yang mengalami semua itu. Audzubillah……..
    Marilah kita bertaubat sebelum Kiamat itu datang
    Marilah kita bersukur atas kenikmatan yang telah diberikan kepada kita.
    Marilah kita KUKUHKAN AGAMA ISLAM ADALAH YANG PALING MULIA,
    * janganlah kau perjual belikan AGAMA MU sebagai Nafsu Keserakahan MU”
    Wassalamu’alaikum wr.wb

  142. LAKUM DI NUKUM WALIADIN……..
    Bagiku AGAMAku
    dan BAGIMU AGAMAmu……..
    Intinya Jangan Pernah Mengurusi Urusan orang lain…..

  143. kristen agama babi…aku doain yang beragana kristen smuanya masuk neraka,,,amien…
    TAK TAHUKAN ENGKAU WAHAI ORANG KRISTEN KALOK KAMU HANYA DI BOHONGI SAMA PASTUR DAN PENDETAMU YANG KAYAK ANJING???????

  144. sodaraku,,,,ketika anda mengatakan umat nasrani kafir,,hukum apa yang kau gunakan? sedangkan nabi isa kau akui sebagai salah seorang nabi?
    sodaraku,,,kau kutuk israil,,,kau membencinya,,,,hukum apa yang kau perbuat,,,,manjadi sah kau membenci bani israil turunan yakub,,,karena dia berdiam diri bersama kakeknya abarham,,,sedangkan turunan ismail harus keluar dari klan,,,sakit hati tentunya,,,
    sodaraku,,,semua nabi yang kau catat itu adalah bani israil,,,kecuali Muhammad,,,apakah hukumnya kau membenci klan para nabi?
    sodaraku,,,pernahkah terpikir,,,apa dan mengapa quran harus berbahasa arab,,,padahal wahyu tuhan sebelumnya dalam bahasa bani israil,,,? apakah Tuhan salah melanggar tradisi penghunjukan nabinya?
    lihat lah cerita kitabmu,,,mulai penciptaan hingga akhir jaman,,,ber urut tidak diceritakan? dan yang menjadi heran,,,semua cerita nabi nabi sebelum muhammad,,ditukar dengan tokoh arab,,,jika masa sekarang laik plagiarism.
    sodaraku,,,,bukankah akhir jaman kitabmu juga menceritakan turunnya isa kedunia,,untuk menghancurkan salib perlambang derita,,dan isa akan berkuasa penuh bak hakim agung,,,
    hati hati sodaraku,,,
    jika quran mencatat itu,,,masih kah kau berani mengatakan pengikut isa kafir? padahal jelas didalam kitabmu,,dituliskan ia akan hadir?
    sodaraku,,kau berucap al kitab buah karya para pastor dan pendeta,,,selain quran kitab apa lagi yang sodara pake sebagi rujukan ajaran? siapa penulisnya,,,ada hadits dan yang lainnya?
    berikan alasan,,,mengapa saudara bisa komunikasi dengan setan,,dalam acara reality show,,televisi kita,,,dan bila dukun bertindak,,,mantranya kok mengutip isi kitab kitabmu?
    seyogianya rahmat untuk semesta itu kau jalankan,,,,bukan memutar selisih didalamnya.
    kau katain penjajah berniat mengajarkan agama,,,bukti konkritnya mana? lihat berapa lama kita dijajah,,,bandingkan dengan kondisi setelah kita merdeka,,,
    jika mereka seperti dugaan sodara,,,mungkin gereja akan ada dimana mana,,jika kita bandingkan seperti gerakan mesjid dimana mana,,,
    pesanku sodara jika kau akui Isa adalah nabi dalam kitabmu,,,janganlah kau bertindak seenak pikirmu untuk berkata kafir,,,,ndak ada landasannya,,,
    ingatlah surat yunus ayat 90…..
    makasih

  145. aku mau dong liat kontol nya tuhan yesus, nanztikan ak jd tambah dkt am yesus,kontolnya ky ap ya..gede ga kontolny…..

  146. KLUARGAKU DULU KRISTEN,TP KITA MRASA D TIPU YESUS KITA PINDAH AGAMA ISLAM,MASA DOA KO NYANYI TERUS….KITA JD BOSAN MSK KRISTEN,TRUS KLO MAU PULNG D BILANGIN DULU AM PENDETA DAN PASTUR SURUH MENCARI NASABAH MASUK KRISTEN,KLO MAU MRAYU KASIH DUIT AM INDOMI ITU KT PENDETA..AK PIKIR GILA NI AGAMA KRISTEN MENGASIHINYA MEMBAHAYAKAN NGAJAK MASUK NERAKA SEMBAHYANGNYA SATU MINGGU SEKALI BIKIN HATIKU GA TENANG….ITULAH KEDOK KRISTEN YESUS,KLO MAU TANYA YESUS AM AK AJ YA….KARNA AK MANTAN KRISTEN….

  147. Eh u pda jgn menghina agama kristen ya,
    Yg bnyk membunuh, memperkosa,koropsi ,ngebom,mencuri, merampok,berzinah,itu semua agama kalian tw ga,islam,
    Jd usah ngejelekin agama kristen pada asli nya islam yg lebih busuk,
    Bnyak istri lah,
    Agama kristen mana ad yg bnyak istri,
    Jadi u smua nyadar diri,,aq malah brsyukur bnyk artis yg pindh agama ke kristen,
    Ingat sbelum dunia ini di cipta kan tuhan yg mencipta kn seisi dunia ini,,
    Dah itu yg miskin2 itu agama islam krna dosa nya terlalu bnyak,

    • tapi ditempat loe boleh ya seks bebas…pantes punya loe udah longgar

  148. WOOOYYYY….banyak juga kaleeeee yg mbunuh…memperkosa….mabok..,nyuri….dari agama lu…bukan cuma agama islam…., bahkan “orang2 lu” pada mabok di dalam gereja….masuk akal banget sih…??? agama apaan tuh…., wajar jg sih…TUHAN LU aja telanjang….wkwkwkwkwkwkwkwk….nggak sunat lagi……wkwkwkwkwkwk…,
    Woooyyyy….TUHAN LU aja rela disiksa sama kaum ZIONIS…, lu berani nggak rela mati demi NAMA TUHAN LU…???

    • Aq sejak lahir dr keluarga muslim,,keluarga q memgalami musibah,jd jatuh miskin,trus sjak keluarga saya mengenal TUHAN,,hdp kmi menjadi lebh indh,n bpk q dlu seorg ustad,yg skrg jd rajin ke grja,keluarga q tdk pernah mengalami musibah lg,,n skrg kami sudah punya usaha,,Trma ksh tuhan telah membuat keluarg kami indh,

      • JANGAN PAKAI NAMA ISLAMI jika Anda telah MENJADI BAGIAN DARI MURTADIN!
        Mohon ganti nama depan Anda. Ganti dengan nama lain. Jangan pakai nama Muhammad.
        Kasihan ya, saya turut prihatin dengan ANDA betapa mudahnya Anda dan keluarga Anda migrasi keyakinan terhadap agama dan Tuhan semudah Anda melipat baju kaos oblong.
        Jangan marah wahai murtadin yang jahil melebihi jahilnya orang buta huruf. Saya yakin Anda dan keluarga Anda(meskipun ayah Anda seorang INTELEKTUAL yang dulunya sebagai guru agama Islam/ustadz), ternyata Anda dan keluarga Anda termasuk keluarga yang tidak tahan banting terhadap lika-liku ekonomi keluarga sehingga menukar Islam dengan Kristen. Apa penyebabnya? Ya, karena bodoh pemahaman terhadap ayat-ayat Qur’an dan Hadits rasulullah SAW.
        Seorang ustadz sama seperti seorang guru mata pelajaran biasa, seperti seorang guru bahasa Inggris, bahkan bergelar sarjana atau S.Pd. Dan begitu pula seorang dosen mata kuliah bahasa Inggris. Namun pada kenyataannya belum tentu si guru atau si dosen tadi mampu berkomunikasi dengan orang asing sungguhan(bule atau mahasiswa pertukaran). Artinya, ayah Anda yang mantan ustadz, saya sangat yakin bahwa ayah Anda adalah mantan seorang ustadz yang sangat bodoh. Ayah Anda cuma seorang guru beoistis(tiungistis:bagai seekor burung beo/tiung yang mampu mengucapkan kata-kata yang paling sering didengarkannya dan mampu ia ucapkan setiap kali tuannya mendekat atau memberi minum atau makanan), yang cuma bersuara, tapi tak mampu mengaplikasikan nilai-nilai aqidah yang paling istimewa untuk dipertahankan sekalipun nyawa taruhannya.
        Tak heran, jika ada mantan qori’ah menjadi murtad, tak heran jika ada mantan kiyai menjadi kafir/musyrik.
        Perlu Anda ketahui bahwa nilai aqidah seorang muslim sangat menentukan sikap batinnya terhadap bujukan-rayuan-tipu muslihat dan kebaikan-kebaikan berkedok menolong sesama, namun di balik itu terselubung misi kristenisasi atau yang lebih keren disebut dengan istilah transformasi. Saya sangat faham akan trik dan trap transformasi yang sesungguhnya. Dan meskipun Anda dan keluarga Anda berpendidikan, belum tentu Anda mengerti dengan sesungguhnya apa yang disebut cobaan dan ujian yang Allah berikan kepada umat Islam. Harta(ekonomi), tahta(jabatan), wanita(perhiasan) merupakan bentuk nyata dari nikmat atau malah bisa menjadi azab/fitnah yang Allah SWT berikan kepada hamba-hambaNya. Seseorang atau sebuah keluarga pastilah pernah merasakan musibah demi musibah, tapi tidak berarti selama menghadapi dan selama menerima musibah lantas menggoyahkan aqidah atau keimanan seorang atau keluarga muslim, atau dengan sangat murah dijual aqidah dan keislamannya dengan menjadi murtad. A’uudzibillahi mindzalik.
        Ingat, Anda, saya dan seluruh makhluk yang bernyawa kelak pasti MATI. Allah SWT telah berjanji pasti akan menginterview hamba-hambaNya. Allah SWT pasti akan menginterogasi manusia secara empat mata tentang siapa tuhan Anda, siapa tuhan saya dan siapa tuhan mereka. Serta usia yang telah Dia berikan kepada manusia, telah digunakan untuk apa. Dan masih banyak lagi pertanyaan yang harus kita jawab.
        Namun kelak di hari Kiamat nanti ada seorang atau sekelompok manusia minta kepada Allah SWT agar dikembalikan hidup ke dunia untuk yang kedua kalinya agar manusia tadi dapat menyembah Allah SWT untuk selama-lamanya. Astagfirullahal ‘ajhiim. La ilaahillallaah. Sekian.

  149. Aq dlu bragama muslim
    Sjak pertama belajar agama kristen di sekolah sma teman,aq brpindah agama kristen,hati aq trasa damai

  150. belanda menjajah, menyiksa, memecah belah adalah wujud KASIH bagi orang oon

    • alquran diturunkan di dunia dalam bahasa arab yg maksudnya untuk merubah tradisi dan kepercayaan orang arab yang saat itu di Mekah masih menyembah berhala ( suku kafir Quraish ) termasuk keluarga besar muhammad, jadi hanya untuk di Arab.. Jadi kalo ada org yg masih mempelajari alquran di Indonesia, kayaknya salah tempat deh.. lagian kan untuk suku Kafir Quraish,. Anda Suku apa..??

      • @Crusader, kalo kamu ibadahnya banyak dimodifikasi sendiri…kayak mobil balap aja…. hari rayanya aja nggak jelas asal usulnya hahaha…

      • DI ATAS LANGIT ADA LANGIT.
        DI ATAS NABI ADA NABI.
        Nabi Muhammad tugasnya bukan saja diutus untuk bangsa Quraisy yang kebetulan berbahasa Arab, tapi tugasnya adalah untuk menyampaikan dan melanjutkan tugas dan perjuangan nabi-nabi sebelumnya sekaligus menyempurnakannya dan diutus untuk seluruh umat manusia di segala penjuru dunia.
        Makanya Anda harus tahu batasan predikat NABI dan batasan predikat RASUL. Kata NABI dan RASUL bukan berasal dari bahasa Indonesia atau dari bahasa nenek moyang Anda.
        Anda yakin kitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru yang sedang Anda imani itu murni dari terjemahan kitab Injil Barnabas? Jika kitab Injil itu berbahasa Inggris, apa memang tidak perlu diterjemahkan ke bahasa Indonesia? Memang bahasa ibu nenek moyang bangsa Indonesia bahasa Inggris?
        Ketahuan ni KUCA(kurang baca) amat Anda ini. Anda sepertinya antipati dengan bahasa Arab, dan Anda pastilah putra pribumi Indonesia asli. Belajar lagi ya mengenai definisi NABI dan RASUL menurut kajian agama Islam bukan menurut pikiran dangkal Anda.
        Ingat, DI ATAS LANGIT ADA LANGIT.
        DI ATAS NABI ADA NABI.
        Sekian.

  151. berucap tu harus dengan ilmuu cuyy…
    jangan sal ngecap doank…
    cari agama yang masuk akal, bukan karena keturunan, bukan karena ego and nafsu.. cari dari semua kitabb.. netralkan pikiran…
    mana dari hati kecilmu yang kamu anggap benar.. ru ngomongg.. gituu

  152. kristen tu nama dari mana sih?
    agama buatan manusia aja dibangga-banggain.
    mana ada di kitabmu yang nyuruh untuk beragama KRISTEN?
    kalau ada di kitabmu yang berani menyebutkan KRISTEN agama paling benar, mana tunjukkan!

  153. ko aneh yah, orang kristen membunuh / memenggal kepala,berjihad memperkosa, banyakin istri, pedofil, dll pasti yg d salahkan Tuhannya (dalam ajarannya tidak pernah diajarkan seperti itu) tp dalam ajaran islam semua itu dihalalkan).
    history :
    perang salib
    dalam perang salib yg mensyahkan jihad bagi orang2 kristen tuh Paus bukan Tuhan, berbeda dalam islam, muhamad menghalalkan membunuh kafir

    • jangan sampe anda takut dengan jihad ???
      yg jelas, Allah melarang panglima perangnya untuk membunuh kaum kafir yang tidak mengangkat senjata (hanya tentara kafir), tdk memusnahkan gereja,tdk memaksa masuk islam,dan banyak lagi kesucian iman yang kalian dapatkan dari islam.
      kesejahteraan dan kesucian iman hanya anda temukan dalam hukum islam. (perbanyak baca sejarah islam)

    • Beranikah Anda mati melawan penjajah di saat itu?
      Jangan asal komentar, kawan. Anda bisa hidup dan tidur nyenyak di bumi pertiwi ini berkat perjuangan nenek moyangmu yang mayoritas bergama Islam. Yang telah gugur bersimbah darah, rela menumpahkan darah demi merebut kemerdekaan untuk bangsa Indonesia, untuk kita. Jika tidak karena tetesan darah dan jiwa mereka, Indonesia akan menjadi bangsa yang terjajah hingga sekarang. Ini tidak bisa Anda ingkari. Dapatkah Anda menggantikan jiwa raga mereka saat menghadapi kolonialisasi bangsa Belanda dan bangsa Jepang saat itu seandainya Anda hidup di zaman itu? Beranikah Anda? Hati-hati kalau ngomong di blog ini.
      I’m a moslem. I love my religion, but I never bother or disturb to whatever you do for your religion’s activities in this country.
      Sekian.

  154. apakah kalian yakin akan agama masing- masing?
    apakah kalian telah melakukan yang terbaik untuk agama anda masing-masing?
    maaf jikalau kalian tersinggung, bercermin lah dulu baru mengatakan apa yang harus katakan semua ucapkan kalian akan membuat miris agama kalian masing-masing!!!
    dan pikirkan apa yang kalian pebuat, apakah itu perbuatan kalian yang terpuji?
    ternyata anda salah islam mengajarkan apa itu berbuat baik dan bagaimana beribadah dengan baik dan pembelajaran menghormati agama orang lain dan masih banyak yang lainnya tentang kebaikan!!
    dan anda juga janganlah menghina agama orang lain sesungguhnya hinaan anda telah membuat agamamu terhina
    terima kasih..

  155. Kok kalimat “Isu masyarakat Islam Indonesia, baik lelaki mahupun wanita berkahwin dengan pasangan mereka yang beragama lain adalah perkara biasa sejak era Sukarno dan Suharto kerana sebahagian orang yang mendakwa ulama di negara itu berkata ia dibolehkan” sepertinya memprovokasi ya? hati-hati berbicara, masing-masing introspeksi diri aja, belum tentu saudara lebih baik dari yang saudara gunjingkan. Jangan memicu peperangan ya….

  156. Semoga tulisan ini akan membawa pencerahan kepada semua sahabat disini…jujur saat menuliskan ini, penulis merinding entah apa yang ada di pikiran penulis sehingga penulis bisa menuliskan kata-kata semacam ini. Mungkin saja ini adalah kata-kataNya, yang mungkin diperantarakan melalui otakku untuk disampaikan kepada semua manusia. segala sesuatunya bisa menjadi mungkin jika Dia telah berkehendak.
    (Mungkin ini adalah kata-kataNya, yang mungkin diperantarakan melalui otakku untuk disampaikan kepada semua manusia)
    Dengan menyebut nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang…
    “Wahai manusia, janganlah engkau memperdebatkan tentang agama dan beragumen bukan atas dasar pengetahuanmu. Jika engkau mengatakan demikian dan demikian sungguh kau telah menyesatkan dirimu dan pada diri mereka. Jika mereka menanyakan kepadamu tentang kebenaran, ketauilah sesungguhnya kebenaran hanyalah ada pada sisi Tuhan-ku dan hal itu bukanlah berarti kau lemah dihadapan mereka. Jika mereka menertawakan atas dirimu lihatlah siapa diantara mereka yang paling benar. Dan sungguh Isa, putra maryam akan kami utus kepada mereka untuk mengabarkan kepada mereka, Isa akan kembali kepada mereka dan saat itulah tanda-tanda hari kiamat sudah dekat, sehingga telah jelas kebenaran kepada mereka yang selama ini mereka selalu perdebatkan.”
    “Dan jika engkau bertanya tentang Muhammad, ia hanyalah utusan yang diberi kabar kepada manusia sebagaimana halnya utusan-utusan yang diutus sebelum mereka. Jika engkau meragukan kebanaran ajaran yang dibawakan Muhammad, tanyakanlah kepada pendeta diantara kamu yang paling alim. Jika kau belum juga menemukan kebenaran dari mereka maka berserah dirilah kepada Tuhan-mu, dan mudah-mudahan kamu akan mendapatkan keterangan.”
    ——————————————————————-
    Simaklah juga cerita-cerita orang ini apa yang menyebabkan mereka masuk agama Al-Islam. Semoga cerita ini akan membawa pencerahan bagi semua pembaca disini.
    * Fir’aun yang Memanduku kepada al-Qur’an -> http://quran.al-shia.org/id/lib/006/02.htm
    * Perjalanan Panjang Seorang Wanita Mualaf Rusia (AMAZING STORY)
    -> http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150768080375180
    * Kisah Model Populer Asal Prancis Yang Bertaubat Kemudian Hijrah ke Afghanistan -> http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150774215610180

  157. Seberapa kaya org itu seberapa cinta ku padanya takan mungkin aq melepaskan cintaku Pada allah swt karna hidup ini hanya sementara sadarilah

  158. wahh…
    hebat bener ya.. kerjaan setan nieee
    sama2 ciptaan Tuhan… akhirnya pada saling mencela..
    akhirnya si setan deh yg menang..
    karena tipu muslihatnya utk mengadu domba dlm bidang agama berhasil juga…

  159. Assalamu’alaikum
    Sepatutnya sebagai manusia yang cerdas dan berpikir Waras, tidaklah membuat suatu permusuhan diantara kita, apalagi membuat hinaan kepada Muhammad saw sebagai nabi kaum muslim ( Umat Islam). karena Muhammad adalah Rosul Allah sedangkan Allah yang telah menciptakan Bumi, Langit dan seisinya.
    Hai Kaum Muslim marilah kita bersatu janganlah kau terpecah belah oleh kaum kapir, yang sengaja membuat peperangan.
    Biarkanlah kaum kafir menjadi SULUh dan KERAK api neraka, tetapi kita yakin kaum muslim akan menjadi akhli syurga. sedangkan mereka (kaum Kafir) tetap akan menjadi SULUH dan KERAK Neraka yang Abadi
    Mari kita bersatu Kaum Muslim, janganlah engkau bercerai berai.
    Semoga kita kaum Muslim tidak pernah menyaksikan kiamat itu datang, yang mana teramat takut dan sangatlatlah menakutkan tiada tara. Biarkan Mereka KAUM KAFIR merasakan Akibat dan Perbuatannya yang mengalami semua itu. Audzubillah……..
    Marilah kita bertaubat sebelum Kiamat itu datang
    Marilah kita bersukur atas kenikmatan yang telah diberikan kepada kita.
    Marilah kita KUKUHKAN AGAMA ISLAM ADALAH YANG PALING MULIA,
    * janganlah kau perjual belikan AGAMA MU sebagai Nafsu Keserakahan MU”
    Wassalamu’alaikum wr.wb

  160. jangan sampe anda takut dengan jihad ???
    yg jelas, Allah melarang panglima perangnya untuk membunuh kaum kafir yang tidak mengangkat senjata (hanya tentara kafir), tdk memusnahkan gereja,tdk memaksa masuk islam,dan banyak lagi kesucian iman yang kalian dapatkan dari islam.
    kesejahteraan dan kesucian iman hanya anda temukan dalam hukum islam. (perbanyak baca sejarah islam).
    .hidup muliah dengan syariah !

  161. Maya Allah….padahal nik,mat yg paling tinggi itu Adalah nikmat Islam

  162. KESAKSIAN NYATA KUNJUNGAN DARI NERAKA MUHAMMAD SEKARANG
    BERADA DINERAKA, SILAHKAN MASUKAN KATA SANDI DI GOOGLE;
    MUHAMMAD SPEAKS FROM HELL YOUTOBE
    ————————————————————-
    BAHASA ARAB DAN ENGLISH……Saksikan di youtube untuk mengetahui kebenarannya, bukan fitnah tetapi untuk menyelamat muslim dari neraka.

  163. dah selesai lum? kalau dah yuk sarapan

  164. tidak sepantasnya saling merendahkan agama… aq percaya dengan yg aku anut….. kita jalani saja skrg dan pada akhirnya pengadilan yg sebenarnya akan datang dan qita akan tahu kebenaran yang mutlak….

  165. Ya wajarlah selebriti kan sejatinya tidak mengenal agama karena hidupnya hanya disandarkan pada materil. Kebanyakkan mereka meninggalkan islam karena dangkalnya penghayatan mereka terhadap Islam. Biasanya orang meninggalkan Islam karena 3 hal :
    1. Materi (ekonomi)
    2. Kelamin (cinta).

  166. A

  167. Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, dimana perlu, supaya mereka yang mendengarnya beroleh anugerah. (Efesus 4:29)
    Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, lakukanlah apa yang baik bagi semua orang. (Roma 12:17)

  168. kitab injil itu telah terkontaminasi….antara perjanjian lama dan baru juga bnyak terdapat perbedaan…antara satu ayat dengan ayat lain begitu bnyak sekali keanehan….trus…aku mau tanya sama umat nasrani,kalian percaya trinitas…tiga dalam satu, tuhan itu Esa bukan tiga,tlong di jawab, trus masalah dosa waris,kristen melakukan dosa waris,jadi anak yg terlahir sudah mempunyai dosa, ..dan yesus tidak pernah menganggap dirinya tuhan,tapi utusan tuhan…itu salah satu kesalahan umat nasrani…yesus bukan tuhan tapi utusan tuhan..sama seperti nabi Muhammad SAW, yg salah paulus di roma yg mendogma ttg yesus itu tuhan…

    • yohanes 10:30 Aku (YESUS) dan Bapa (ALLAH) adalah satu , demikian tertulis , sudah jelas kan . tidak ada per bedaan antara perjanjian baru dan lama sobat itu sama . emangnya alquran yang mencaplok 1/2 ajaran Kristen dan 1/2 ajaran Yahudi. dan merombak rombaknya , masa di alquran di ajarkan membunuh orang , beristri banyak ,berdoa harus menghadap ke mekkah ,klo haji mencium batu hitam ,dalam beribadah harus laki laki di depan harus baris berbaris ,pokoknya banyak lah yang tidak masuk akal.

      • Al-Qur’an tidak mencaplok ajaran Kristen dan ajaran Yahudi. Buktinya apa? Di Al-Qur’an tidak diajarkan membunuh orang, tapi hanya mengisahkan tentang kisah anak Nabi Adam dahulu.. Karena, isi Al-Qur’an lengkap mengisahkan tentang yang telah terjadi sebelum-sebelumnya, dan isinya bisa menjadi pedoman hidup manusia.. Semuanya tertera dalam Al-Qur’an.. SEMUANYA.. Tentang sekitar Arkanul Islam ada.. Tentang ilmu dan cabang-cabangnya ada.. Tentang Jihad ada.. Tentang peraturan yang berhubungan dengan harta ada.. Tentang pertanian dan perdagangan ada.. Tentang Iman ada.. Tentang Amal ada.. Tentang manusia dan hubungan kemasyarakatan ada.. Tenang hal-hal yang berkaitan dengan hukum ada.. Tentang sejarah dan kisah-kisah ada.. Tentang Al-Qur’an sendiri ada.. Tentang dakwah ada.. Tentang akhlak ada.. Tentang Negara dan masyarakat ada.. Dan, kisah tentang agama-agama ada.. Sampai, makanan dan kesehatan pun ada.. Tidak boleh makan berdiri, memang, karena mengganggu kesehatan, di Injil itu tidak ada kan? Tidak boleh makan dengan tangan kiri.. Dan, buah-buahan beserta khasiatnya pun, tertera dalam Kitab Suci ini.. Sungguh, tenang hati berada dalam naungan Islam.. :-) ..

      • Substansinya adalah BAJU dan BARU.
        Ternyata Anda tidak mampu membedakan antara warna hitam dan warna putih, antara air tawar murni dan air tawar bercampur pemanis. Jika lidah batin Anda cerdas, Anda pasti mampu merasakan rasa air garam dan rasa air gula.
        Kok Anda masih menutup mata BATIN. Sederhana solusinya: Jika Perjanjian LAMA tidak pernah diutak-atik oleh sesepuh agamamu, atau Anda anggap masih utuh seutuh-utuhnya memuat kata-kata atau kalimat tuhanmu yang asli, mengapa ada kata BARU?
        Kalau memang isi atau substansi Perjanjian Lama tidak pernah diobok-obok, tidak perlu menambah kata BARU dalam phrase PERJANJIAN BARU. Cukup “PERJANJIAN” saja, atau “PERJANJIAN TUHAN DENGAN UMATNYA”.
        Logikanya: Anda memakai atau mempunyai baju. Suatu hari Anda berniat memiliki baju baru. Substansinya adalah BAJU dan BARU. Dan baju itu berbentuk, berupa motif, desain, warna dan ukuran. Motif baju, desain, warna dan ukuran sudah pasti berubah sesuai masa trendy, usia, tinggi dan berat badan. Dan BARU substansinya adalah berubah sifat karena yang LAMA sudah tidak cocok lagi dengan kondisi sekarang. Berubah tentunya telah diobok-obok. Sedangkan yang tidak berubah adalah FUNGSI BAJU itu sendiri.

  169. Udah mendingan pada taubat masuk islam..
    tar lu pada nyesel lagi, selain agama islam lu semua bakal jadi kerak neraka
    nyesel lu ga bisa masuk agama islam kalo udah kiamat

  170. jadi kita mencari kebenaran …bukan saling menyalahkan..intinya tuhan itu satu dan Esa atau tunggal,tdk bs di samakan,…

  171. Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. (2 Timotius 3:16)
    Sebab dimana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri disitu ada keka- cauan dan segala macam perbuatan jahat. (Yakobus 3:16)

    • Tidak ada paksaan masuk islam. Islam agama rahmatan lil alamin. rahmat bagi semesta alam. Jadi Islam datang untuk menyempurnakan agama agama sebelumnya, yang dianut oleh nabi nabi sebelum Nabi Muhammad saw. Islam Never Die

  172. Wah, wah.. Kok jadi rame banget? :-) Gak usah musuhan gitu kan, gak jadi masalah.. Lagipula, merendahkan agama orang lain juga gak ada manfaatnya.. Damai aja sesama manusia.. Gak perlu dipermasalahkan soal keganjalan-keganjalan dalam agama ini itu yang dirasa.. Mau Ilsam, Kristen, terserah mereka.. Toh, nanti juga dia tau sendiri, mana yang betul, mana yang salah.. Kalo gak sadar-sadar juga ya.. Neraka,menunggu.. Dan, gak jadi masalah bagi yang lain.. Ya kan? :-)

  173. Click
    If a new post becomes available or if perhaps any changes occur on your site, I would be interested in reading a lot more and finding out how to make good usage of those approaches you discuss. Click

  174. Dari renungan anak Spirit Yunior edisi Mei 2012,
    Jum’at 4 mei 2012, Tidak suka tempat kotor
    ……..Apa artinya ini?. Tuhan Yesus ingin kamu berhati-hati saat berteman atau bersahabat dengan seseorang. Kalau kamu selalu berkumpul dan berteman dengan orang yang suka berbuat jahat, nakal, suka berkata jo- rok, dan tidak menghormati orang lain, maka kamupun lambat laun bisa terpengaruh untuk melakukan hal yang sama. Jauhilah yang jahat dan la- kukanlah yang baik. ……..
    Minggu 13 Mei 2012, Abe si anak jujur ……..Alkitab berkata bahwa siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan diperlihatkan kepadanya. Tuhan sangat senang melihat a- nak yang jujur jalannya dan Tuhan berjanji akan memberkati anak-anak yang demikian. Karena kejujurannya, maka Abe yang hanya seorang anak desa itu diberkati hidupnya oleh Tuhan. ……..Jagoan Kristus, apakah kamu juga seorang anak yang jujur seperti Abe?. Anak yang jujur itu pasti akan melakukan perbuatan yang baik, tidak berbohong dan tidak mau merugikan orang lain. Bahkan jika ia telah merugikan orang lain, pasti ia akan segera minta maaf dan tidak lagi mengulangi kesalahannya. Tentu kita ingin diber- kati Tuhan seperti Abe, bukan?. Tidak peduli siapakah dirimu, Tuhan sangat menyayangimu ketika kamu hidup dalam kejujuran. (…….siapa yang jujur ja- lannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya. Maz- mur 50:23b)
    Senin 14 Mei 2012, Gara-gara usil ………Jagoan Kristus, berbuat usil dan mengganggu teman adalah perbuat- an yang tidak baik. Selain perbuatan itu merugikan orang lain, siapa yang melakukannya pasti akan menerima akibatnya yang lebih buruk. Nah, be- narlah kata Alkitab : siapa yang menabur, pasti akan menuai. Siapa mena- bur perbuatan yang tidak baik, ia pasti menuai sesuatu yang buruk. Seba- liknya jika kamu suka berbuat hal-hal yang baik, mengasihi, memberi, suka membantu, berkata-kata dengan baik, pasti kelak kamu pun akan menuai hal yang baik pula. (Orang yang menabur kecurangan akan menuai ben- cana, dan tongkat amarahnya akan habis binasa. Amsal 22:8)
    Sabtu 19 Mei 2012, Tanaman Ajaib
    ……..Jagoan Kristus, lidah buaya diciptakan Tuhan untuk memberi banyak sekali manfaat bagi manusia. Terlebih lagi bagi kita! Kita diciptakan Tuhan untuk menceritakan kebaikan Tuhan kepada semua orang. Kita diciptakan Tuhan dengan tubuh, pikiran serta kekuatan untuk melakukan perbuatan-perbuatan baik. Maukah kamu seperti lidah buaya yang berguna dimana saja?
    Minggu 20 Mei 2012, ……..Sebenarnya kamu itu tentara Allah, lho! Tapi, tu- gas kita bukanlah untuk memerangi teman-teman kita. Kita adalah tentara Allah yang sedang berperang melawan kesombongan kita. Kita juga adalah tentara ketika sedang berperang melawan keinginan kita untuk berbohong. Kita juga berperang melawan kemalasan kita. …………………Setiap hari kita berperang melawan keinginan hati kita untuk berbuat dosa. Nah, supaya kita menang, lawanlah kejahatan dengan kebaikan. Siap?
    Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya. Amsal 2:7

  175. Dari renungan anak Spirit Yunior edisi Mei 2012,
    Jum’at 4 mei 2012, Tidak suka tempat kotor
    ……..Apa artinya ini?. Tuhan Yesus ingin kamu berhati-hati saat berteman atau bersahabat dengan seseorang. Kalau kamu selalu berkumpul dan berteman dengan orang yang suka berbuat jahat, nakal, suka berkata jo- rok, dan tidak menghormati orang lain, maka kamupun lambat laun bisa terpengaruh untuk melakukan hal yang sama. Jauhilah yang jahat dan la- kukanlah yang baik. ……..
    Minggu 13 Mei 2012, Abe si anak jujur
    ……..Alkitab berkata bahwa siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan diperlihatkan kepa- danya. Tuhan sangat senang melihat a- nak yang jujur jalannya dan Tuhan berjanji akan memberkati anak-anak yang demikian. Karena kejujurannya, maka Abe yang hanya seorang anak desa itu diberkati hidupnya oleh Tuhan. ……..Jagoan Kristus, apakah kamu juga seorang anak yang jujur seperti Abe?. Anak yang jujur itu pasti akan melakukan perbuatan yang baik, tidak berbohong dan tidak mau merugikan orang lain. Bahkan jika ia telah merugikan orang lain, pasti ia akan segera minta maaf dan tidak lagi mengulangi kesalahannya. Tentu kita ingin diber- kati Tuhan seperti Abe, bukan?. Tidak peduli siapakah dirimu, Tuhan sangat menyayangimu ketika kamu hidup dalam kejujuran. (…….siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan Kuperlihatkan kepadanya. Maz- mur 50:23b)
    Senin 14 Mei 2012, Gara-gara usil
    ………Jagoan Kristus, berbuat usil dan mengganggu teman adalah perbu- atan yang tidak baik. Selain perbuatan itu merugikan orang lain, siapa yang melakukannya pasti akan menerima akibatnya yang lebih buruk. Nah, be- narlah kata Alkitab : siapa yang menabur, pasti akan menuai. Siapa mena- bur perbuatan yang tidak baik, ia pasti menuai sesuatu yang buruk. Seba- liknya jika kamu suka berbuat hal-hal yang baik, mengasihi, memberi, suka membantu, berkata-kata dengan baik, pasti kelak kamu pun akan menuai hal yang baik pula. (Orang yang menabur kecurangan akan menuai ben- cana, dan tongkat amarahnya akan habis binasa. Amsal 22:8)
    Sabtu 19 Mei 2012, Tanaman Ajaib
    ……..Jagoan Kristus, lidah buaya diciptakan Tuhan untuk memberi banyak sekali manfaat bagi manusia. Terlebih lagi bagi kita! Kita diciptakan Tuhan untuk menceritakan kebaikan Tuhan kepada semua orang. Kita diciptakan Tuhan dengan tubuh, pikiran serta kekuatan untuk melakukan perbuatan-perbuatan baik. Maukah kamu seperti lidah buaya yang berguna dimana saja?
    Minggu 20 Mei 2012, Tentara Allah
    ……..Sebenarnya kamu itu tentara Allah, lho! Tapi, tugas kita bukanlah un- tuk memerangi teman-teman kita. Kita adalah tentara Allah yang sedang berperang melawan kesombongan kita. Kita juga adalah tentara ketika se- dang berperang melawan keinginan kita untuk berbohong. Kita juga berpe- rang melawan kemalasan kita. ………Setiap hari kita berperang melawan keinginan hati kita untuk berbuat dosa. Nah, supaya kita menang, lawanlah kejahatan dengan kebaikan. Siap?
    Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya. Amsal 2:7

  176. Syg bgt. L0e br3 d’nyatkn mrtd. Nyangka ma rianti……
    Allah swt brfirman لكم دينكم ولي دين

  177. buat saudara-saudaraku, janganlah kita berdebat tentang agama, yang pada akhirnya menimbulkan perpecahan. marilah kita sama-sama saling menghargai satu sama lain, kan lebih enak, apalagi agama itu tidak pernah menyelamatkan seseorang, tetapi imannya yang menyelematkan dia.ingat itu. kita sudah susasah, kenapa harus dibuat susash lagi. thanks. GBU.

    • Bener tuch

  178. Tidak semua orang mengakui Allah (baca Auloh) adalah Tuhan, juga tidak semua orang mengakui Yesus adalah Tuhan. Tetapi semua orang tahu atau mengakui siapa pencipta langit dan bumi dan seluruh isinya, siapa maha pengasih, penyayang, pengampun, siapa yg menerima setiap doa dari setiap manusia, Tuhan. Jika dalam bahasa Inggris God, bahasa Jerman …, bahasa china …, bahasa Perancis …, bahasa Belanda… dst. Seharusnya jika ditanya, siapa yg kita sembah, kepada siapa kita berdoa, siapa yang maha kuasa dan maha besar, bukankah lebih benar, jika kita menjawab Tuhan, bukan yang lain. Terlebih jika diberi Allah, Yesus dan sbgnya untuk kita percaya, dan kita menganggapnya sebagai satu-satunya, apakah itu benar?, dan dari mana sebenarnya kebenaran yang dianggap benar itu? bagaimana kita menjawabnya?

  179. Kalo ngelihat n nyimak komentar loe padhe, berarti loe padhe bkn orang Indonesia, tp para pengkhianat bangsa sendiri. Dah tau ini negara PLURAL n PANCASILAIS yg ngejunjung tinggi kebhinekaan RI; yp aja padhe mencela. Pernah sekolah kagak loe padhe??? Apa di SD ampe SMA kagak pernah diajarkan PMP or PPKN or P4??? KAlo msh kagak ngerti ya BEBAL namenye. Agama itu kan hnylah sebuah sarana untuk mencapai kebahagiaan di dunia n akhirat, bkn to diperdebatkan mane yg bener n mane yg kagak bener. Kalo mau tau mane yg diridhoi ama YANG DIATAS; loe padhe kudu mati dulu, baru tau agama mane yg bener. Kalo loe padhe spt ini terus, gue yakin loe padhe pst masuk nerake jahanam (spt kate bang Haji Rhoma Irama). Contohmya gue, gue kagak mau disebut org yg beragama (agamis), krn semakin kite mempelajari agame kite secara logika n pemikiran manusia yg terbatas, mk akan tjd pemahaman yg keliru, yg cenderung mengarah pd FANATISME n KEMUNAFIKAN yg berlebihan. Tapi yg penting gue pegang teguh ajaran yg gue yakini ini akan membawa gue pd kehidupan yg lbh baek di dunia ini (mengasihi sesama dgn tulus), n bisa bawa gue pada kehidupan yg kekal setlh mati (TITIK). Ingat loe padhe (my brother n my friend): 1. Hubungan dgn YANG DIATAS adlh urusan pribadi masing2 dgn Tuhan (HAM), 2. Agama n aturan2nye tdk menjamin seseorang bs masuk SURGA YANG KEKAL, 3. Tuhan n para nabi n para rasulnya tdk perlu kite (mns) membelanya (kite ini siape=makluk yg penuh dosa n kelemahan semata), 4. Jgn kite berlagak spt PAHLAWAN KESIANGAN, 5. Bertobatlah Kerajaan Allah sdh semakin mendekat, so BERTOBATLAH SELAGI SEMPAT, sebelum ajal menjemput; krn kematian bs menjemput kite sewaktu2, 6. Yg penting hubungan kite dgn YANG DIATAS (VERTIKAL) n dgn SESAME MNS (HORIZONTAL) baek adanye n bawa kedamaian. Demikian sedikit ulasan or petikan dari gue (KULTUM)… Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan kite kedepannye, bisa menjadi bahan perenungan bagi kite bersama. SSTI = Salam Satu To Indonesia….

  180. ya udah siiiih….murtad atw g kan urusan masing2. RIBET amat!!!!

  181. PANTESAN INDONESIA DARI DULU MELARAT MELULU YA,,,, TOH ISI NYA KEBANYAKAN ORANG BEJAT ………ALLAH JUGA LIAT2 DULU DONK SIAPA DIA YANG PALING BANYAK BERTAKWA MAKA KESENANGAN LAH DUNIA DAN DI AKHIRAT………..LIAT DONK NEGARA TIMUR TENGAH MESKI PANAS GERSANG TAPI SAYUR MAYUR,BUAH BUAHAN APA YANG TAK ADA DISANA SEMUNYA ADA, MELEBIHI DI INDONESIA,, SEMUA SERBA CUKUP, TIDAK SEPERTI NEGRI KITA SUBUR MAKMUR TAPI JANGAN KAN RAKYAT NYA MAKAN STEAK ATO BERGER TIAP HARI, KEBANYAKAN BELI BERAS AJA BANYAK YANG TAK MAMPU………… ITULAH KEBESARAN ALLAH MANUSIA ITU TIDAK CUKUP HANYA DENGAN BERDOA SAJA ‘TAPI JUGA HARUS BER-IMAN

  182. Tenang saja kawan, Allah tak pernah merasa dirugikan jika ada beberapa orang atau sekelompok umat berjumlah banyak sampai ribuan atau bahkan jutaan tiba-tiba telah menjadi murtad. Khususnya artis-artis Indonesia, yang kebetulan beragama Islam, yang Islamnya karena garis keturunan, tak perlu dibangga-banggakan. Saya pribadi seorang muslim keturunan, tapi alhamdulillah, dua tahun terakhir ini saya telah introspeksi dan melakukan revaluasi diri seberapa benar dan berapa besar kandungan aqidah dan Islam yang saya anut, ternayata MASIH SANGAT JAUH DARI KESEMPURNAAN/KAFFAH, sebagaimana telah ditetapkan oleh Tuhan Yang Maha Suci, Allah S.W.T. dan sebagaimana telah pernah dicontohkan oleh nabi Muhammad S.A.W.
    CATATAN:
    1.Artis, khususnya artis Indonesia yang kebetulan beragama Islam bukan merupakan citra diri sempurna pelaku agama Islam, bukan merupakan representasi dari pelaku Islam yang perlu dicontoh. Sangat banyak tingkah dan ulah artis yang menyimpang dari garis aqidah dan akhlak islami.
    2.Negara Indonesia dianggap sebagai negara yang mayoritas beragama Islam. Benar secara statistik kuantitatif dan realita di lapangan.
    3.Al-Qur’an dan Hadits Shahih nabi Muhammad S.A.W diuraikan dalam bahasa Arab. Bahasa Arab bukan bahasa isyarat dan tekstual yang semau-mau kita mentransfernya tanpa kajian, tanpa pembelajaran, tanpa tata bahasa(nahwu sharaf/grammar) dan tanpa kamus.
    Memangnya jumlah kosa kata bahasa Arab dapat dihitung dengan jari. Memangnya tata bahasa Arab semudah tata bahasa Indonesia. Memangnya bahasa ibu kita bahasa Arab.
    4.Bagi Anda yang NON MUSLIM anti Islam dan Anda yang telah menjadi MURTAD, saya ajak Anda sejenak yang berjalan kaki atau jika Anda berkendaraan atau naik kereta api atau naik pesawat, atau yang berada di rumah sendiri atau di villa, di apartemen atau kos-kosan, DI MALAM HARI,cobalah Anda pandang ke langit, pandang ke langit dengan penuh rasa SORANGAN, cobalah pandang dan tatap bintang, dari satu bintang ke bintang yang lain. Tatap bintang sepenuh hati, tatap malam sepenuh jiwa. TATAPLAH BINTANG SEPENUH HATI SENDIRIAN, SEORANG DIRI, TANPA ADA SUARA INTERUPSI ATAU DESAHAN ISTRI atau SUAMI dan tanpa ada audio musik. KONDISIKAN DIRI ANDA BERADA DI BUMI INI SENDIRIAN. KONDISIKAN DIRI ANDA TIDAK MEMILIKI APA-APA. KONDISIKAN ANDA TIDAK MEMILIKI JABATAN DAN TIDAK MEMILIKI SIAPA-SIAPA. BERIKUTNYA, simpulkan dan catat SEJUJURNYA apa-apa yang telah dikatakan dan yang telah dirasakan oleh hati kecil, hati nurani atau BATIN Anda yang sesungguhnya.
    1.BACA CERITA NABI IDRIS.
    2.TONTON DAN DENGARKAN VIDEO KEISLAMAN muallaf CAT STEVEN DAN ABRAHAM GREEN dan Irena Handono.
    Lebih baik TRUE ENDING daripada TRUE BEGINNING.
    Sekian.

  183. Jawabannya sama, pencipta langit dan bumi dan seisinya, maha pengasih dan penyayang, maha pengampun, yang menerima doa adalah Tuhan, tidak ada yang lain, hanya Tuhan.

  184. artis2 Indonesia, mana yg lebih banyak, yg murtad dan yg muallaf?

  185. bagi saya tiada yg sempurna selain agama islam…laksana orang yg membakar ikan…islam bagai kan ikan nya dan yg non islam adalah kayunya…jsd orang non islam akan dibakar habis,.jsd orang islam kan di siksa sesuai dosanya,,terkecuali.musyrik dan murtad,,,,

  186. Murtad sudah termasuk non muslim. Benar, jika Tuhan seperti itu, di mana Tuhan yang maha pengasih, maha penyayang, Tuhan yang mengampuni dosa manusia jika manusia berdoa meminta ampunan kepada Tuhan?. Satu lagi, bukannya jika kita2 yang menyebut Tuhan lebih tahu bahwa jika kita menyebut yang lain selain Tuhan, itu bukanlah Tuhan.

  187. mmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm…..kkkkkkkkkk

  188. kebanyakan yg jahat it org yg beragama islam. tuh contohnya dilingkungan rmh q. sholat 5waktu ngk ada guna. pikir tiap hari sholat trs tuhan mu bakal ampuni kalian trs bikin dosa lg. waahhh enak bgt jd islam. pantes pd seenaknya. ngk da kasih dlm ajaran agama islam. yg ada pendendam.

  189. Assalamuailikum Warahtullahi Wabarakukathu…..
    Mau nanya sama “Benecditus yang gemar Onani karena ngk punya istri” sebenarnya isa disalib atau dibunuh dengan orang yahudi atau sebenarnya Allah menggantikan Judas untu disalib?
    Sebenarnya yang mana sih yang bener? Kalo “Benecditus yang gemar Onani karena ngk punya istri” yang bener, artinya quar-an palsu tapi kalo “Benecditus yang gemar Onani karena ngk punya istri” salah artinya ya inilah mental islam (dungu+goblok+idiot. Obatnya cuma 1 yaitu makan babi, bukan babu ya) Subhanallah……..
    Wassalam

  190. kalian semua pintar tapi bodoh ,bersyukurlah kalian lahir orang tua kalian masih punya agama.dan kalian jika berdebat tetap membenarkan agama kaliaan.saranku cari agama kalian sendiri belum tentu agama kalian itu benar.jika kamu muslim pelajari islam jika kamu kristen pelajari nasrani jika kamu hindu pelajari hundu dan seterusnya.setelah kalian paham dengan agama kalian coba beranikan diri untuk mempelajari agama orang lain mulai dari agama yang paling kalian benci/hina.barulah kalian bertemu agama yang benar yang membawa kalian semua kejalan yang benar.

  191. ingat aku katakan yang diatas karena itu terjadi dari jaman kejaman jangan kalian mulai lagi perang agama.kalian pasti punya teman yang tidak seagama dengan kalian.aku bagi sebuah cerita nyata yang kami alami delapan orang sahabat yang berbeda agama,dua beragama islam tiga beragama kristen 1 katholik/ 2 protestan ,1 budha ,2 orang tak jelas antara islam dan kristen karena orang tuanya kawin beda agama .kami sebelumnya seperti kalian.berawal ingin mengajak 2 orang sahabat kami untuk memeluk agama yang kami anut masing masing terjadi seperti kalian saling menghina yang berakhir dengan perkelahian sahabat.hingga kami putuskan untuk memperdalam agama kami masing-masing dalam waktu sebulan yang kemudian kami putuskan untuk mempelajari semua agama dengan mendatangi ahli ahli agama dan mempelajari semua kitab setelah itu kami putuskan untuk kami mana agama yang benar.gara-gara ini kuliah kami tertunda dua tahun.cobalah jika kalian berani.aku tidak beri tahu hasilnya yang jelas kami memeluk salah satu agama yang kami sebutkan diatas.

  192. penuntun;
    1.pelajari islam dari islam,pelajari kristen dari kristen,pelajari hindu dari hindu,pelajari budha dari budha dst

  193. zabur kepada daud
    taurat kepada musa
    inzil kepada isa (yg kalian sebut itu jesus)
    alquran kepada muhammad
    nah, masalahnya kitab yg kalian pake itu bukan inzil tapi bibel kata seorang mantan pendeta.
    dari mana datangnya agama kristen? sedangkan jesus kalian itu membawa agama nasrani. aneh bangat kan….
    itu kitab perkataan paus atau perkataan tuhan…?
    koreksi dulu agama kalian. otak lu udah gak beres tu…. tiap ke gereja di kasih alqohol

  194. goblok…klian smua,,,tuhan koq telanjang ky bintang porno,,,,

  195. eh,,,sorry ngatain tuhan sendiri,,he..he

  196. Siapa pencipta langit dan bumi dan seisinya? Tuhan. Siapa yang membuat Tuhan menjadi berbeda-beda?, agama. Siapa yang membuat kita yang percaya Tuhan itu ada, tapi tidak memeluk agama kalian atau berbeda agama dari kalian dikatakan tidak percaya Tuhan. Lagipula seberapa benarnya/yakinnya/tahunya untuk kita-kita yang hidup didunia mengatakan Allah (dibaca Allah dan Auloh)/Yesus atau yang lain adalah Tuhan. JIka kita mengenal pencipta langit dan bumi dan seisinya adalah Tuhan, bukankah Tuhan yg sebenarnya akan marah jika ada Allah/Yesus atau yang lainnya, dIpastikan sebagai Tuhan, jika dikembalikan seperti apa yg diajarkn oleh kebanyakan agama, tidak percaya Allah (dibaca Allah dan Auloh)/Yesus berarti tidak percaya Tuhan. Belum jika membawa2 neraka, merasa yakin seperti yg diajarkan oleh agama-agama kalian? akan bisa membawa kita ke neraka bagi kita-kita yang percaya Tuhan tetapi tidak percaya Allah (dibaca Allah dan Auloh)/Yesus sebagai Tuhan?

  197. kenapa pada ngurusi orang laen, mau dia jadi mualaf atw murtad itu bukan urusan lo..! kita skrg hidup di era modern, bukan diera jahiliyah..! negara menjamin kebebasan warga negaranya beragama & berpendapat…!
    masalah agama adalah urusanmu dgn TUHAN bukan dgn sesama manusia..! jd agamamu adalah yg terbaik buatmu & agama dia adalah yg terbaik buat dia…!

  198. Gini ya , semuanya perlu …
    ada agama islam : ada terorist. Nah, ada kristen : ada perlawanan.
    kalo gak ada islam , dunia gak seru , kalo gak ada kristen , islam gak pernah maju… hidup ini butuh lawan untuk menjadi kuat ..
    kenapa orang islam gak pernah maju , ?
    karena mereka mendasari segala sesuatu dengan Agama ….
    sedangkan agama hanya jembatan bagi manusia untuk bertemu dengan Hyang Absolute,,, sebenarnya tuhan mereka dapat membantu ,,,
    Tapi melihat ulah mereka. itu tidak mungkin …
    buktinya di artikel ini ..
    kenapa orang pindah agama di pusingkan …
    emang loe sok suci apa ?
    itu hubungan pribadi mereka dengan tuhan..
    gue mau bilang … emang dasar orang islam gak pernah berpikir yang realistis .. semua mau dia ..
    Selalu menjatuhkan yang lain , tetapi mengoreksi diri sendiri aja susah ..
    sok suci .. kalo perempuan berdiri telanjang di depan Ustad emangnya mau di tolak …
    Potong jari gue kalau di tolak …
    anjiiiinngggg …!!

  199. dari pada ribut membela agma kalian masing” dan slh slah menyalahkan, lbih baik ngurusn agama sndri , ibadah yg baik, sruga atau neraka hny tuhan yg tau, ursn msuk neraka msuk surga itu juga ada d tgn anda msg”, nggak ada untg klian menyalahkan satu sama lain.kelak di hari kiamat kita akan tau agama mn yg plg bnr. berfikir lh logis tman” . kan ngga enak melontarkan kata kata yang tidak pantas d jejaring sosial sprti ini, jgn slg mengejek lah, hdp itu slg membutuh kan satu sma laen, jgn pakek emosi. :)

  200. Dear All
    Gak perlu repot2 saling menghujat, kita tunggu saja nnti di akhirat
    Siapa yg bakal menangis – nangis dan siapa pula orang yg tersenyum bahagia :) )
    Sungguh kami orang muslim merpukan golongan orang2 yg beruntung
    bnyk mukjizat yg telah di turunkan Allah SWT di dunia ini, Andaikan di lakukan suatu pembuktian cukup laa mereka menggali kuburan para alim ulama yg sholeh VS kuburan para Nonmuslim(tanpa pengawetan)
    sungguh kalian akan terkejut dan akan melihat kebenaran.
    mereka(orang2kafir) tuli, bisu, buta matanya
    mereka tidak akan menerima hidayah dri Allah SWT kcuali dengan izin Allah.
    I wish we can meet each other in the heaven :) )
    Allahu AKbar X3


Leave a Reply

Categories

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus